Current time: 12-06-2016, 05:10 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.

04-05-2014 06:28 PM Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#1


bendjo116 Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 51
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Cara bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyindir bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, berbalik menjadi sindiran untuk dirinya sendiri. Lama-kelamaan, sindiran Prabowo diperkirakan bakal berbalik mengundang pertanyaan soal rekam jejaknya.

"Kalau dia katakan boleh bohong secara santun, boleh nggak menculik asal santun? Apakah memang orang itu sudah bicara jujur saat menyerang orang lain?" kata pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti, di Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Ikrar mengatakan, Prabowo seharusnya membenahi diri dulu terkait tuduhan penculikan pada masa lalu. Prabowo, kata dia, harus menjelaskan penculikan itu. Alasan bahwa penculikan tersebut merupakan perintah atasan, menurut Ikrar, tak bisa diterima.

"Kalau perintah atasan lalu tidak mau mengungkap? Tidak boleh begitu. Anda (Prabowo) sekarang bukan militer, Anda ini capres. Jelaskanlah peristiwa-peristiwa itu," tekan Ikrar. Menurut dia, serangan Prabowo terhadap Jokowi tidak membuat banyak orang membenci Jokowi, tetapi justru sebaliknya membuat dukungan untuk Jokowi makin marak.

"Orang pun lama-lama akan muak, bahkan merasa mau muntah mendengar serangan seperti ini," kata Ikrar. Dia melihat dengan adanya serangan itu, Prabowo terlihat sekali sangat ingin berkuasa. "Kalau syahwat kekuasaan sudah di ubun-ubun dan ternyata tak bisa terlampiaskan, ngamuknya bisa setengah mati," imbuh Ikrar.

Seperti diberitakan, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam kampanye terbukanya kerap menyindir sikap Jokowi. Misalnya, Prabowo menyindir keputusan Jokowi maju sebagai bakal capres dari PDI-P, padahal sudah berjanji akan membenahi Jakarta selama 5 tahun.

Sesudah itu, Prabowo pun melontarkan keheranan soal seseorang yang menurut dia mengajarinya berpolitik santun. "Ada seorang tokoh politik yang bikin statement yang kemarin saya baca di koran. Dia mengatakan, jangan saling menjelek-jelekkan. Saya setuju menjelek-jelekkan orang itu tidak baik," kata Prabowo.

Namun, kata Prabowo, dia merasa aneh dengan ajaran berpolitik santun itu. Keheranannya ini mendorong dia menulis sajak berjudul "Asal Santun". Berikut ini adalah sajak buatan Prabowo itu:

Asal Santun

Boleh bohong asal santun
Boleh mencuri asal santun
Boleh korupsi asal santun
Boleh khianat asal santun
Boleh ingkar janji asal santun
Boleh jual negeri asal santun
Boleh menyerahkan kedaulatan negara kepada asing asal santun

Prabowo melihat pernyataan tokoh tersebut sebagai lahirnya sebuah budaya politik baru yang ia sebut budaya politik "boleh bohong". Padahal, kata dia, hampir semua orang selalu diajarkan untuk berkata jujur.

Sebelumnya, Joko Widodo meminta agar lawan politiknya bersaing secara santun dengan tidak saling ejek ataupun melempar serangan politik. Menurut Jokowi, lebih baik sesama kandidat beradu gagasan tentang persoalan Indonesia.

dari kompas

bendjo116, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
04-23-2014 06:58 PM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#2


arjuna kentir Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 13
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
makin panas aja bursa capres di negeri ini

orang2 berlomba menjadi yg terbaik walau harus menjatuhkan orang lain

ya semoga aja indonesia nanti punya pemimpin yg bisa memajukan bangsa ini
04-25-2014 11:10 PM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#3


anonymous27 Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 10
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
sayangnya masih pantun
bagaimana bila "syair" jadi senjata makan tuan
06-08-2014 05:55 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#4


satria Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 48
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ane sih lebih memilih jokowi . wallaupun ada blekcmpain . liahat aja kenayataannya..

[Image: images.jpg]
Kuliah bukan jurusan IT, tp tertarik belajar bahasa pemrograman.

Thanks Fornesia.
06-09-2014 09:37 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#5


kangyaya Away
Banned
Banned

Posts: 13
Joined: Jun 2014

FCoin: 2.00ƒc
kalau masalah politik jadi bingung,
cuman hemat ane yang nubitol nih, Prabowo itu bener bener TERLALU bersemangat/sangat menginginkan jadi presiden. sampai Dia Iklan di TV aja, udah Beberapa tahun ke belakang.
buat bayar Iklannya di TV berapa Juta ya
06-09-2014 10:24 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#6


kangmaz Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 10
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Boleh apa aja, asal santun ?
Gilak
06-09-2014 12:06 PM Re: RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#7


elzeir Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 54
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 5.08ƒc
(06-08-2014 05:55 AM)satria Wrote:  ane sih lebih memilih jokowi . wallaupun ada blekcmpain . liahat aja kenayataannya..

Black cmpaign gmna gan ? ana sih jujur netral, n msih cri tau, ĴªŇбåñ smpai nnti salh pilih, klu bca di artkel trkdang kbnyakan asumsi dari pd fakta, kdang porsi beritanya kbnyakan slah satu calon. politik mmg mmbingungkan....
kdg dari beberapa klimat yg muncul mlh bisa jadi brbgai arti, positif ato ngtif.

Sent from my Lenovo A269i using Tapatalk 2

elzeir, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
06-17-2014 06:16 PM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#8


ilfaar Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 50
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
jokowi nanti pasti menang telak gan

ilfaar, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
06-27-2014 05:53 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#9


coromas
Unregistered

 
FCoin: 0.00ƒc
Semoga saja siapapun pemimpinnya akan merubah indonesia ke arah yang lebih baik
06-27-2014 07:35 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#10


hawoxx Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 35
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
mau santun mau enggak asal rakyat senang ketawaaa

hawoxx, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
06-27-2014 08:09 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#11


lisa123 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 35
Joined: Jan 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
kita lihat saja apa yang terjadi kedepanya.. apakah indonesia akan bangkit ato malah jatuh...??

BLACK GENERATION TEAMS OPS:
07-15-2014 11:13 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#12


djailbreak Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 26
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
calon presiden RI sekarang membingungkan, yg mana yg benar & yg mana yg salah membingungkan -_-
07-20-2014 02:20 PM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#13


ultera Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 10
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
asal jgn pada berantem aja deh,...
kalo berantem pasti yg menang prabowo,....
07-22-2014 10:15 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#14


iqbal97 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 152
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 8.91ƒc
yah ane sih gak masalah siapa yang jadi presiden pariode 2014-2019 yang penting ntar yang jadi presiden bisa memenuhi aspirasi2 rakyat

iqbal97, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
07-23-2014 03:51 AM RE: Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.
#15


semarcrew Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 12
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
gembar-gembor kon legowo tapi buktine ora trimo wae kq si wowo




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  [Info] Pria-pria ini Lah Pemilik "SENJATA" Terkuat di Dunia ifkarsyah 06-01-2015 01:33 AM
Last Post: gajahduduk

Search thread:


[-]
Advertisement