Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Bahan – bahan untuk proses memudahkan batu akik bisa tembus terkena senter

#1
Batu mulia pada dasarnya terbentuk dari proses alami yang terbentuk dari material batu di daerah pegunungan yang berapi . proses terbentuknya batu akik pada dasarnya letusan gunung berapi yang mengeluarkan lahar dari perut bumi sehingga terjadi reaksi alami dengan tekanan suhu panas dan suhu dingin menjadi satu sehingga terbentuk bongkahan batu . Bongkahan batu yang besar biasanya ada dialiran lahar didaerah sekitar gunung berapi. Bongkahan batu yang sudah beratus tahun lamanya sudah terjadi reaksi didalam batu itu, Terlihat didalam batu maupun dibagian luar atau kulit batu itu terlihat berwana dan didalamnya juga bisa berwarna ada juga yang bisa tembus bila terkena sinar senter.
Keunikan dari batu akik ini hanya berwarna dan corak batu tidak sama dengan satu sama lainnya , sehingga pecinta batu akik pada dasarnya mencintai corak , warna , asal muasal batu itu sendiri dan keindahan dari batu akik bila dipandang (dilihat). Perawatan batu tidak sangat sulit bila sudah dibentuk dan di asah . Kolektor batu akik yaitu para pecinta batu mulia yang memiliki lebih dari lima 5 batu mulia yang dia miliki. Ada juga batu yang bahannya dari kayu yang sudah tertanam beratus tahun lamanya terjadi alamiah sehingga menjadi kayu terasa keras bila disentuh dikarenakan sudah menjadi batu yang padat. Batu mulia pada dasarnya batu yang ada di aliran sungai maupun aliran air didaerah pegunungan dan terdapat di dalam tanah yang kedalaman yang tidak tentu, ada juga batu akik yang terdapat didaerah pusat mata air yang dipegunungan. Setelah menambang jangan lupa timbun kembali hasil galian dan tanami bibit pohon yang rindang yang mempunyai akar tunggal misalnya pohon jati .


Air Hujan (90% ok reaksi)
Air zham zham (90% ok reaksi)
Air kelapa muda (90% ok reaksi)
baby oil (90% ok reaksi)
Air mengalir ( air mengalir dari keran) (90% ok reaksi)
Pendingin kulkas (90% ok reaksi)
Air putih ( 90% ok reaksi)

Selain tertera diatas akan beresiko terhadap batu akik anda . Bisa batu akik anda rapuh mudah retak dan warna tidak asli bila memproses batu akik dengan proses cepat . Selain menggunakan bahan di atas ada resiko yang anda peroleh . karena batu tidak bisa merubah warna dan bisa tembus cahaya senter dengan cepat . Efek yang dialami oleh batu akik dengan proses cepat akan terjadi cacat didalam batu akik , kekosongan ruang batu akik anda . Tidak ada lagi cara selain ini, penuh kesabaran karena yang anda hadapin yaitu batu .
Reply
#2
kamsudnya bijimana gan?
bisa pake bahasa yang lebih ilmiah, biar gampang dimengerti? o.O
Reply
#3
Kagak Mudeng ane
Reply
#4
belom paham maksudnya "memudahkan bisa tembus terkena senter"
kalo mau tembus terkena senter itu harus direndam dengan bahan air-air diatas atau bagaimana..
klonengane proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014
Reply
#5
batu ane udh tembus gan ketawaaa
habibparampaa, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#6
(08-11-2015, 03:56 PM)aviator Wrote: kamsudnya bijimana gan?
bisa pake bahasa yang lebih ilmiah, biar gampang dimengerti? o.O
setelah baca n mikir bentar bru pham ane, itu batu dibasahin pke air2 di atas biar gampang di tembus lampu sentar

(08-11-2015, 04:28 PM)Gagakseto Wrote: Kagak Mudeng ane
coba dibaca lg deh gan

(08-11-2015, 11:29 PM)klonengane Wrote: belom paham maksudnya "memudahkan bisa tembus terkena senter"
kalo mau tembus terkena senter itu harus direndam dengan bahan air-air diatas atau bagaimana..
kyaknya sih gitu gan

(08-12-2015, 04:24 AM)habibparampaa Wrote: batu ane udh tembus gan ketawaaa
punya ku walau udh dibasahin ma air tetep ga tembus
soalnya tu batu emang bukan jenis kristal yg tembus cahaya
pi sejenis fosil
Reply
#7
kasih gambar pak./...
saya kurang mengerti....

kl gak salah ingin tembus itu harus punya alat gosok yg bagusss ya??
denitri28, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2015.
Reply
#8
penjelasan yang singkat, padat dan jelas..

yang jelas agak mumet ane gan..

di detail plus gambar dong.
sukriting, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#9
pas ada yg jualan batu akik sih, ada aja batu yang dipajang dalam keadaan direndam gitu..

apa mereka pake trik itu ya?
gagakitem, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#10
rajin digosok ama baby oil aja biar aman terus pake amplasan yg paling halus... tapi masih jaman yah gan batu akik?
karljimm, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#11
batu akik gak ada matinya .... boar cepat kinclong dan cristal pake air hujan dan air belimbing bulu ... dan di panasin . lebih cepat dan aman
Reply
#12
smua 90% keberhasilan
berarti cairan2 diatas potensi berhasil smua gan?
coba pake air lemon
JKT48, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#13
duh bingung bacanya. di rendam di air atw gimana gan.
irgi, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
Reply
#14
Kirain tips cara step by step biar tembus gt, tyt ane malah bingung bacanya
Ane punya bacan blm tembus, malah masih kluar kapurnya, mohon pencerahan gan
setmefree, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2014.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Batu Akik Mendunia (OOT) oppossh.com 5 2,354 10-26-2022, 04:34 PM
Last Post: rainynightc
  Proses Pembuatan Lagu "Takdir Itu Kamu" yang Melibatkan Banyak Artis andy001 0 947 05-12-2018, 06:32 PM
Last Post: andy001