Current time: 12-06-2016, 07:08 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?

03-27-2014 10:59 PM Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#1


Dobez Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 15
Joined: Jan 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
JAKARTA, KOMPAS.com — Nama domain internet "Jokowi.id" ternyata telah didaftarkan dan dibeli. Siapakah pemiliknya dan akan digunakan untuk apa?

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) mengakui bahwa alamat situs "Jokowi.id" telah didaftarkan pada Senin (24/3/2014). Namun, Pandi enggan mengungkap siapa pihak yang mendaftarkan nama domain tersebut.

"Kami harus menjaga kerahasiaan. Kami tidak bisa memberitahukan siapa pendaftarnya. Yang jelas, kami menjamin pendaftaran bahwa nama domain ini sudah sesuai dengan semua aturan pendaftaran nama domain 'Apapun.id' pada periode Sunrise," kata Ketua Pandi Sigit Widodo saat dihubungi KompasTekno.

Periode Sunrise merupakan tahap pertama pendaftaran nama domain internet "Apapun.id" atau populer disebut "Anything.id". Pendaftaran dan penjualan nama domain ".id" di tahap ini secara eksklusif diperuntukkan bagi para pemegang merek, sejak 20 Januari sampai 17 April 2014. Hingga kini, sebanyak 285 nama domain internet ".id" telah dibeli oleh para pemegang merek.

KompasTekno melakukan penelusuran tentang pemilik nama domain internet "Jokowi.id". Ternyata, alamat tersebut bukan dibeli oleh partai pengusung Joko Widodo, PDI Perjuangan (PDI-P), melainkan oleh Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi), sebuah organisasi masyarakat pendukung Jokowi.

Salah seorang Presidium Seknas Jokowi, Sammy Pangerapan, mengakui bahwa pihaknya telah membeli domain "Jokowi.id" dan diberi amanat secara resmi oleh Jokowi untuk mengelola situs tersebut.

Pihaknya bisa membeli nama domain itu karena telah mematenkan nama organisasi "Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia." Singkatan "Seknas Jokowi" juga telah dipatenkan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Nama domain tersebut akan kami gunakan untuk kepentingan Joko Widodo dalam pemilu dan kampanye lain setelah pemilu," kata Sammy. Situs "Jokowi.id" dijadwalkan mulai aktif setelah tanggal 17 April 2014.

Pandi, pengelola nama domain internet Indonesia, berharap bakal calon presiden lainnya dapat memanfaatkan nama domain dengan akhiran ".id" sebagai situs resmi. "Domain '.id' ini merupakan domain tepercaya. Jika menggunakan nama domain selain '.id', bisa saja lawan capres membuat situs palsu untuk menyebarkan informasi yang tidak benar dan merugikan capres yang bersangkutan," lanjut Sigit.

Pandi mempersilakan "Jokowi.id" untuk mulai diaktifkan setelah 17 April 2014 karena tanggal tersebut merupakan batas akhir pendaftaran domain internet ".id" bagi pemegang merek.
04-06-2014 12:10 PM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#2


Metaland Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 29
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
yuk deface yuk situsnya wkwkwkwkw
04-12-2014 02:18 PM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#3


delbidotbiz Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 13
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
itu kan batas akhir bagi pemegang merek
trus siapakah pemegang merek jokowi?
aneh sungguh aneh
04-16-2014 01:00 AM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#4


ben666 Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 18
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
xixixixixixixi biasa klo lagi jadi treading topik nama'y pasti laku ntar juga ujung2 nye di bayar'n tuh site.
04-16-2014 02:22 AM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#5


vbenk Away
Moderator Kece
FNS Member
**

Posts: 141
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 4.09ƒc
Jokowi tetap exsis.. ketawaaa (like)
04-17-2014 09:36 PM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#6


omhengki
Unregistered

 
FCoin: 0.00ƒc
yaaaahhh....klau kita pusing ngikutin trik para elite politik gunanya buat apa? biarkanlah mereka apa adanya, daan marilah kita fikirkan hidup kita masing? apakah kita sudah berkecukupan materi seperti mereka elite politik itu???
04-21-2014 12:59 PM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#7


cyberwarezcp Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 38
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Widih lumayan tuh buat monetizing, bisa dijual lagi ke PDIP :ngakak

cyberwarezcp, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
04-23-2014 05:20 AM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#8


andrahid Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 83
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 4.52ƒc
Paling juga orang2nya jokowi. Ato punyaan jasmev.

Gini aja jadi berita. Heran.
04-24-2014 11:44 PM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#9


LonelyVatz Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 12
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Jasmev kali. ato orang niat gans
04-25-2014 11:04 PM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#10


anonymous27 Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 10
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
hmhm DDOS yuk website nya
hehe
btw buat apa ya tuh situs dibeli
tanda tanya nih
06-04-2014 11:13 PM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#11


concepticon Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 17
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Bayar brp itu domain.id per tahunnya
06-08-2014 05:44 AM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#12


satria Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 48
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ayolah jokowi cyber bertindakkkkk. ane mau kok jd relawan..

[Image: images.jpg]
Kuliah bukan jurusan IT, tp tertarik belajar bahasa pemrograman.

Thanks Fornesia.
08-28-2014 05:08 PM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#13


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,572
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.74ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
berita tentang jokowi di media emang gak ada habis2nya ya :wah

AVI


[Image: heartbeat.gif]
09-04-2014 01:06 AM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#14


Nobita Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 50
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.09ƒc
Jokowi emang gak lagi moncer2nya gan

Nobita, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
09-22-2014 03:42 AM RE: Bukan PDI-P, Siapa Pemilik Domain Internet "Jokowi.id"?
#15


ires92 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
bodo laaah....
berita gag penting juga,,,




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
Wink [Info] "BBM Naik, Jokowi Kerja untuk Siapa?" xmanz 06-27-2015 04:06 PM
Last Post: bledux
  [Info] Kejaksaan Agung nganggur berat, periksa Jokowi dan Ahok :D bendjo116 06-03-2015 02:39 AM
Last Post: gajahduduk
  [Info] Pria-pria ini Lah Pemilik "SENJATA" Terkuat di Dunia ifkarsyah 06-01-2015 01:33 AM
Last Post: gajahduduk
  Hina Jokowi di Facebook, tukang tusuk sate dibekuk Mabes Polri xmanz 04-17-2015 03:50 PM
Last Post: mozart

Search thread:


[-]
Advertisement