Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Degradasi Kemanusiaan

#1
Kalau ingat zaman sekarang, ane sedih banget...

Keknya orang-orang zaman sekarang udah sangat hilang rasa kemanusiaannya..

Suatu ketika, ane diceritain sama temen dia lihat ada orang yang ngebacok orang lain, tapi sayangnya dia gak bawa HP sehingga gak bisa merekam kejadian sambil ketawa...

Ane mikir dalam hati, kok gitu ya, mestinya ya di tolong, kok bukannya mikir kasihan banget tapi malah menyayangkan kenapa gak bawa HP sehingga tidak bisa merekam kejadian...

Trus kasus yang lain lagi, kalau ada mobil yang bawa bensin jatuh terperosok misalnya, warganya kok malah asyik ngambilin bensin...

atau pernah juga baca berita, korban banjir membuang makanan yang dimasak sukarelawan dengan alasan bosan dan menunya itu-itu saja..

Sepertinya sekarang, rasa kemanusiaan itu memang sudah semakin berkurang
Reply
#2
heemmm...
mungkin tingkat ego-nya sudah diluar ambang kewajaran gan...
yang korban banjir membuang makanan ang dibuatin oleh sukarelawan itu setau ane karena ada sukarelawan lainnya yang menunya lebih enak ma makyus dari sukarelawan sebelumnya yang cuma nasi kotak...

ya namanya orang manja gan,,,ada yang ngasih lebih baik dari lainnya...ya yg terbaik yang diambil...serakah...#gag mau bersyukur
Reply
#3
(01-03-2015, 10:00 PM)dak00can89 Wrote: heemmm...
mungkin tingkat ego-nya sudah diluar ambang kewajaran gan...
yang korban banjir membuang makanan ang dibuatin oleh sukarelawan itu setau ane karena ada sukarelawan lainnya yang menunya lebih enak ma makyus dari sukarelawan sebelumnya yang cuma nasi kotak...

ya namanya orang manja gan,,,ada yang ngasih lebih baik dari lainnya...ya yg terbaik yang diambil...serakah...#gag mau bersyukur

kalau manja sama ortu sendiri sih wajar aja gan... tapi kalau mau manja sama sukarelawan... aduh... keknya kebangetan juga gan... tuh sukarelawan khan udah capek, mana gak dibayar lagi... Smile
Reply
#4
ya namanya mnusia itu pasti pengen yg lebih pastiny
itu sudah sifat dasar manusia
klo manusia itu msti pengennya menonjolkan diri atau ingin dperhatikan jg
bukan karena kurangnya rasa kemanusiaan gan tp karena banyaknya orang" yang kurang mengerti akan dirinya sendiri
Reply
#5
itu bacok lagi aja gan temen ente ketawaaa ketawaaa :kidding gan
Reply
#6
perlu revolusi mental gan

semoga bisa
Reply
#7
Kebalik, justru hak-hak kemanusiaan makin diakuin sekarang dengan makin pesatnya hubungan antar negara di zaman globalisasi ini. Contoh ekstrimnya adalah hak untuk menikah antar sesama jenis yang diakui oleh negara sekarang udah diakui dibanyak negara. Yang ente rasakan itu dinamakan sampling bias
Reply
#8
manusia sekarang lebih mikirin dirinya sendiri
Reply
#9
turut berduka cita citata sedih
Jangan dibuka!:
Reply
#10
Orang semakin berkurang gan rasa kemanusiaannya ke orang lain,, banyak orang sekarang dimintain tolong sama sahabatnya sendiri aja bilang "ah males ah..",,tapi kalau sama pacarnya sendiri,,"iya beb iya aku bantuin kok,,tenang aja",,bilang gitu juga ngga ikhlas gan,,soalnya pengen dikasih "jatah" sama pacarnya..wkwkwkkw...
Jadi gan,, orang itu berfikir tentang keuntungan dan kepuasan yang AKAN kita dapatkan nantinya,,bukann tentang kerelaan dan pengorbanan kepada sesama ketawaaa
Reply
#11
nilai kebersamaan, budi pekerti perlahan mulai hilang gan... generasi muda, PAUD,SD sekarang(mainstream) lebih bersaing dalam hal kepintaran. sedangkan benar dan salah, kejujuran dan kebohongan aja itu urusan nanti.
jadi inget tentang pendidikan anak-anak di jepang yang lebih mengutamakan budi pekerti, budaya leluhur, nilai2 kehidupan. secara mental mereka di ajarkan untuk membuat hal yang baik.

anak kecil itu polos. apa yg mereka lihat di lingkungannya maka itu lah yg mudah mereka lakukan. ane lebih fokus ke generasi awalnya gan...
Reply
#12
manusia adalah makhluk sosial , jadi bukan manusia yg tidak memiliki rasa sosial. klo semua manusia antisosial. spesies kita akan punah.
contohna itu tadi bacok bacokan kalo yg punya parang. kalo yg punya nuklir ya...?????????????????????????????
Reply
#13
Kalo kata ane sih kembali ke masing2 orangnya gan. Tapi ane setuju kalo kebanyakan orang lebih mementingkan kepentingan sendiri. ya jadinya seperti yang agan ceritain.

ane pernah ikut bantu orang pas kecelakaan motor, orang2 ngangkat korban kecelakaan ke tepi jalan ane sama sodara ane bantuin nyingkirin motor yang ngehalangin jalan. eh malah ditegur bukannya bantuin orang malah evakuasi motor. padahal niatnya sama2 membantu.
Shinwinds, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015.
Reply