Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Efek Buruk yang Dialami Pria Suka Begadang

#1
[Image: efek-buruk-yang-dialami-pria-suka-begada...usW4Zw.jpg]

HATI-hati bagi pria yang sering mengabaikan kebiasaan begadang. Anda akan berisiko dua kali lipat mengalami serangan jantung dan stroke dalam jangka panjang.

WHO telah melakukan penelitian terhadap gangguan risiko kurang tidur yang dialami seseorang. Penelitian ini merupakan bagian dari program WHO MONICA atau monitoring multinasional dari tren dan faktor penentu dalam penyakit kardiovaskular.

Para peneliti melibatkan sampel representatif dari 657 pria berusia 25 sampai 64 tahun yang tidak memiliki riwayat serangan jantung, stroke atau diabetes di Novosibirsk, Rusia.

"Kurang tidur harus dianggap sebagai faktor risiko yang dapat dimodifikasi sebagai risiko penyakit kardiovaskular bersama dengan merokok, kurang olahraga dan pola makan yang buruk," kata Profesor Valery Gafarov dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti dikutip Timesofindia, Selasa (16/6/2015).

Selama masa penelitian, hampir dua pertiga dari responden atau dengan angka rata-rata 63 persen mengalami serangan jantung akibat mereka memiliki gangguan tidur.

Pria dengan gangguan tidur memiliki risiko infark miokard yang dua sampai 2,6 kali lebih tinggi, dan risiko stroke yang mencapai 1,5 sampai empat kali lebih tinggi daripada mereka yang tidak memiliki gangguan tidur di antara lima dan 14 tahun.

"Gangguan tidur bukan masalah sepele. Dalam penelitian kami telah menemukan kaitan dua kali lipat risiko serangan jantung dan hingga empat kali risiko stroke," simpul Valery.

sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2015/0...a-begadang
Alim251, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#2
kirain buat yg suka begadang xixixixi
ini mah buat yg ada masalah dgn ganguan tidur /susah tidur Smile
Reply
#3
efeknya jam tidur kebalik gan . pagi tidur, malemnya begadang
kings_dikaz, proud to be a member of ForNesia Family since Dec 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#4
kalau begadang sampe malem tapi jam tidur tetap 8 jam bisa di katakan tidak kurang tidur tp apakah beresiko juga ? Smile
"PENGELANA DUNIA MAYA"
Reply
#5
(06-26-2015, 08:10 PM)CandraS Wrote: kalau begadang sampe malem tapi jam tidur tetap 8 jam bisa di katakan tidak kurang tidur tp apakah beresiko juga ? Smile

biasanya pling kualitas tdurny yang berkurang,,,ky yang gk brasa
sbaik2ny ya tidur itu d malam hari,,,

yang sy tau bgitu mastah Candra Smile
mklum prnh jdi anak pabrik :(
kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#6
Jam tidur sebenarnya udah ada jadwalnya, lebih baik tidur malam ketimbang tidur siang, walaupun durasinya sama..

Tidur malam udah ada jam2nya buat hormon bekerja, misalnya jam 22.00 malam klo gk salah hormon pembersihan racun di otak bekerja pada jam tersebut.. Jd klo jam segitu blm tidur hormonnya gk bekerja..

Dan kalau tidur siang yg baik jg klo gk salah sebaiknya cuma 15-30 menit saja utk mendapatkan manfaat..
herizo, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#7
Tapi kalau gak keseringan kan gak papa haha
jadi pas pingin aja gosok
Reply
#8
untung ane gak ada masalah sama susah tidur,
gak mau tidur karena begadang mah gpp hehe
btw bahayanya emang banyak beut kalo sampe kena penyakit gak bisa tidur tuh, apalagi sampe insomnia.
deket sama matinya -_-
Reply
#9
wah serem juga ommm :(
mmdainuddin, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
Reply
#10
ngeri juga gan penyakitnya, begadang memang perlu dihindari, bener seperti lagu bang haji rhoma yang begadang jangan begadang gan buahaha
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#11
(06-26-2015, 08:07 PM)dinar Wrote: kirain buat yg suka begadang xixixixi
ini mah buat yg ada masalah dgn ganguan tidur /susah tidur Smile
om dinar bisa aja nglesnya buahaha
itu sample nya coba orang indonesia pasti beraneka ragam cool
the godfather, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#12
selama bulan puasa ini ane begadang terus, takut gak kebangun pas sahur, gawat juga kalo kena penyakit, huft
Reply
#13
kualitas tidur harus di atur baik juga nih kayaknya yang suka ngalong juga buahaha
tapi emang bener klo begandang trus bakal rusak juga kesehatan
yang harusnya istrahat eh malah kerja yang harusnya tidur malah melek cool
boleh begandang tapi asala ada tujuan nya Smile
newbie to share :)
Reply
#14
susah tidur brarti gan,, bukan begadang ya ketawaaa
Reply
#15
kalau bgadang ngaruh gak sama timbul y jerawat dan bdan jd kurus?
saya klau bgdang psti suka ada jrawat muncul 1..
asepmukarom, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2015. dan saya suka Kimcil.
Reply
#16
Masih 63% belum 90% wkaowkaowka .. mmasih amann

