Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia

#1
[Image: amerika-ciptakan-robot-perang-gantikan-m...SL0CoL.jpg]

WASHINGTON – Robot merupakan salah satu inovasi yang dapat membantu pekerjaan manusia di segala sektor. Bahkan saat ini militer Amerika Serikat mencoba untuk mengembangkannya pada sektor militer.

Sejauh ini robot otonom telah memainkan peran kecil dalam peperangan. Ini mendorong militer untuk membangun tentara robot layaknya film fiksi ilmiah yang ditampilkan Hollywood.

Kendati demikian, lembaga pertahanan seluruh dunia menginvestasikan dana besar dalam teknologi yang dapat mengurangi pertumpahan darah dan mengotomatisasi peperangan. Berikut terobosan tentara di masa depan sebagaimana dilansir laman Mirror, Kamis (29/1/2015).

Terminator

Defense Advanced Research Project Agency (DARPA) telah mengembangkan robot humanoid selama bertahun-tahun. Salah satu robot kembangannya, yakni Atlas. Robot ini dapat berjalan dengan dua kaki dan dirancang untuk bantuan bencana. Hal ini tidak sulit membayangkan untuk menukar Atlas dan mengubahnya menjadi seorang prajurit.

Robot Kuda

AlphaDog ialah robot kuda berkaki empat yang dirancang untuk tujuan militer. Robot ini bertugas membawa beban berat peralatan. Robot yang dapat berjalan di medan yang tidak rata dan berbatu tersebut sedangn diuji oleh Angkatan Darat Amerika Serikat yang nantinya dapat digunakan di medan perang.

Robot Pembuangan Bom

Pembuangan Bom merupakan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan dan berisiko, sehingga robot ini menjadi alternatif untuk menjalankan tugas tersebut. Sementara komandan dapat memberikan perintah dari jarak jauh.

iRobot 710 Kobra dirancang untuk meledakkan bom dari jarak aman dan dikontrol melalui aplikasi touchscreen.

Stealthy Spybots

Robot berukuran kecil memungkinkan untuk menjelajah ruangan-ruangan kecil untuk memata-matai garis musuh dan memeriksa bom. RHex memiliki ukuran kecil dan robot kokoh yang memiliki kaki enam dengan kamera.

Swarming drone Ships

Angkatan Laut Amerika Serikat telah bekerja pada segerombolan robot kapal yang bekerja secara otomatis. Perahu dirancang untuk mengikuti perahu yang lebih besar kemudian menunggu perintah untuk perang.

Sleepless Sentries

Sepanjang perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan yang dihiasi oleh robot penjaga bersenjata. Robot itu dapat mendeteksi penyusup menggunakan vision mesin dan menembak sejauh tiga mil. Selain itu, sistem tersebut tidak memerlukan kehadiran manusia.

Drone Aircraft

DARPA saat ini sedang menjajaki gagasan untuk menciptakan sebuah induk udara yang bisa meluncurkan dan memulihkan beberapa drone kecil.

Cyborg

Cyborg merupakan manusia yang ditambah dengan komputer yang dapat dipakai. Menggunakan helm penghalang matahari. Selain itu, beberapa ilmu saraf sedang diuji untuk meningkatkan kewaspadaan dan memungkinkan untuk mengendalikan pikiran.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2015/01/2...an-manusia
Alim251, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#2
lama-lama robot yang punya AI bisa menjajah manusia yg notabene pembuat nya sendiri ketawaaa
"PENGELANA DUNIA MAYA"
Reply
#3
yg awalnya cuma ada d film2 doank, sekarang d ciptain beneran ya
keren sih, dan semoga emang beneran bekerja dg baik
takutnya, ntar udh bikin robot ternyata malah bikin smuanya kacau gara2 g terorganisir
siddoto, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#4
keren sih keren, tapi jika robot kehilangan kendali bisa berabe urusanya.. atau bahkan nanti bisa jadi robot akan mengambil alih urusan manusia..
manusia jenis akan bikin robot yg jenis; pada akhirnya kita yg memiliki IQ tiarap dibawah rabaraba ini bakal di karantina... ketawaaa ketawaaa ketawaaa semoga aja kagak kesampaian...
BIASAKAN MEMBACA SEBELUM MEMBAJAK
Reply
#5
3 komentator atas ane kebanyakan nonton terminator muaha
semoga robotnya semi otomatis aja, bukan full-AI

btw, bentuk alpha dog lebih aneh dari namanya, kaya kuda tanpa kepala
Reply
#6
lama - lama ntar robot yang melawan penciptanya ya ketawaaa
vaderfar, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#7
kalo bisa mirip kayak di film chappie
mungkin hancur dunia di kuasai robot
kings_dikaz, proud to be a member of ForNesia Family since Dec 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#8
robot-robot yang di film mulai jadi kenyataan nih,
tahun-" kedepannya pengembangan robot kyaknya bakal makin banyak nih gan
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#9
kebangkitan skynet (film terminator) heuheuehu
Reply
#10
kayak di film film ketawaaa nunggu release nyaketawaaa
Reply
#11
Gawatnya klo US dah bs bikin robot canggih kayak gini trs dia sewenang wenang nginvasi negara lain..

Mending bikinnya bikin robot yg berguna buat kehidupan sehari hari kayak jepang klo bikin robot..

Lebih banyak faedahnya ketimbang bikin robot perang..
herizo, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#12
semoga kelak ada robot buat jadi pembantu rumah tangga, robot pijit, kerokan

bahkan robot pasangan hidup buat yg jomblo,,

AI nya semoga semakin disempurnakan
senoya, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#13
kalian keseringan nonton film animasi buahaha
namanya robot tetep aja buatan manusia
pasti butuh slang oli dan batre Smile
Reply
#14
ntar kedepannya perang2annya robot ama robot doang.... robot amrik vs robot rusia buahaha
konnyaku03, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#15
kalo robot nya perang trus tentaranya ngapain dong ??? trus kalo robotnya malah balik merangin kita kyk di film-film gimana dong ???
aninditha, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Seorang Pekerja Pabrik Terbunuh oleh Robot OneZeroID 20 5,147 07-22-2015, 07:43 PM
Last Post: miraj
  Mahasiswa UGM Ciptakan Pengganti Gas Melon OneZeroID 23 4,901 07-09-2015, 02:28 PM
Last Post: Qdman