Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Ask] SIAPA YG TAHUU PENEMU SSH YH

#1
master master ssh,, ane numpang tanyaa
sebagai ilmuu aja ini

SIAPA SIH Yang MENJADI PENEMU SSH...
#2
Pada tahun 1995, Tatu Ylönen, seorang peneliti di Helsinki University of Technology, Finlandia, merancang versi pertama protokol (sekarang disebut SSH-1) karena didorong oleh peristiwa serangan pembongkaran sandi di jaringan universitas. Tujuan dari pembuatan SSH adalah untuk menggantikan fungsi rlogin, TELNET, dan rsh protokol, yang tidak memberikan otentikasi kuat atau menjamin kerahasiaan. Ylönen merilis SSH sebagai freeware pada bulan Juli 1995, dan tool tersebut berkembang dengan cepat untuk mendapatkan popularitas. Menjelang akhir 1995, basis pengguna SSH telah tumbuh hingga 20.000 pengguna di lima puluh negara.

Pada bulan Desember 1995, Ylönen mendirikan SSH Communications Security untuk memasarkan dan mengembangkan SSH. Versi asli dari software yang digunakan SSH adalah berbagai potongan perangkat lunak bebas, seperti GNU libgmp, tetapi versi yang dikeluarkan oleh Secure SSH Communications semakin berkembang menjadi perangkat lunak berpemilik.

Pada tahun 1996, sebuah versi revisi protokol dirancang, SSH-2, yang tidak cocok dengan SSH-1. Fitur SSH-2 mencakup kedua fitur keamanan dan peningkatan perbaikan atas SSH-1. Keamanan yang lebih baik, misalnya, datang melalui algoritma pertukaran kunci Diffie-Hellman dan pemeriksaan dengan integritas yang kuat melalui kode otentikasi pesan. Fitur baru dari SSH-2 mencakup kemampuan untuk menjalankan sejumlah sesi shell melalui satu koneksi SSH.

Pada tahun 1998 ditemukan kerentanan yang digambarkan dalam 1,5 SSH sehingga memungkinkan masuknya konten yang tidak sah ke dalam aliran data SSH terenkripsi karena integritas data tidak mencukupi perlindungan dari CRC-32 yang digunakan dalam protokol versi ini. Sebuah perbaikan (SSH Compentation Attack Detector) diperkenalkan ke dalam banyak implementasi.

Pada tahun 1999, pengembang menginginkan versi perangkat lunak bebas untuk tersedia kembali seperti rilis 1.2.12, yang lebih tua dari program ssh asli, yang terakhir dirilis di bawah lisensi open source. OSSH Björn Grönvall ini kemudian dikembangkan berdasarkan basis kode ini. Tak lama kemudian, para pengembang OpenBSD menggunakan kode Grönvall untuk melakukan pengembanga yang lebih luas di atasnya, sehingga terciptalah OpenSSH, yang dimasukkan dalam rilis OpenBSD 2.6. Dari versi ini, sebuah cabang "portable" dibentuk untuk dapat memportingkan OpenSSH pada sistem operasi lain.
.: Pemula :.
#3
terima kasih om infonya bingung2:
#4
hal yang mungkin jarang juga ditanyain sama orang-orang
#5
SSHnya dh lama
Tp yg prtma buat injek itu buahaha
#6
kalau penemu inject menurut ane bang Alecz XC Smile
#7
Makasih banget buat itu orang penemu ssh. ketawaaa
cz tanpa dia ane ga bakal dapet informasi lebih dari internet :(
dan juga memurahkan biaya internet untuk belajar ketawaaa
#8
Weehhh keren om..
Hebat ya kepikiran ssh
Super bgt..
hynerz, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
#9
sangat berjasa sekali penemu ssh itu,
luar biasa
#10
mungkin maksudnya penemu trik gratisan kali ya? ane juga penasaran
siapa ya orangnya?
jakkidz, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.
#11
iya paling yg pertma gratisan makai ssh
#12
(08-29-2014, 04:28 PM)jakkidz Wrote: mungkin maksudnya penemu trik gratisan kali ya? ane juga penasaran
siapa ya orangnya?

Mending bikin Thread lagi aja om .

closed:

Solved siaga:
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [ASK] siapa penemu inject di indonesia bidadari.seksi 136 29,032 12-06-2017, 05:32 PM
Last Post: johnycokeche04
  [ASK] SIAPA CAPRES FAVORIT ANDA ??? AYO GABUNG SINI joe 86 18,481 10-10-2014, 03:02 PM
Last Post: adheetama