Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Ask] Apa sih web hosting?

#1
apa sih yang dimaksud web hosting??....................................................
zavir99, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
Reply
#2
Izin Nyimak aja om

#hehehe licik:
qibIP, Copyright©2014, All Right Reserved

Reply
#3
ternyata itu ya gan tujuan dari layanan web hostinger
Dzonks, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#4
(06-06-2014, 03:27 PM)TakanashiRIkka Wrote: Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Tempat dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multi user.


Pada dasarnya sebuah server web hosting menggunakan adalah sebuah komputer biasa namun menggunakan beberapa komponen dan program dasar sebuah server serta disarankan harus mampu untuk online 24 jam setiap hari dan tanpa harus dimatikan dalam jangka waktu lebih lama daripada komputer biasa


Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu shared hosting, VPS atau Virtual Dedicated Server, dedicated server, colocation server.


1. Shared Hosting adalah menggunakan server hosting bersama sama dengan pengguna lain satu server dipergunakan oleh lebih dari satu nama domain. Artinya dalam satu server tersebut terdapat beberapa account yang dibedakan antara account satu dan lainnya dengan username dan password.


2. VPS, Virtual Private Server, atau juga dikenal sebagai Virtual Dedicated Server merupakan proses virtualisasi dari lingkungan software sistem operasi yang dipergunakan oleh server. Karena lingkungan ini merupakan lingkungan virtual, hal tersebut memungkinkan untuk menginstall sistem operasi yang dapat berjalan diatas sistem operasi lain.


3. Dedicated Server adalah penggunaan server yang dikhususkan untuk aplikasi yang lebih besar dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server. Dalam hal ini, penyediaan server ditanggung oleh perusahaan hosting yang biasanya bekerja sama dengan vendor.


4. Colocation Server adalah layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server yang dipergunakan untuk hosting. Server disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor.

Penjelasannya komplit om..seepp
Reply
#5
ini udh oot semua, Jgn ada yg comment lagi, jawaban macem bgitu TS search aj d google
ranay, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2014.
Reply
#6
ternyata ada penjelasannya dari om TakanashiRIkka,ane aja baru baca dan baru tahu
biasa pake yang gretongan,engga blog,engga juga koneksi qqqqq
Reply
#7
sederhanaya gan

web hosting itu tempat buat simpan/edit/update database untuk website
Reply
#8
Hosting tempat penyimpanan konten.... domain nama yg dipakai untuk memanggil konten

~Cogito Ergo Sum~
Reply
#9
Web hosting adalah jasa penyewaan server dan aplikasi/softwarenya untuk keperluan web server. Secara definisi ruang lingkupnya hanya meliputi web server, tetapi secara praktis webhosting meliputi layanan untuk keperluan web server dan mail server.
(06-03-2014, 07:47 PM)zavir99 Wrote: apa sih yang dimaksud web hosting??....................................................

Web hosting adalah jasa penyewaan server dan aplikasi/softwarenya untuk keperluan web server. Secara definisi ruang lingkupnya hanya meliputi web server, tetapi secara praktis webhosting meliputi layanan untuk keperluan web server dan mail server. Silahkan dipahami! ane juga masih rada gak mudeng HHA
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [ASK] Penyedia Hosting Gratis Tio 8 3,319 09-20-2016, 05:36 AM
Last Post: rizalblue
  [SHARE] Hosting Free (Gratis) Domain iwanis 18 5,973 07-01-2016, 08:26 AM
Last Post: reiku