Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[ASK] tentang memilih cell id pada mmd ato modem

#1
mau tanya, kan di modem ada cell id yang menandakan tower/bts yg sedang dipakai,
nah masalahnya tiap tower itu speed nya beda2, ada yg ngesot, ada yg ampe gk bisa buat browsing, dan yg wuss bgt juga ada, nah di tempat ane keseringan dapet cell id yang speed nya lola, padahal ada cell id yg speed nya wuss,

nah yang mau ane tanyain :
ada gak cara bisa memilih manual cell id?
melalui AT command huawei ada?
atau ada coding tertentu yg bisa setting modem memilih cell id?
Reply
#2
Dicoba ajaa di modem pilih manual mode. ketawaaa
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
Reply
#3
(07-18-2015, 07:57 AM)plankton Wrote: Dicoba ajaa di modem pilih manual mode. ketawaaa

manual mode gimana maksdnya gan?
ini cuma milih tower pakai SC yang sama
Reply
#4
suka" modemnya konek kemana, kalo dia rasa sinyalnya yang bagus yang itu, ya dia pake (kaya si ajis yang lebih milih sinyal 3G axis daripada HSDPA XL ditempat ane sendiri )
kalo cdma qualcomm bisa pake QXDM, untuk GSM kayanya cuma bisa dibikinin antena bazooka atau dipasangin antena directional lainnya (atau dikasi usb extender dan diarah"in manual buahaha )
Reply
#5
Cara milih cell id manual yg paling ampuh yg saya tau sih ya pake pointing antena yagi,
diputer2 dan diarah2in aja antenanya sampe dapet cell id yg dimau...
Reply
#6
gw malah gak tau maksudnya Cell ID itu apa buahaha
Reply
#7
sepertinya pake kaya penguat sinyal wajan holic atau gak antena yagi om biar bisa dapet
kalo dirasa kadang berubah" cell id pernah dapet yang bagus, ya copot pasang lagi modem
semoga membantu Smile
Reply
#8
(07-18-2015, 09:54 AM)aviator Wrote: suka" modemnya konek kemana, kalo dia rasa sinyalnya yang bagus yang itu, ya dia pake (kaya si ajis yang lebih milih sinyal 3G axis daripada HSDPA XL ditempat ane sendiri )
kalo cdma qualcomm bisa pake QXDM, untuk GSM kayanya cuma bisa dibikinin antena bazooka atau dipasangin antena directional lainnya (atau dikasi usb extender dan diarah"in manual buahaha )

iya ini ane jg pake antena, ane pointing kemana2 tetep aja dapet cell id itu =="

(07-18-2015, 10:14 AM)graf_1 Wrote: Cara milih cell id manual yg paling ampuh yg saya tau sih ya pake pointing antena yagi,
diputer2 dan diarah2in aja antenanya sampe dapet cell id yg dimau...

ane jg pake antena yagi gan, ttp gk bisa, soalnya sinyalnya searah ke 2 cell id nya

(07-18-2015, 01:36 PM)rochmad Wrote: gw malah gak tau maksudnya Cell ID itu apa buahaha

lokasi tower / bts gan

(07-18-2015, 04:30 PM)ayibiko Wrote: sepertinya pake kaya penguat sinyal wajan holic atau gak antena yagi om biar bisa dapet
kalo dirasa kadang berubah" cell id pernah dapet yang bagus, ya copot pasang lagi modem
semoga membantu Smile

iya gan ane jg pake antena soalnya, percuma kan klo pake antena tapi dapet cell id yang payah, sama aja jadinya -_-
Reply
#9
ane juga pernah nyari yg beginian karena ditempat ane tsel bisa dapet 4 cell id yg berbeda, buat modem huawei belum nemu, katanya kalo modem sierra bisa lock cell id tp lupa baca dimana.
eops, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#10
wah ane baru tau malah kalo cell id ternyata berpengaruh, nice inpoh om
walaopun ente nanya tapi malah ngasih tau yg laen yg belum paham buahaha
God's in His Heaven All's Right With The World

Reply
#11
kalo searah dan mau ngambil bts yang jauh ya nyerah aj gan muaha
berhubung uda punya antena, cari alternatif bts lain aj (cari lokasi bts sekitar lokasi agan, pake web atau apalah)
antenanya tambahin pralon+aluminium foil biar makin fokus jempol
InternetCepatBuatApa, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
Reply
#12
(07-18-2015, 07:06 PM)eops Wrote: ane juga pernah nyari yg beginian karena ditempat ane tsel bisa dapet 4 cell id yg berbeda, buat modem huawei belum nemu, katanya kalo modem sierra bisa lock cell id tp lupa baca dimana.

iya gan, ane cari yg huawei blm ketemu, klo sierra yg chip nya qualcom mah gampang buahaha

(07-19-2015, 05:52 AM)kazezenom Wrote: wah ane baru tau malah kalo cell id ternyata berpengaruh, nice inpoh om
walaopun ente nanya tapi malah ngasih tau yg laen yg belum paham buahaha

bah buahaha
wkwkwk, okedah, sekalian inpo ke orang2, siapa tau ada yg bisa oprek
Reply
#13
biasanya cell id yg di dapet stelah konek itu yg paling bagus menurut si modem buahaha
lilitin tembaga aja di modem, biar sinyal nambah dan mendekatkan kepada maha bts buahaha
nanto88, proud to be a member and keep support of ForNesia.

[Image: speedometer-o.gif]
Be Different, Special and
Be The First


--nanto88
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
Reply
#14
(07-18-2015, 07:59 AM)arifrh97z Wrote:
(07-18-2015, 07:57 AM)plankton Wrote: Dicoba ajaa di modem pilih manual mode. ketawaaa

manual mode gimana maksdnya gan?
ini cuma milih tower pakai SC yang sama

ealah aku kira milih sinyal manual, kyk ajis mau milih ke XL buahaha
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
Reply
#15
klo menurut ilmu yg ane pelajari di kuliahan, tu ga bisa milih bro, jd dy otomatis connect tower mana. lgian tower tu tu uda diukur kok supaya optimal ketawaaa
jd misal tower A tu kenceng dr dktnya, blm tntu tu kenceng dr rumah ente bro
fandazky, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#16
klw bwt modem siera pke QXDM Professional gan bisa
nanti di tentukan Cell id yang pling tinggi sama puter" antena nya
Reply