Current time: 11-14-2018, 07:47 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia

06-25-2015 06:31 AM Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#1


Alim251 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 249
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 552.69ƒc
[Image: amerika-ciptakan-robot-perang-gantikan-m...SL0CoL.jpg]

WASHINGTON – Robot merupakan salah satu inovasi yang dapat membantu pekerjaan manusia di segala sektor. Bahkan saat ini militer Amerika Serikat mencoba untuk mengembangkannya pada sektor militer.

Sejauh ini robot otonom telah memainkan peran kecil dalam peperangan. Ini mendorong militer untuk membangun tentara robot layaknya film fiksi ilmiah yang ditampilkan Hollywood.

Kendati demikian, lembaga pertahanan seluruh dunia menginvestasikan dana besar dalam teknologi yang dapat mengurangi pertumpahan darah dan mengotomatisasi peperangan. Berikut terobosan tentara di masa depan sebagaimana dilansir laman Mirror, Kamis (29/1/2015).

Terminator

Defense Advanced Research Project Agency (DARPA) telah mengembangkan robot humanoid selama bertahun-tahun. Salah satu robot kembangannya, yakni Atlas. Robot ini dapat berjalan dengan dua kaki dan dirancang untuk bantuan bencana. Hal ini tidak sulit membayangkan untuk menukar Atlas dan mengubahnya menjadi seorang prajurit.

Robot Kuda

AlphaDog ialah robot kuda berkaki empat yang dirancang untuk tujuan militer. Robot ini bertugas membawa beban berat peralatan. Robot yang dapat berjalan di medan yang tidak rata dan berbatu tersebut sedangn diuji oleh Angkatan Darat Amerika Serikat yang nantinya dapat digunakan di medan perang.

Robot Pembuangan Bom

Pembuangan Bom merupakan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan dan berisiko, sehingga robot ini menjadi alternatif untuk menjalankan tugas tersebut. Sementara komandan dapat memberikan perintah dari jarak jauh.

iRobot 710 Kobra dirancang untuk meledakkan bom dari jarak aman dan dikontrol melalui aplikasi touchscreen.

Stealthy Spybots

Robot berukuran kecil memungkinkan untuk menjelajah ruangan-ruangan kecil untuk memata-matai garis musuh dan memeriksa bom. RHex memiliki ukuran kecil dan robot kokoh yang memiliki kaki enam dengan kamera.

Swarming drone Ships

Angkatan Laut Amerika Serikat telah bekerja pada segerombolan robot kapal yang bekerja secara otomatis. Perahu dirancang untuk mengikuti perahu yang lebih besar kemudian menunggu perintah untuk perang.

Sleepless Sentries

Sepanjang perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan yang dihiasi oleh robot penjaga bersenjata. Robot itu dapat mendeteksi penyusup menggunakan vision mesin dan menembak sejauh tiga mil. Selain itu, sistem tersebut tidak memerlukan kehadiran manusia.

Drone Aircraft

DARPA saat ini sedang menjajaki gagasan untuk menciptakan sebuah induk udara yang bisa meluncurkan dan memulihkan beberapa drone kecil.

Cyborg

Cyborg merupakan manusia yang ditambah dengan komputer yang dapat dipakai. Menggunakan helm penghalang matahari. Selain itu, beberapa ilmu saraf sedang diuji untuk meningkatkan kewaspadaan dan memungkinkan untuk mengendalikan pikiran.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2015/01/2...an-manusia

Alim251, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-25-2015 06:47 AM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#2


CandraS Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 224
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 8.03ƒc
lama-lama robot yang punya AI bisa menjajah manusia yg notabene pembuat nya sendiri ketawaaa

"PENGELANA DUNIA MAYA"
06-25-2015 07:25 AM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#3


siddoto Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 214
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 5.06ƒc
yg awalnya cuma ada d film2 doank, sekarang d ciptain beneran ya
keren sih, dan semoga emang beneran bekerja dg baik
takutnya, ntar udh bikin robot ternyata malah bikin smuanya kacau gara2 g terorganisir

siddoto, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
06-25-2015 07:32 AM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#4


OneZeroID Away
OZID
Otaku
*

Posts: 179
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 435.94ƒc

keren sih keren, tapi jika robot kehilangan kendali bisa berabe urusanya.. atau bahkan nanti bisa jadi robot akan mengambil alih urusan manusia..
manusia jenis akan bikin robot yg jenis; pada akhirnya kita yg memiliki IQ tiarap dibawah rabaraba ini bakal di karantina... ketawaaa ketawaaa ketawaaa semoga aja kagak kesampaian...

