Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] 5 Kebiasaan yang Menyebabkan Perut Buncit
#1
[Image: 226206_620.jpg]

TEMPO.CO, Jakarta - Rajin berolaraga mungkin menjadi pilihan banyak orang untuk menurunkan berat badan. Namun untuk menjaga berat badan, ternyata tidak cukup hanya dengan berolaraga, melainkan harus menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan menghindari beberapa kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan penimbunan lemak di perut. Seperti apa kebiasaan buruk tersebut, dilansir dari Lifespan, Kamis 1 Mei 2014, berikut beberapa kebiasaan buruk yang mesti Anda hindari jika ingin memiliki perut yang rata.

1. Minum minuman bersoda
Jika Anda tidak bisa melewatkan hari tanpa mengonsumsi minuman bersoda, bisa dikatakan Anda tidak menyayangi tubuh sendiri. Menurut penelitian, meminum sekaleng soda setiap hari bisa menyebabkan lingkar pinggang Anda meningkat lima kali lebih cepat dibanding orang yang tidak mengkonsumsi soda. Ini disebabkan, soda memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga memicu keinginan Anda untuk makan lebih banyak.

2. Makan dengan piring besar
Baik makan prasmanan atau makan biasa di rumah, Anda harus memperhatikan ukuran piring yang digunakan. Sebuah survei yang dilakukan di antara penderita obesitas menemukan bahwa mereka lebih memilih piring yang lebih besar. Piring besar memungkinkan Anda mengambil makanan lebih banyak. Efeknya, Anda mengkonsumsi makanan lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh.

3. Makan tengah malam
Meskipun secara alami tubuh akan membakar timbunan lemak saat tidur, mekanisme itu tidak akan bekerja baik jika Anda tidur dengan perut kenyang. Makan saat larut malam membuat Anda akan tertidur dengan kondisi perut penuh. Selain memicu timbunan lemak di perut, berbaring dengan perut kenyang juga bisa mengganggu pencernaan. Untuk mengatasinya, Anda bisa makan dengan porsi kecil di malam hari dan tidak berbaring selama tiga jam setelah makan.

4. Makan ketika sedih dan marah
Emosi yang memuncak bisa membuat Anda makan lebih banyak. Tak baik jika Anda sering melampiaskan kekesalan pada makanan. Asupan makanan yang tidak terkontrol akan membuat timbunan lemak pada perut. Anda bisa mengubah kebiasaan buruk ini dengan banyak minum air putih saat marah.

5. Mengurangi waktu tidur
Idealnya, orang dewasa harus mendapatkan tujuh sampai sembilan jam tidur setiap malam. Ketika Anda gagal memenuhi waktu tidur tersebut, tingkat kortisol (hormon stres) akan naik dan mendorong Anda untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gula.

RINA ATMASARI | LIFESPAN
tempo.co
Reply
#2
wah ane point 3 n 5 ane sering bro..
tapi ga gendut2 yang ada malah makin kurusss T_T
Reply
#3
pantes aja buncit ane, nomer 1 sm 5 kalo ane wuahahaha
Reply
#4
Waduh kadang yg no 5 sering ane lakuin tuh -_-
Reply
#5
Tambahan dari ane mas bro ..
Sering minum minuman beralkohol juga dapat menyebabkan Perut Buncit !! angguk2:

Over all nice share gan . hormat:
Reply
#6
no.3&5 malah jadi rutinitas ane...
malem ga tidur...trus kalo laper ya makan...
tapi alhamdulillah ga buncit...
Reply
#7
temen ane yang sehari makan cuman sekali tetep buncit
yang makan tepat waktu 3 kali ga buncit tapi ada juga yg buncit
hipotesa nya sih tergantung metabolisme masing-masing individu yang penting berhentilah makan sebelum kenyang.
Reply
#8
wah point 3, 4, dan 5 true di ane banget nih.
kayaknya harus bisa ngontrol diri.
Reply
#9
intinya smua minum dan makan yang berlebihan
bledux, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2014.
Reply
#10
ane no 1,2,3, dan 5, tapi ko badan ane tambah kurus... peace:
Reply
#11
Makan tengah malam serinf ane lakuin, apalagi kalau lagi lembur, pantesan perut ane buncit, hahahhahah
Reply
#12
ane makan cuman 2kali sehari,
terus cuman point nomer 5 doang yang ane lakuin tetep ga kurus-kurus gan T_T
Reply
#13
pantes aja buncit ane, nomer 1 sm 5 kalo ane wuahahaha
yhantopo, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#14
TAMBAHAN GAN:
1. Kebanyakan korupsi wwkwkwkwkwkwk
[Image: images.jpg]
Kuliah bukan jurusan IT, tp tertarik belajar bahasa pemrograman.

Thanks Fornesia.
Reply
#15
yg nomer 3 + 5 ane bgt tuh
gara2 kebanyakan ngegame, waktu tidur jadi kurang
trus pola makan juga g teratur
mesti di kurang2in nih
siddoto, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [Info] 6 Kebiasaan Buruk Yang Dilahirkan Teknologi Modern avifornesia 80 11,555 05-02-2016, 02:31 PM
Last Post: reyhandary
  Dokter Angkat 150 Cm Rambut di Perut Remaja Ini puasa 12 1,751 08-19-2015, 02:24 PM
Last Post: ArekPerumnas