Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Ask] MODEM HUAWEI ERROR
#1
misi mau tanya apakah ada teman-teman yang pakai modem ini? saya menemukan kendala tiba-tiba tidak bisa dial up "The device has been disconnected or is unavailable"
saya cari solusinya di gugel tetep ndak ngefek rrrgghh:

[Image: huawei_e3276_4g_lte_100_mbps_logo_stc_white_1.jpg]
#2
kalo ada warning disconnected/unavailable kemungkinan bisa macam2, antara lain slot usb ada yang ndak beres, entah di modemnya atau di pc nya, kemudian bisa juga simcard nggak nyambung, yang sering kalau pake kabel extension panjang. kemungkinan lagi ada chip (ic, memori, atau transistor) di modem yang mati/malfunction. bro bisa coba pasang modem itu di pc lain untuk mengecek. semoga membantu..
#3
kalo pake sc tsel, kemungkinan kena razia. coba pake sc selain tsel
bisa juga ada cacadnya tuh modem.
e3276 ane dah 5 bulan masih oke
Show Content
#4
-instal ulang drivernya
-coba colok di pc lain
[Image: ss4.gif]
#5
sepertinya bener seperti saran" agan diatas, itu pake kabel external atau gak kk?
pake kabel extension panjang tuh bisa bikin modem gak kedetek juga kk, biasa karena arus listrik yang di berikan dari modem ke pc karena terlalu panjang gak kuat jadi gak kedetek modemnya
masalah ke 2 karena biasa pake kaya mmd tuh, gak tau kenapa aplikasi bawaan modem ane kadang juga gak kedetek. tapi setelah install ulang driver dan hapus registery lama seperti pake cleaner registry alhamdulillah bisa Smile
#6
oke terima kasih sarannya agan-agan semua, nanti akan saya coba kembali Smile
#7
pertama cek dulu di komputer modemnya bisa conect dengan mobile partner ndak ? kalau masih bisa ( masih ada sinyal operator yang tertangkap) maka modemnya masih bagus dan hanya kendala kena razia atau arus listriknya yang kurang. Kalau modem saya kadang sim ndak terdetek padahal sim sudah terpasang di modem dan solusinya saya biarin dulu / di copot modemnya dan pasang kembali simnya biasanya ntar kedetek lagi deh . bisa juga memaikai fasilitas diagnostics di mobile partner
#8
masuk ke device manager
klik kanan pada my computer --> manage --> device manager
1. disable port modem
2. uninstall port modem
3. colok modem kembali
kalau masih gak bisa lanjut ke step berikutnya
4. uninstall firmware modem
kalau masih gak bisa lanjut juga
5. mungkin longgar colokan modemnya

sebelum ane kasi step yang lain
sejak kapan jadi seperti itu?
dan awalnya karna apa bisa menjadi seperti itu?
AVI
#9
aku jg ngalamin gan pass waktu mati lampu jd modem aku jg gt ..
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [Ask] huawei E3276 auto eject SC telkomsel kenzho 32 5,788 04-10-2016, 01:32 AM
Last Post: ichiro
  [Ask] Firmware & Dashboard Huawei E392 sademin 2 1,374 03-26-2015, 01:28 AM
Last Post: sademin