Lah sekarang penyebab dari insomnia sendiri kan macem2 juga .. di jaman yang serba cepat kaya sekarang, rata2 orang cenderung punya masalah tidur entah disengaja atau tidak.

Inti dari hasil risetnya sendiri untuk mengingatkan aja kan .. klo suka begadang jangan lupa di imbangi nutrisi badan nya ..
CrippledMoron | Walk Alone If You Want To Travel Fast, But Walk Together If You Want To Travel Far
Reply
#17
Tambahan dari ane gan Smile

1. Berat badan 
Berat badan berbanding lurus dengan kurang tidur. Jika Anda tidak tidur selama minimal 6 jam di malam hari, metabolisme lemak Anda terganggu. Selain itu, semakin sering Anda begadang, Anda akan cenderung lapar dan meningkatkan porsi makan Anda.

2. Sistem kekebalan tubuh melemah 
Terjaga hingga larut malam dapat menghancurkan sel-sel darah putih dalam tubuh Anda. Sel darah putih sangat berguna bagi kekebalan tubuh sehingga system kekebalan tubuh Anda akan melemah jika Anda sering begadang.

3. Sulit tidur lebih awal
Jika Anda terus begadang setiap hari, maka kebiasaan itu akan mengubah jam tidur Anda. Ketika ingin tidur lebih awal, Anda akan mengalami kesulitan. Sebab, tubuh Anda sudah menyesuaikan kebiasaan begadang Anda. Jadi, butuh proses yang tidak sebentar untuk mengembalikan siklus tidur Anda seperti semula.

4. Penyakit jantung
Terlalu sering begadang akan membuat Anda rentan terhadap penyakit jantung. Kurang tidur adalah salah satu penyebab utama kenaikan jumlah pasien dengan penyakit jantung akhir-akhir ini.

5. Diabetes
Begadang juga merusak keseimbangan hormon tubuh Anda. Hal ini dapat membuat Anda tidak toleran terhadap glukosa karena jumlah insulin dalam tubuh Anda menurun. Alhasil, Anda akan beresiko terkena diabetes.

6. Stroke
Sering begadang juga membuat jam tidur Anda berkurang. Hal ini akan meningkatkan tekanan pada jantung Anda sehingga beresiko terkena serangan jantung.

7. Tekanan darah tinggi 
Jika Anda tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup, tekanan darah Anda akan meningkat tajam. Hal ini sangat tidak baik karena dapat memicu berbagai penyakit lainnya.

8. Sakit kepala
Setiap kali Anda tidur larut malam dan bangun pagi dengan perasaan yang panic dan tergesa-gesa, otak Anda telah mengalami gegar otak kecil. Jika diteruskan, otak Anda akan mengalami kerusakan secara perlahan.

9. Refleks melemah 
Kurang tidur juga mempengaruhi sistem saraf pusat. Hal ini membuat sistem refleks alami Anda melemah.

10. Mengurangi harapan hidup 
Mengurangi angka harapan hidup merupakan efek kumulatif dari semua akibat yang timbulkan dari kebiasaan begadang. Jika Anda tidak memiliki gaya hidup sehat, Anda tidak akan hidup dalam jangka yang lama.
BIASAKAN MEMBACA SEBELUM MEMBAJAK
Reply
#18
tapi kayaknya bener juga sih kalo kebanyakan begadang kena ke jantungnya..
baru aja kemaren ane di terapi listrik sama temen ane, pas di setrum bagian jari yg katanya kalo sakit berarti ada gangguan jantung, eh sakit gtw nya buahaha
padahal g ada riwayat jantung, mungkin gara2 kebanyakan ngalong kali ya buahaha
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Pria Ini Sukses Jadi Miliarder Gara-gara Rendah Hati kocakkocuk 9 3,739 11-03-2017, 03:29 PM
Last Post: labrax
  INFO Pria ini Mengakui ia Telah Menggoreng dan Memakan Alat Vital Pemerkosa Istrinya chucky 37 10,837 07-11-2016, 12:01 AM
Last Post: ayawae