Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

4 Kebiasaan yang Bikin Malas Kerja

#1
[Image: 4_Kebiasaan_yang_Bikin_Malas_Kerja.jpg]

Saat sedang produktif, Anda akan secara efisien menyelesaikan berbagai tugas dan mencapai hasil yang lebih baik. Sebaliknya, ada beberapa kebiasaan yang ternyata dapat membunuh produktivitas tersebut.

Beberapa kebiasaan yang dilakukan setiap hari bahkan berbahaya bagi kinerja karena membuat jadi malas bekerja. Sebab itu, Anda seharusnya menghindari beberapa kebiasaan yang dianggap wajar seperti menonton televisi sebelum tidur.

Tak hanya itu, kecanduan media sosial juga mengancam produktivitas pribadi. Berikut empat kebiasaan yang bisa bikin jadi malas bekerja seperti dilansir dari Lifehack.org, Selasa (9/6/2015):

1. Nonton televisi sebelum tidur

Setelah sibuk bekerja, banyak orang memiliki kebiasaan menonton televisi. Sebagian besar berpikir ini dapat membuat pikiran semakin santai. Sejumlah studi justru membuktikan, menonton televisi sepulang kerja hanya akan membuat semakin lelah.

Alhasil Anda tidak bisa tidur cukup dan membuat badan menjadi letih serta malas untuk bekerja keesokan harinya.


2. Terlalu sering mengakses media sosial

Media sosial memang bisa membuat Anda terhubung dengan banyak orang, seperti teman dekat dan keluarga. Meski begitu, terlalu fokus berbagi foto, menulis status atau melihat foto orang lain hanya akan membuang banyak waktu Anda.

Hindari memeriksa media sosial saat Anda sedang bekerja atau menjelang tidur. Pasalnya Anda akan kehilangan fokus dan merasa malas menuntaskan pekerjaan lain.

3. Melakukan semua pekerjaan sendiri

Banyak orang merasa dapat menabung banyak uang dengan melakukan banyak pekerjaan sendirian. Itu salah besar, Anda justru akan kehilangan waktu yang lebih berharga demi menuntaskan seluruh pekerjaan sendirian tanpa bantuan orang lain.

Selain menjadi letih dan malas, Anda juga akan sulit menuntaskan pekerjaan tepat waktu.

4. Menunda pekerjaan

Sering menunda pekerjaan ternyata dapat membuat Anda malas menyelesaikannya. Padahal awalnya penundaan dilakukan agar Anda semangat bekerja dan produktif.

Jika Anda ingin produktif, gunakan bakat dan pengetahuan pribadi serta jangan menunda-nunda pekerjaan.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2247396/...alas-kerja
kocakkocuk, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#2
4. Menunda pekerjaan setuju banget, makin numpuk makin males
kings_dikaz, proud to be a member of ForNesia Family since Dec 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#3
racunyang pling mematikan nomor 4,,, apalagi klo udah keluar kata "ntar ah sekalian" tau2 udah numpuk segambreng..!! suram

klo udah nmpuk mlah pusing sndiri,,,asemmm,
kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#4
wah nomor 2 tuh gan, kalau sudah kecanduan sangat mengganggu bgt selalu pegang gadget setiap saat , udah kayak orang autis aja malah gak fokus kalau ngapa2in buahaha
"PENGELANA DUNIA MAYA"
Reply
#5
no.2 dan no.4 yang paling bikin malas kerja lagi.
buka FB chating dengan teman atau pacar g
kerasa banyak waktu yang terbuang dan kerjaan
juga numpuk karna keasikan chating.
Alim251, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#6
yah ada di ane semua,,


trutama nunda nunda pekerjaan,,wah harus berubah ni sy
senoya, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#7
yg no 2 itu menurut ane yg paling bikin males kerja
contohnya klo kerja sambil bbm an ato chating fb ato line sama org yg kita sukai otomatis jd ga konsen kerja ujung2 jd males kerja buahaha
No Game No Life
Reply
#8
no 3 tuh dilema
mau nyuruh org ga pny duit
duit cuma cukup buat makan
di kerjakan sendiri makan waktu
karna kita bukan ahlinya Smile
Reply
#9
media sosial ini bener banget, dikit-dikit cek notif, padahal gak ada notif apapun << pengalaman ketawaaa
Terimakasih ForNesia
Reply
#10
yang no.4 tuh gan jadi momok terbesar bagi ane, menunda pekerjaan emang perlu dihindari biar ga males gan
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#11
kalo ngantuk mah tertidura ajaa ketawaaa
Reply
#12
Menunda pekerjaan....
Niatnya ntar ntar eh taunya malah keteteran, enak di awal mati di akhir ketawaaa
vaderfar, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#13
kayaknya no 4 udh jadi pakaian para legen di perusahaan. Ane kasih rating 97% untuk no 4... Smile
BIASAKAN MEMBACA SEBELUM MEMBAJAK
Reply
#14
no 4 ntuh udah kagak bisa dipungkiri lagi.... kenapa kau harus mengerjakannya hari ini jika kau bisa melakukannya besok -squidward tenpoles
konnyaku03, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  INFO 6 Kebiasaan Buruk Yang Dilahirkan Teknologi Modern avifornesia 80 19,477 05-02-2016, 01:31 PM
Last Post: reyhandary
  3 Fenomena Kiamat Internet yang Bikin Heboh OneZeroID 8 2,680 07-03-2015, 09:01 AM
Last Post: HappyPanda