Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Benarkah Nutrisi Buah dan Sayuran Makin Berkurang?

#1
Buah seperti gambar di atas selain enak juga banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, lantas apakah kandungan nutrisi nya tidak berkurang saat di olah atau dimakan langsung?

Spoiler:
cara memasak sayuran agar vitaminnya tidak hilang atau untuk meminimalisir berkurangnya nutrisi dari sayuran tersebut
Spoiler:
sumber
Spoiler:
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#2
(07-18-2015, 08:54 PM)tantan Wrote: Buah seperti gambar di atas selain enak juga banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, lantas apakah kandungan nutrisi nya tidak berkurang saat di olah atau dimakan langsung?

Spoiler:
cara memasak sayuran agar vitaminnya tidak hilang atau untuk meminimalisir berkurangnya nutrisi dari sayuran tersebut
Spoiler:
sumber
Spoiler:

nice inpo gan,
tp bdw buah aslinya jadi bikin sehat, malah bikin sakit buahaha

say welcome to indonesia buahaha
Reply
#3
(07-18-2015, 09:19 PM)arifrh97z Wrote: nice inpo gan,
tp bdw buah aslinya jadi bikin sehat, malah bikin sakit buahaha

say welcome to indonesia buahaha

yang bikin sakit itu kalau masih ada pestisida yang nempel
atau yang masak nya di paksa pakai etrel kalau gak salah gan buahaha
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#4
buah jaman sekarang penuh pestisida,
udah gitu yang dipasar pada cemong item" pula (semisal pisang, alpukat, jeruk lokal, anggur, dan berbagai macam sayuran)
dan bentuknya kadang g karuan (semisal mangga, alpukat, belimbing, stroberi) beda jauh ama yang dibuku pelajaran SD buahaha
kayanya emang perlu menteri perbuahan buat benerin masalah buah"an di indonesia o.O
Reply
#5
(07-18-2015, 10:33 PM)aviator Wrote: buah jaman sekarang penuh pestisida,
udah gitu yang dipasar pada cemong item" pula (semisal pisang, alpukat, jeruk lokal, anggur, dan berbagai macam sayuran)
dan bentuknya kadang g karuan (semisal mangga, alpukat, belimbing, stroberi) beda jauh ama yang dibuku pelajaran SD buahaha
kayanya emang perlu menteri perbuahan buat benerin masalah buah"an di indonesia o.O

wkwkw, menteri perbuahan bagian nanganin apaan om?
bagian molesin biar gk item yak? buahaha
Reply
#6
jangankan buah. semua produk pertanian atau yg secara besar di budiayakan sudah mengalami penurunan nutrisi akibat nutrisi dasar saja udah gk ada (dari tanah) gara2 ke geser sama yg namanya barang kimia. meskipun ada produk yg memakai organik itu saja msih ada penambahan kimianya.
jumlah produk mempengaruhi kualitas dan kecepatan berkembangnya suatu produk Smile
Rocky_Seal, Harta bukan segalanya. Ilmu yang lebih utama :cool:
Reply
#7
udah jelas nutrisi nya makin berkurang liat aja lahan nya sekarang
udah gitu kebanyakan sekarang sayur dan buah kan pake sistem hybrid
jadi ga heran kalo di tambah pasti ada yg ngurang CMIIW Smile
God's in His Heaven All's Right With The World

Reply
#8
(07-19-2015, 01:08 AM)Rocky_Seal Wrote: jangankan buah. semua produk pertanian atau yg secara besar di budiayakan sudah mengalami penurunan nutrisi akibat nutrisi dasar saja udah gk ada (dari tanah) gara2 ke geser sama yg namanya barang kimia. meskipun ada produk yg memakai organik itu saja msih ada penambahan kimianya.
jumlah produk mempengaruhi kualitas dan kecepatan berkembangnya suatu produk Smile

iya gan emang bener semua produk pertanian udah mengalami penurunan nutrisi,
contohnya aja padi yang suka di pupuk kimia tanah nya jadi keras dan produksi pun cenderung menurun apalagi nutrisinya gan
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#9
pningkatan produksi buah dngn pestisida,,, efekny buruk bner,,,,,

lah sekarang d tempt ane,, petani2 udah pke autan yng notabenenya buah bunuh nyamuk,, d pake buat obat tanaman,,,, suram
kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#10
(07-19-2015, 12:00 PM)kangsander Wrote: pningkatan produksi buah dngn pestisida,,, efekny buruk bner,,,,,

lah sekarang d tempt ane,, petani2 udah pke autan yng notabenenya buah bunuh nyamuk,, d pake buat obat tanaman,,,, suram

Yaa karena modernisasi ini mas, apa" serba instan, petani skrng jarang banget make pupuk organik, seperti kotoran hewan sama dedaunan.
Reply
#11
(07-19-2015, 12:00 PM)kangsander Wrote: pningkatan produksi buah dngn pestisida,,, efekny buruk bner,,,,,

lah sekarang d tempt ane,, petani2 udah pke autan yng notabenenya buah bunuh nyamuk,, d pake buat obat tanaman,,,, suram

di daerah pantura subang kalau ada serangan hama wereng untuk padi kalau udah ga bisa pake pestisida mereka pake solar gan buahaha
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#12
kalo makan nasi uda itu buah2an .. bener g itu gan kalo buah2annya jd sampahh aja ??
Reply
#13
(07-19-2015, 03:32 PM)tantan Wrote:
(07-19-2015, 12:00 PM)kangsander Wrote: pningkatan produksi buah dngn pestisida,,, efekny buruk bner,,,,,

lah sekarang d tempt ane,, petani2 udah pke autan yng notabenenya buah bunuh nyamuk,, d pake buat obat tanaman,,,, suram

di daerah pantura subang kalau ada serangan hama wereng untuk padi kalau udah ga bisa pake pestisida mereka pake solar gan buahaha

ebusetttt pke solar,,, buahaha itu klo kna puntng roko kga kbakar ap,,,,,
kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#14
Nutrisi berkurang karena bahan kimia yg di gunakan utk pertanian skrg gan ..
Learn To Be Better Dude!!
Reply
#15
saya kl tidak salah pernah mendengar atau membaca kalau Buath tomat itu tidak boleh di masukan ke dalam Kulkas... karena bisa mengurangi Vit yang ada di Buah tersbut...

ya menurut saya lebih baik buah LOKAL lansung di petik dr pohonnya...
denitri28, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2015.
Reply
#16
(07-20-2015, 09:41 PM)denitri28 Wrote: saya kl tidak salah pernah mendengar atau membaca kalau Buath tomat itu tidak boleh di masukan ke dalam Kulkas... karena bisa mengurangi Vit yang ada di Buah tersbut...

ya menurut saya lebih baik buah LOKAL lansung di petik dr pohonnya...

iya gan emang bener, jadi ga semua sayuran mesti di masukin kedalam kulkas karena bisa mengurangi vitaminnya atau malah tambah cepet busuk.
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#17
mungkin berkurang karna ada limbah kimia yang ngga sengaja dibuang disekitar tanamannya gan
iqbal97, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#18
(08-03-2015, 07:29 PM)iqbal97 Wrote: mungkin berkurang karna ada limbah kimia yang ngga sengaja dibuang disekitar tanamannya gan

iya itu salah satu faktor yang membuat berkurang nutrisinya gan, seperti pestisida di tanaman sayuran udah pasti nurunin nutrisinya gan
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Cari Jasa Profesional Makin Mudah dengan Seekmi.com kocakkocuk 2 1,549 06-25-2015, 08:08 PM
Last Post: tantan