Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Alasan Pemerintah Ingin Matikan Jaringan Telefon 2G

#1
[Image: alasan-pemerintah-ingin-matikan-jaringan...sBCOQO.jpg]

JAKARTA - Pertumbuhan pengguna internet Indonesia terus dipacu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Salah satu hal yang kemungkinan dilakukan adalah mematikan jaringan 2G, jaringan yang hanya bisa digunakan untuk akses telefon dan berkirim pesan singkat (SMS).

Hal tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, di Jakarta, saat ditanya tentang adanya kemungkinan mematikan akses jaringan 2G, sehingga pengguna akan beralih pada jaringan 4G.

”Hanya masalah waktu apakah tiga tahun dari sekarang, empat tahun dari sekarang. Yang penting masyarakat tahu bahwa penggunaan ponsel 4G tidak ada bedanya dengan ponsel 2G,” jelasnya.

Hal itu dilakukan untuk membantu pertumbuhan penggunaan akses internet, terutama pada jaringan 4G. Dirinya juga mengungkapkan bahwa kemajuan tersebut akan didukung dengan semakin murahnya ponsel 4G ke depannya nanti.

“Kita sudah berbicara juga dengan teman-teman ATSI, kita ingin lindungi masyarakat juga jangan sampai ada yang dirugikan. Kita dorong kemajuan ini dan kita juga harus lindungi masyarakat. Saat ini juga masyarakat harus mengetahui bahwa ponsel 4G juga sama dengan ponsel 2G, tidak ada perbedaaannya dengan fungsi dasarnya,” tambahanya menuturkan.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2015/06/0...telefon-2g
Alim251, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#2
mudah2an tercapai dah, tapi awas aja kalo masih lemot juga.
bleged, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#3
jangan buru2 di matikan lah, ratain dulu tuh jaringan 3G/4G nya
baru di matikan
siddoto, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#4
harus move on lah, mo ampe kapan di 2G ? negara lain udh mo 5G
Reply
#5
bagus. 2g udah ketinggalan jaman skrng min kudu 3g
kings_dikaz, proud to be a member of ForNesia Family since Dec 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#6
yah mau bagaimana lagi walau kita tidak setuju keputusan tetap pada operator, padahal banyak orang tua masih pake hape 2g dan jaringan 3g juga blm merata
"PENGELANA DUNIA MAYA"
Reply
#7
Bakal banyak perubahan dan pasti perangkat nya hrus ganti
Klo soal di tutup mndingan di cover dlu daerah yg msh kena 2g tuh edge ke 3g minimal kek 1 bar klo ane rasa asal rata

Sent from my HM 1S using Tapatalk
newbie to share :)
Reply
#8
kalo udah dimatiin 2G, hp" jadul padda gak berfungsi semua.
This is VERDANA Font
Reply
#9
mudah"an aja bisa terealisasi, yang di pelosok'" biasanya yang masih 2G
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#10
2g untuk daerah pedalaman masi dipake yaa gan ketawaaa blom nyampe 3g
Reply
#11
halah argh banyak omdo sono benahin jaringan dulu ampe merata ke pelosok2... sok2 mo 4g...3g aje kempat kempot fiuh
konnyaku03, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Alasan Menkeu Turunkan Target Pertumbuhan Ekonomi OneZeroID 2 1,294 07-02-2015, 09:07 PM
Last Post: tantan
  Wanita yang ingin melahirkan anak alien zhoele 22 4,461 06-22-2015, 09:39 PM
Last Post: fayandhra