Current time: 12-06-2016, 07:07 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370

04-06-2014 11:22 AM Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#1


bendjo116 Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 51
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Setelah berminggu-minggu, pencarian kotak hitam pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 menemui titik terang. Sebuah kapal patroli China menangkap sinyal yang frekuesinya mirip seperti kotak hitam di perairan Samudera Hindia bagian selatan. Selain itu, pesawat Angkatan Udara China juga menemukan sebuah objek putih di dekat wilayah pencarian.

Dilansir dari CNN, Minggu (6/4/2014), kantor berita Xinhua menyebutkan, objek putih itu mengapung di wilayah pencairan sekitar 2.700 km dari Perth. Namun, penyidik belum menemukan hubungan antara sejumlah puing-puing yang terdeteksi. Namun, dua temuan itu diharapkan dapat memberikan harapan yang berbeda kali ini.

Berbagai peralatan canggih, termasuk alat pelacak kotak hitam milik militer AS sudah diterjunkan, seiring dimulai pencarian bawah laut pada Jumat (4/4) kemarin. Pencarian terus dilakukan dengan melibatkan 10 pesawat militer, 3 pesawat sipil dan 11 kapal laut dari berbagai negara. Armada tersebut menelusuri area perairan seluas 217 ribu kilometer persegi yang berjarak 1.700 kilometer barat Perth. Lokasi tersebut diyakini kuat sebagai lokasi jatuhnya MH370 yang membawa 239 orang di dalamnya.

Pencarian bawah laut dimulai dengan mengandalkan perlengkapan sonar yang mampu menangkap sinyal yang dipancarkan kotak hitam MH370 yang diduga berada di lautan dalam. Kotak hitam serta rekaman data penerbangan yang ada di dalamnya menjadi kunci utama untuk menyingkap misteri hilangnya MH370.

Temuan sinyal 37,5 kHz yang berhasil ditangkap kapal China disebut-sebut mirip dengan frekuensi yang biasa dikeluarkan oleh perekam suara kokpit pesawat dan perekam data penerbangan. Meski identik, namun penemuan ini masih harus diselidiki lebih lanjut. Terlebih lagi hanya satu sinyal saja yang berhasil ditangkap.

Sejumlah ahli juga tidak langsung percaya dengan penemuan itu. Mereka tidak berani memastikan sinyal itu terkait dengan pesawat Malaysia Airlines.

"Saya ingin melihat data ini agar bisa mengkonfirmasi," kata pakar kelautan dari University of Southampton, Simon Boxall.

dari detik

bendjo116, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
04-06-2014 11:52 AM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#2


Metaland Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 29
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Jadi masih denger kabarnya ya?
belum diketemukan benar MH370nya.
Turut Berduka
04-06-2014 12:02 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#3


bendjo116 Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 51
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
@Metaland: Blm nih. Btw bencana ini tercatat sebagai bencana yg memakan biaya pencarian termahal sepanjang sejarah katanya.

bendjo116, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
04-09-2014 04:50 AM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#4


futura Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 31
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
kasian kelurga korban masih byk yg berharap klo anggota keluarganya masih hidup lirik:

futura, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
04-12-2014 02:13 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#5


delbidotbiz Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 13
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
yang ane ga habis pikir kenapa bisa ada disitu ya?
benarkah karena pembajakan?
04-12-2014 09:02 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#6


denreylim Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 34
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Beritanya sama terus nih dari kemarin.. Katanya uda ada titik terang, tapi belum juga ditemukan...

Ikut turut berduka cita juga..

denreylim, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
(This post was last modified: 04-12-2014 09:02 PM by denreylim.)
04-12-2014 09:16 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#7


fauzigaos Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 38
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Kasian bener ...

ane turut berdukacita Smile

fauzigaos, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
04-21-2014 01:03 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#8


cyberwarezcp Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 38
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
waduh ini kapal udah 1 bulanan ya gan? kasian keluarga korban

cyberwarezcp, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
06-16-2014 07:10 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#9


pretorianx Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 52
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
gak bakalan ketemu soalnya kapal mh370 ini dah hancur di tembak oleh 3 pesawat tempur amerika di atas perairan hindia, begitu sumber intelejen terakhir menyebutkan. hehe

ObatMigren
06-30-2014 10:55 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#10


dieraxz Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 35
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ini masih menjadi sebuah msteri, mengandung unsur politik

dieraxz, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
07-01-2014 12:49 AM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#11


amru Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 11
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
kalo gug salah, skrang ada "sayembara" bagi penemu lokasi jatuh'y pesawat :huh:
07-14-2014 03:00 AM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#12


befree Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 215
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.23ƒc
belum ketemu juga.
masih meraba-raba,belum ada kepastian...

[Image: ss4.gif]
08-28-2014 05:04 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#13


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,572
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.74ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
semoga keluarga korban di berikan ketabahan dan keberkahan :'(

AVI


[Image: heartbeat.gif]
10-11-2014 06:34 PM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#14


marsupilami Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 37
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
lirik ane masih bingung berita pesawat ini bener2 hilang atau dibajak
10-12-2014 08:54 AM RE: Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370
#15


$suryaxpc Away
VIP GOLD
VIP GOLD
****

Posts: 265
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 152.15ƒc
semoga cepet ketemu deh kotak hitamnya




Search thread:


[-]
Advertisement