Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Baterai Dengan Tenaga Dari Urine Atau Air Seni

#1
[Image: nopopo-3-battery-set.jpg]

Teknologi memang bisa membuat segala sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin, bisa saja menjadi kenyataan. Seperti halnya dengan baterai yang satu ini, karena baterai ini menggunakan tenaga dari urine atau air seni.

Baterai ini dinamakan NoPoPo (Non-Pollution Power), dan dapat dipakai berkali-kali dengan melakukan isi ulang dengan air seni.

Sebetulnya berita tentang baterai ini bukanlah hal yang baru, karena seperti Boku lansir dari situs www.gadgetlounge.net, berita mengenai baterai dengan tenaga dari urine atau air seni ini sudah ada beberapa tahun yang lalu.

Baterai dengan tenaga dari air seni ini sudah diciptakan oleh seorang ilmuwan dari Singapura pada sekitar tahun 2005.

Dan saat ini, baterai dengan ini diproduksi masal oleh salah satu perusahaan yang ada di Jepang.

Boleh dibilang baterai ini adalah baterai ramah lingkungan, karena dengan bisa diisi ulang, maka kuantitas pembuangan baterai bekas akan berkurang. Selain itu kita juga bisa mengurangi pemakaian tenaga listik yang biasanya kita gunakan untuk mengisi ulang baterai.
Tidak hanya itu, kita juga bisa menghemat air bersih, yang kita pakai untuk menyiram setelah kita buang air kecil, karena air seni kita bisa kita manfaatkan untuk isi ulang baterai ini.

Dalam paket kemasannya sudah disediakan pipet untuk menaruh air seni kita ke dalam baterai tersebut.

Baterai NoPoPo ini, setiap kali pengisian maka baterai dapat bertahan selama 20 jam pemakaian.

Baterai ini dijual dengan harga US$ 26 untuk 2 set yang masing-masing 3 baterai (total 6 AA baterai).

sumber : http://www.bokunoblog.com/2013/07/batera...-atau.html
Alim251, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#2
bisa di jadikan solusi ramah lingkungan nih
untuk indonesia apa udh terjual bebas cool
dan kualitas urin yang di pakai gimana kira kiranya ya
apa semua urin bisa di pake hah
newbie to share :)
Reply
#3
keren ni baterai klo menggunakan urine jd gampang ngisi ulang nya
jd irit soalnya bahan bakarnya kita produksi sendiri buahaha
barang keren gini kapan sampek di indo nih jd pngen nyoba ane wkaka
No Game No Life
Reply
#4
wakkaka anjer ada2 aja , tapi berguna juga sih dijaman sekarang kagak ada terminal colokan air kencing pun jadi buahaha
iqbal97, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#5
Mantav ini baterai , ramah lingkungan. mungkin kedepanny dibuat yg lebih besar yh gan buahaha biar nampung daya listrik yg gede ketawaaa
B4L4K, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#6
klo ada sih bikin batre yg lebih kecil dgn kapasitan daya tampung gede.
dan klo bs kasih merk rapopo cengengesan
Reply
#7
buahaha bagus dalam mengurang pencemaran lingkungan,,,,, apalagi klo d buat dalam skala besar,,, bisa jadi pembangkit listrik tenaga urin... ngakak

klo d jakarta cokpis enih,,, skrng kbalikannya kencing di bayar 2000..
kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#8
di temukan 2005 sampe sekarang di indonesia belum muncul ya atau saya yang kurang informasi wkwkwk, atau tidak di perbolehkan oleh pak menteri karena tidak lolos uji apalah itu hihihihi
"PENGELANA DUNIA MAYA"
Reply
#9
makin canggih aja gan air seni bisa buat isi ulang bateray...tapi pertanyaanya baunya masih keluar gag ya ketawaaa
andriyanmaulidir, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#10
(06-24-2015, 04:56 PM)kangsander Wrote: buahaha bagus dalam mengurang pencemaran lingkungan,,,,, apalagi klo d buat dalam skala besar,,, bisa jadi pembangkit listrik tenaga urin... ngakak

klo d jakarta cokpis enih,,, skrng kbalikannya kencing di bayar 2000..

Keren tuh gan ide-nya bikin PLTU ( pembangkit listrik tenaga urin ) buahaha
[Image: ffzssokuej.jpg]
Reply
#11
buset dah, ini baterai apa WC idk
achealzy, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
Reply
#12
mantab nih inovasinya, selain ramah lingkungan
juga lebih irit d kantong
jadi g perlu buang2 duit buat beli batre lagi
siddoto, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#13
wih keren, jadi bisa diisi ulang gan, itu nampung air seni nya gimana gan apa di tampung di pipet atau di tampung pake wadah dulu? O.o
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#14
Dipinjem temen dan tempatnya air seni itu pecah...zonk...???
hud2, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#15
hmmm menarik juga ya teknologinya.......
hmm lama-kelamaaan mungkin batrei smartphone juga isi ulangnya pakai air seni...hehe...sedikit jijik sih tapi manfaat batrei dengan air seni ini sangat besar juga...selain itu juga ramah lingkungan
gajahimut31, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015. dan saya suka Kimcil.
Reply
#16
wew .. kok bisa air seni jadi daya batrai ?

Kenapa bukan orang kita aja ya yang nemuin :p .. ntr pispet nya pecah terussss bauu gimana donk ? .. ketawaaa
seandainya ada batrai gini buat smartphone .. pbank ga laku kali ya wkaowkaowk .. buahaha
CrippledMoron | Walk Alone If You Want To Travel Fast, But Walk Together If You Want To Travel Far
Reply
#17
wwk unik kale, kalau pecah kantungnya bisa berabe itu ketawaaa
vaderfar, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  10 Mitos Keliru soal Cara "Nge-charge" Baterai Ponsel CandraS 19 5,452 07-22-2015, 07:46 PM
Last Post: miraj
  Samsung Rancang Baterai Berkapasitas Super Besar OneZeroID 9 2,639 07-04-2015, 08:09 AM
Last Post: arasy15