Current time: 10-22-2018, 10:05 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter

08-11-2015 12:48 PM Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#1


virgo Away
Baru Belajar
Registered
*

Posts: 2
Joined: Aug 2015

Reputation:

FCoin: 1.00ƒc
Batu mulia pada dasarnya terbentuk dari proses alami yang terbentuk dari material batu di daerah pegunungan yang berapi . proses terbentuknya batu akik pada dasarnya letusan gunung berapi yang mengeluarkan lahar dari perut bumi sehingga terjadi reaksi alami dengan tekanan suhu panas dan suhu dingin menjadi satu sehingga terbentuk bongkahan batu . Bongkahan batu yang besar biasanya ada dialiran lahar didaerah sekitar gunung berapi. Bongkahan batu yang sudah beratus tahun lamanya sudah terjadi reaksi didalam batu itu, Terlihat didalam batu maupun dibagian luar atau kulit batu itu terlihat berwana dan didalamnya juga bisa berwarna ada juga yang bisa tembus bila terkena sinar senter.
Keunikan dari batu akik ini hanya berwarna dan corak batu tidak sama dengan satu sama lainnya , sehingga pecinta batu akik pada dasarnya mencintai corak , warna , asal muasal batu itu sendiri dan keindahan dari batu akik bila dipandang (dilihat). Perawatan batu tidak sangat sulit bila sudah dibentuk dan di asah . Kolektor batu akik yaitu para pecinta batu mulia yang memiliki lebih dari lima 5 batu mulia yang dia miliki. Ada juga batu yang bahannya dari kayu yang sudah tertanam beratus tahun lamanya terjadi alamiah sehingga menjadi kayu terasa keras bila disentuh dikarenakan sudah menjadi batu yang padat. Batu mulia pada dasarnya batu yang ada di aliran sungai maupun aliran air didaerah pegunungan dan terdapat di dalam tanah yang kedalaman yang tidak tentu, ada juga batu akik yang terdapat didaerah pusat mata air yang dipegunungan. Setelah menambang jangan lupa timbun kembali hasil galian dan tanami bibit pohon yang rindang yang mempunyai akar tunggal misalnya pohon jati .


Air Hujan (90% ok reaksi)
Air zham zham (90% ok reaksi)
Air kelapa muda (90% ok reaksi)
baby oil (90% ok reaksi)
Air mengalir ( air mengalir dari keran) (90% ok reaksi)
Pendingin kulkas (90% ok reaksi)
Air putih ( 90% ok reaksi)

Selain tertera diatas akan beresiko terhadap batu akik anda . Bisa batu akik anda rapuh mudah retak dan warna tidak asli bila memproses batu akik dengan proses cepat . Selain menggunakan bahan di atas ada resiko yang anda peroleh . karena batu tidak bisa merubah warna dan bisa tembus cahaya senter dengan cepat . Efek yang dialami oleh batu akik dengan proses cepat akan terjadi cacat didalam batu akik , kekosongan ruang batu akik anda . Tidak ada lagi cara selain ini, penuh kesabaran karena yang anda hadapin yaitu batu .
08-11-2015 04:56 PM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#2


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

kamsudnya bijimana gan?
bisa pake bahasa yang lebih ilmiah, biar gampang dimengerti? o.O

[Image: 0yiydbV.gif]
08-11-2015 05:28 PM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#3


Gagakseto Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 243
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 9.78ƒc
Kagak Mudeng ane

[Image: gambar_istri_orang_memang_menantang.jpg]
08-12-2015 12:29 AM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#4


klonengane Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 203
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 31.33ƒc
belom paham maksudnya "memudahkan bisa tembus terkena senter"
kalo mau tembus terkena senter itu harus direndam dengan bahan air-air diatas atau bagaimana..

klonengane proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014
08-12-2015 05:24 AM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#5


habibparampaa Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 218
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 11.34ƒc
batu ane udh tembus gan ketawaaa

habibparampaa, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
08-12-2015 10:50 AM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#6


pakuwojo Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 14
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
(08-11-2015 04:56 PM)aviator Wrote:  kamsudnya bijimana gan?
bisa pake bahasa yang lebih ilmiah, biar gampang dimengerti? o.O
setelah baca n mikir bentar bru pham ane, itu batu dibasahin pke air2 di atas biar gampang di tembus lampu sentar

(08-11-2015 05:28 PM)Gagakseto Wrote:  Kagak Mudeng ane
coba dibaca lg deh gan

(08-12-2015 12:29 AM)klonengane Wrote:  belom paham maksudnya "memudahkan bisa tembus terkena senter"
kalo mau tembus terkena senter itu harus direndam dengan bahan air-air diatas atau bagaimana..
kyaknya sih gitu gan

(08-12-2015 05:24 AM)habibparampaa Wrote:  batu ane udh tembus gan ketawaaa
punya ku walau udh dibasahin ma air tetep ga tembus
soalnya tu batu emang bukan jenis kristal yg tembus cahaya
pi sejenis fosil
08-13-2015 09:59 PM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#7


denitri28 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 61
Joined: Jul 2015

Reputation:

FCoin: 152.83ƒc
kasih gambar pak./...
saya kurang mengerti....

kl gak salah ingin tembus itu harus punya alat gosok yg bagusss ya??

denitri28, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2015.
08-14-2015 09:30 AM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#8


sukriting Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
penjelasan yang singkat, padat dan jelas..

yang jelas agak mumet ane gan..

di detail plus gambar dong.

sukriting, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.
08-15-2015 09:29 AM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#9


gagakitem Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 52
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 4.12ƒc
pas ada yg jualan batu akik sih, ada aja batu yang dipajang dalam keadaan direndam gitu..

apa mereka pake trik itu ya?

gagakitem, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
08-15-2015 08:37 PM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#10


karljimm Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 113
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.76ƒc
rajin digosok ama baby oil aja biar aman terus pake amplasan yg paling halus... tapi masih jaman yah gan batu akik?

karljimm, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
08-30-2015 09:24 PM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#11


fulus
Unregistered

 
FCoin: 0.00ƒc
batu akik gak ada matinya .... boar cepat kinclong dan cristal pake air hujan dan air belimbing bulu ... dan di panasin . lebih cepat dan aman
08-31-2015 12:58 PM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#12


JKT48 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 118
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 5.68ƒc
smua 90% keberhasilan
berarti cairan2 diatas potensi berhasil smua gan?
coba pake air lemon

JKT48, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
09-25-2015 12:29 PM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#13


irgi Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 32
Joined: Sep 2015

Reputation:

FCoin: 1.36ƒc
duh bingung bacanya. di rendam di air atw gimana gan.

irgi, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
09-25-2015 01:15 PM RE: Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter
#14


setmefree Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 118
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 7.83ƒc
Kirain tips cara step by step biar tembus gt, tyt ane malah bingung bacanya
Ane punya bacan blm tembus, malah masih kluar kapurnya, mohon pencerahan gan

setmefree, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2014.




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  Proses Pembuatan Lagu "Takdir Itu Kamu" yang Melibatkan Banyak Artis andy001 05-12-2018 07:32 PM
Last Post: andy001
  Cerita Vidi Tentang Proses Pembuatan Lagu "Tak Sejalan" andy001 04-27-2018 08:08 PM
Last Post: andy001

Search thread:


[-]
Advertisement