[Image: felix.gif]
BIASAKAN MEMBACA SEBELUM MEMBAJAK
06-25-2015 05:43 PM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#5


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

3 komentator atas ane kebanyakan nonton terminator muaha
semoga robotnya semi otomatis aja, bukan full-AI

btw, bentuk alpha dog lebih aneh dari namanya, kaya kuda tanpa kepala
Spoiler :
[Image: ls3_screenie-1347351218723.jpg]

[Image: 0yiydbV.gif]
(This post was last modified: 06-25-2015 05:45 PM by aviator.)
06-25-2015 05:52 PM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#6


vaderfar Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 35
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
lama - lama ntar robot yang melawan penciptanya ya ketawaaa

vaderfar, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-25-2015 06:24 PM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#7


kings_dikaz Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 238
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 56.53ƒc
kalo bisa mirip kayak di film chappie
mungkin hancur dunia di kuasai robot

kings_dikaz, proud to be a member of ForNesia Family since Dec 2014. dan saya suka Kimcil.
06-25-2015 09:00 PM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#8


tantan Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 115
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 7.09ƒc
robot-robot yang di film mulai jadi kenyataan nih,
tahun-" kedepannya pengembangan robot kyaknya bakal makin banyak nih gan

bangga jadi diri sendiri
06-26-2015 03:45 AM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#9


wyde666 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 188
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 4.32ƒc
kebangkitan skynet (film terminator) heuheuehu
06-26-2015 07:02 AM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#10


olic Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 201
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 5.54ƒc
kayak di film film ketawaaa nunggu release nyaketawaaa
06-26-2015 07:16 AM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#11


herizo Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 237
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 10.89ƒc
Gawatnya klo US dah bs bikin robot canggih kayak gini trs dia sewenang wenang nginvasi negara lain..

Mending bikinnya bikin robot yg berguna buat kehidupan sehari hari kayak jepang klo bikin robot..

Lebih banyak faedahnya ketimbang bikin robot perang..

herizo, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
06-26-2015 03:30 PM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#12


senoya Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 134
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 236.74ƒc
semoga kelak ada robot buat jadi pembantu rumah tangga, robot pijit, kerokan

bahkan robot pasangan hidup buat yg jomblo,,

AI nya semoga semakin disempurnakan

senoya, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
06-26-2015 04:07 PM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#13


dinar Away
Terlanjur Ganteng
Heartless
*

Posts: 1,324
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 918.56ƒc

Limited RewardNight OwlLimited EditionTrusted PersonJersey EventForNesia LoversRing of ThanksLegendary ForNesiaSupport Forum
kalian keseringan nonton film animasi buahaha
namanya robot tetep aja buatan manusia
pasti butuh slang oli dan batre Smile

[Image: fornesia_signature1.gif]
06-27-2015 07:33 AM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#14


konnyaku03 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 37
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 2.50ƒc
ntar kedepannya perang2annya robot ama robot doang.... robot amrik vs robot rusia buahaha

konnyaku03, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-27-2015 07:47 AM RE: Amerika Ciptakan Robot Perang Gantikan Manusia
#15


aninditha Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 96
Joined: Apr 2015

Reputation:

FCoin: 2.24ƒc
kalo robot nya perang trus tentaranya ngapain dong ??? trus kalo robotnya malah balik merangin kita kyk di film-film gimana dong ???

aninditha, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  Seorang Pekerja Pabrik Terbunuh oleh Robot OneZeroID 07-22-2015 08:43 PM
Last Post: miraj
  Mahasiswa UGM Ciptakan Pengganti Gas Melon OneZeroID 07-09-2015 03:28 PM
Last Post: Qdman

Search thread:


[-]
Advertisement