Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ekonomi Terpuruk, Dimana Bisa Cari Pinjaman Yang Tepat dan Terpercaya
#1
[Image: Fintech-AWDA-Maucash-Mudahkan-Pinjaman-di-Ponsel.jpg]

Disaat keadaan ekonomi terpuruk seperti sekarang ini, pinjaman merupakan salah satu hal yang mungkin diperlukan saat urgensi. Ketika akan mengambil utang atau pinjaman dana, hal utama yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih tempat peminjaman yang terbaik. Hal ini sangat penting karena untuk tempat peminjaman yang dipilih haruslah menawarkan keamanan terbaik dan juga mempunyai banyak keunggulan yang ditawarkan sehingga akan menguntungkan untuk Anda. Sehingga nantinya dengan pertimbangan yang matang maka akan mendapatkan tempat yang tidak hanya aman tetapi juga yang menguntungkan. Adapun misalnya beberapa tips yang bisa dipertimbangkan untuk memilih tempat meminjam dana yang terpercaya adalah:

1. Sistem yang digunakan

Pertimbangan pertama yang bisa Anda gunakan adalah dari sistem yang digunakan oleh tempat tersebut. Dimana sekarang ini ada dua pilihan tempat yang bisa Anda gunakan yaitu menggunakan cara yang konvensional seperti misalnya datang ke bank, koperasi, ataupun di pegadaian. Selanjutnya adalah dengan memilih tempat yang mempunyai sistem online untuk mengambil pinjaman yang Anda butuhkan.

Kedua sistem tersebut tentunya mempunyai keuntungan dan kekurangannya masing-masing, sehingga Anda bisa memilih sistem peminjaman yang paling sesuai. Misalnya saja ketika memilih pinjaman online di Maucash akan menawarkan banyak keunggulan yang didapatkan yaitu aman karena terdaftar OJK, tanpa jaminan, dan juga pencairan yang cepat. Sedangkan apabila mengambil pinjaman di bank dengan sistem konvensional akan mempunyai keunggulan dari besarnya plafon yang ditawarkan.

2. Jenis pinjaman yang dipunyai

Pertimbangan penting selanjutnya ketika akan memilih tempat meminjam dana adalah dengan memperhatikan jenis pinjaman yang ditawarkan. Ada banyak sekali jenis pinjaman yang ditawarkan, sehingga Anda bisa untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berbagai produk tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan misalnya ada produk pinjaman untuk modal usaha, renovasi atau membeli rumah, membeli kendaraan, dan juga berbagai produk pinjaman lainnya. Atau untuk pinjaman di online seperti di Maucash adalah pinjaman Maucepat yang menawarkan kecepatan pencairan dalam 1 hari atau Mauringan yang menawarkan bunga yang lebih ringan.

3. Plafon yang ditawarkan

Pertimbangan selanjutnya ketika akan memilih tempat peminjaman adalah dengan memperhatikan besarnya plafon yang ditawarkan. Seperti yang telah dijelaskan, bahwa ketika meminjam di bank mempunyai keuntungan dengan besar plafon yang ditawarkan.

Sehingga tempat peminjaman ini cocok bagi Anda yang membutuhkan dana yang besar. Untuk batas minimal dan maksimal bank biasanya besar sehingga menjadi pilihan terbaik untuk Anda mendapatkan pinjaman yang jumlahnya besar. Sedangkan untuk pinjaman online biasanya menawarkan plafon yang rendah sehingga bisa dipilih untuk yang mementingkan cepat cair dan jumlah yang tidak terlalu besar. Seperti di Maucash yang menawarkan plafon maksimalnya 5 juta rupiah saja.

4. Besarnya bunga yang diberikan

Pertimbangan penting lainnya ketika akan memilih tempat pinjaman adalah dari besarnya bunga yang diberikan. Ada banyak sekali jenis bunga yang diberikan dan hal tersebut akan menentukan besarnya pembayaran pinjaman yang diberikan. Sehingga bagi Anda yang akan memilih tempat pinjaman maka bisa melihat besarnya bunga yang diberikan dan melakukan simulasi perhitungan terlebih dahulu agar mempunyai bunga yang tidak membebani pinjaman.

5. Lama pencairan

Hal terakhir untuk menjadi bahan pertimbangan ketika akan memilih tempat pinjaman dana tunai adalah lama pencairan yang dipunyai. Hal ini merupakan keunggulan dari tempat pinjaman online karena bisa untuk menawarkan pinjaman yang cair di hari yang sama. Tetapi bagi Anda yang tidak keberatan untuk cair lama seperti di bank tentu saja bisa untuk memilih tempat peminjaman di bank.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [Ask] Bagaimana cara mengatasi flashdisk yang tidak bisa diformat Kesz24 25 4,590 11-06-2015, 12:09 PM
Last Post: Kesz24
  [Ask] Tolong dong yang bisa konek SSH diKali Linux wawan740 8 1,832 10-01-2015, 01:23 AM
Last Post: dinar