Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Cortana Sambangi Android Bulan Depan

#1
[Image: Cortana_Sambangi_Android_Bulan_Depan.png]

Jika Anda pengguna smartphone berbasis Windows Phone, pastinya sudah familiar dengan nama Cortana - sebuah personal assistant pintar yang dapat menolong Anda dengan voice command - sejenis Siri yang hadir di iOS.

Microsoft mengumumkan bahwa mereka tidak hanya akan membatasi Cortana di Windows Phone. Dalam waktu dekat, pihaknya berencana akan meluncurkan asisten virtual tersebut di perangkat Android dalam bentuk aplikasi.

Mengutip laman Blog Microsoft, Kamis (18/6/2015), Cortana akan segera meluncur pada Juli 2015. Nantinya, di saat yang sama Microsoft juga mempersiapkan Cortana agar dapat diunduh di perangkat berbasis iOS.

"Visi kami adalah menyediakan aplikasi asisten virtual yang bersifat personal dan tersedia dalam lintas sistem operasi untuk sebuah perangkat, dimana saja dan kapan saja," tulis Marcus Ash, staf Microsoft di Blog Microsoft.

Dengan hadirnya Cortana di sistem operasi Android dimaksudkan untuk mempermudah sinkronisasi data antara perangkat smartphone dan tablet berbasis sistem operasi Windows besutan Microsoft dengan perangkat Android.

"Pengguna nanti bisa meminta Cortana untuk mengingatkan dirinya membawa jalan anjing peliharaannya pada pukul 8 pagi. Lalu saat sedang bermain game di konsol Xbox, Cortana akan muncul dan mengingatkan pengguna waktunya sudah cukup," tambah Microsoft di dalam penjelasan tertulisnya.

Untuk konsol Xbox One, Cortana bakal bisa diunduh pada kuartal ketiga mendatang, khususnya untuk para pengguna di Amerika Serikat dan Inggris.

"Cortana akan membantu para gamer untuk mencari game yang diinginkan secara lebih cepat dan mudah, serta mencari teman bermain game di Xbox Live dengan cepat," tulis Marcus.

Microsoft menambahkan, Cortana bisa bekerja secara adaptatif untuk lintas sistem operasi berbeda. Ini diharapkan dapat membantu penggunanya untuk memanfaatkan berbagai fitur yang dimiliki lewat perangkat yang berbeda, baik smartphone ataupun komputer pribadi

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2254373/c...ulan-depan
kocakkocuk, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#2
wah kabar gembira nih buat pengguna andro kaya gw akhirnya ada juga personal assistant buat android, dan yang pasti ngomongnya kaga

patah-patah
suryaxpc, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#3
wih akhirnya ada juga nih personal assitent, nice info gan. gak sabar menunggu bulan juli nih
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#4
heuheu kira2 canggih ga yah cortana ngenal aksen org indonesia
Reply
#5
mikocok melebarkan sayapnya ke android wkwkwk. ayo om gugel jgn mau kalah bkin voice assistant yg lebih canggih lgi, jgn yg ngomongnya patah-patah wkwkwk
aninditha, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
Reply
#6
mungkin strategi bisnis mikocok kayaknya neh
kalo cortana berhasil mungkin user android bakal tertarik ke windows phone
balcetut, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#7
moga cortana di ram 1gb bisa lancar jaya matabelo
AVI
Reply
#8
apa ada buat bahasa indonya?
kalo cuman inggris doang percuma
kings_dikaz, proud to be a member of ForNesia Family since Dec 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Nikon Coolpix P900 Bisa Nge-Zoom Permukaan Bulan dan Matahari herizo 11 3,354 07-04-2015, 08:22 PM
Last Post: unadroitday
  INFO AWAS 21+ - BIADAB Orang ini,Bantai Keluarga di depan WARGA kakek1987 3 1,616 06-30-2015, 05:09 AM
Last Post: uloel