Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Ask] POSISI PENGUAT SIGNAL
#1
masbro..
saya ada rencana beli wajan bolic. cuman saya gak tahu persis mau saya hadapkan kemana wajan bolic saya..
kondisi lingkungan rumah adalah sbb : di sekitar rumah saya ada beberapa rumah berlantai 2-3, banyak pohon di sekitar rumah.

kemudian yang saya bingung adalah mengenai posisi bts. saya sudah survei bts sekitar rumah... tapi sepertinya radius 3-5 km gak ada bts.

Kondisi sekarang kekuatan signal adalah sebesar 30%.

yang jadi pertanyaan :
1. Bagaimana saran yang harus saya lakukan mengenai wajan bolic ini (tinggi dan kemana arah wajan bolic)
2. kalau menggunakan usb extention, pengaruh gak ke penerimaan signal modem..?
[Image: just%20ONLYGREEN.png]
----- LOVE IS EVERYTHING -----
Reply
#2
beli usb extension..... kira2 10 meter(sesuai selera ente)..... tarik/colok modem k usb extension pasang wajan bolic d atas genteng posisi arahin ke bts....... alhmdulilah ane udah lakuin hal tersebut signal nambah bbrapa biji...... klo ane wajan buatin sendiri

#TKP_pedalaman
kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#3
masa sih dalam radius 3-5km tidak ada bts satupun? soalnya didaerah saya hampir tiap 3-5km pasti ada bts max 10km ada bts.

coba perlebar radius mencari btsnya, dikira-kira arahnya nanti bisa diputuskan kemana arah wajan bolicnya.
untuk tinggi 8meter dari tanah sukur bisa lebih. buahaha
pertanyaan kedua sudah dijawab di atas. Smile
klonengane proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014
Reply
#4
(03-06-2016, 03:41 PM)kangsander Wrote: beli usb extension..... kira2 10 meter(sesuai selera ente)..... tarik/colok modem k usb extension pasang wajan bolic d atas genteng posisi arahin ke bts....... alhmdulilah ane udah lakuin hal tersebut signal nambah bbrapa biji...... klo ane wajan buatin sendiri

#TKP_pedalaman

Boleh lihat wajan buatannya gan? Itu kabel usb 10 meter masih bisa kedetek modemnya ya?
Hello world!
Reply
#5
belom pernah nyoba, pengen nyoba,
makasi infonya agan agan
Reply
#6
Test aja. Diputer sambil cek signal
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
Reply
#7
itu baru rencana mau beli antena wajannya bang?
kalau saya sih pakenya yagi 85db lumayan nambah barnya n posisi modem deket lepi n kabelnya sekitar 10m, arahnya ya tinggal puter2 aja sih tp pelan2
Berbagi itu Indah ...ForNesia Family since Desember 2014....cool
Reply
#8
itu kan udah ada yg jual, harga murah 100-250rb kualitas mantap aku dah beli 4x untuk temen hasilnya luar bisa cm indosat doank yg dapat 3g lainnya dapat semua
iwangemilang, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
Reply
#9
(03-06-2016, 12:42 PM)OnlyGreen Wrote: masbro..
saya ada rencana beli wajan bolic. cuman saya gak tahu persis mau saya hadapkan kemana wajan bolic saya..
kondisi lingkungan rumah adalah sbb : di sekitar rumah saya ada beberapa rumah berlantai 2-3, banyak pohon di sekitar rumah.

kemudian yang saya bingung adalah mengenai posisi bts. saya sudah survei bts sekitar rumah... tapi sepertinya radius 3-5 km gak ada bts.

Kondisi sekarang kekuatan signal adalah sebesar 30%.

yang jadi pertanyaan :
1. Bagaimana saran yang harus saya lakukan mengenai wajan bolic ini (tinggi dan kemana arah wajan bolic)
2. kalau menggunakan usb extention, pengaruh gak ke penerimaan signal modem..?

bikin snediri aja boss murah
wajan diameter 35-40cm (usahakan 40++ cm wajan)
aluminium foil beli di toko besi
kalkulator dan rumus cari di google bos
kalau bisa
usb ext nya max 3 meter, kenapa??? usb 2 lebih lemah arusnya jadi kalau kepanjangan takutnya kurang arus di modem / wifi

kalau mau panjang 10 meter
pakai kable utp cat 5
cari cara bikin extended usb juga banyak di gogle om..

kalau sudah ada wajanbolicnya, arahkan wajan ke sinyal terkuat / harus mencari

kelemahan wajan bolic harus pas arah sinyal dari tower nya,
tidak harus tinggi yang penting pas arah sinyal provider nya
beda ma yagi..
forsaken, proud to be a member of ForNesia Family since Dec 2015.
Reply
#10
Kalau chipset modemnya Qualcom coba pake QXDM n QPST tool aja om.
Tutor googling aja.

Sent from my 2014811 using Tapatalk
[Image: ss4.gif]
Reply
#11
ane mau nyoba juga ah
cyberninja, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2016.
Reply