Current time: 05-28-2018, 02:29 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional

12-25-2014 06:27 PM 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#1


wiebie2014 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 209
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 4.48ƒc
Dalam Hukum Humaniter Internasional hukum perang internasional, senjata berbahan nuklir (bom nuklir,dll), bom kimia, bom biologis dilarang penggunaanya karena efeknya bisa merusak lingkungan, mengakibatkan korban sipil, juga menimbulkan penderitaan yang tidak semestinya dan berkepanjangan (misalnya kanker ). Berikut adalah senjata-senjata yang dilarang dalam Hukum Humaniter Internasional, namun masih ramai digunakan oleh militer negara - negara di dunia (mungkin orang berkecenderungan menghalalkan segala cara dalam peperangan) :

1. Ranjau Darat

[Image: ranjau.jpg]

Ranjau darat adalah alat peledak yang ditanamkan kedalam tanah, dan akan meledak ketika disentuh atau diinjak oleh sebuah kendaraan, orang, atau binatang. Ranjau darat digunakan untuk mengamankan daerah yang diperebutkan dan untuk membatasi pergerakkan lawan dalam perang. Ranjau darat sangat populer untuk digunakan di dalam pertempuran karena selain harganya terjangkau bahkan untuk militer negara miskin sekalipun, senjata ini juga memiliki efek merusak yang cukup hebat.

[Image: ranjau1.jpg]

Ranjau darat juga banyak menimbulkan korban sipil, sampai-sampai diadakan suatu ajang penghargaan khusus bagi wanita korban ranjau darat, supaya mereka tidak berkecil hati. Nama Ajangnya : Miss Land Mine.

Beberapa senjata seperti bom cluster dan ranjau darat memang telah dilarang oleh PBB untuk diproduksi dan digunakan dalam peperangan, namun kepentingan bisnis negara-negara produsen seperti AS, Israel, Perancis, RRC, Russia dan sebagainya telah menutup mata hati para politikus dan ahli militer di banyak negara untuk tetap menggunakan dan memproduksi senjata-senjata tersebut.


2. Cluster Bomb

[Image: cluster+contener+with+bomblets.JPG]

Bom cluster atau bom tandan atau bom curah adalah bom yang memiliki mekanisme unik dimana setelah diluncurkan dari pesawat tempur atau bomber, bom akan pecah menjadi ratusan bom kecil berupa kaleng. Pada awalnya bom ini diciptakan untuk menghancurkan landasan pacu pangkalan udara, konvoi kendaraan lapis baja atau untuk membubarkan konsentrasi pasukan darat. Diproduksi dengan berbagai nama seperti CBU/Cluster Bomb Units (Amerika Serikat), Belouga (Perancis), Excalibur (Amerika Serikat). Secara efektif bom ini digunakan dalam perang Iraq, Afganistan dan perang arab-israel.


3. White Phosporus

[Image: White-Phosphorus-001.jpg]

Phosporus putih dapat menghasilkan kebakaran dan asap. Fosfor putih dibuat dari allotrope unsur kimia fosfor. Fungsi utama dari bom fosfor adalah untuk menghasilkan asap pelindung yang akan melindungi gerakan dari pandangan musuh, atau agar asal tembakan tidak terlihat oleh musuh.. Fosfor putih atau White Phosporus (WP) dapat menghasilkan asap dengan cepat begitu meledak. Penggunaan WP ini dikenal umum dalam dunia militer, baik infantry, tank, artileri dan lainnya.

Namun demikian, WP juga memiliki efek samping. WP dapat membakar apapun dengan sangat cepat. WP juga dapat digunakan senjata untuk membunuh tentara musuh, yang akan menyebabkan mereka yang terkena akan terbakar atau bahkan meninggal! WP yang dimasukkan ke dalam bom, misil jarak dekat dapat meledak dan menyebarkan api. Fosfor putih dapat mengakibatkan luka dan kematian dengan tiga cara: dengan membakar jaringan otot, jika asapnya terhirup, atau tertelan. Akibat paling fatal jika tertelan atau terbakar.


4. Napalm Bomb

[Image: vietnamnapalm1966www.jpg]

Banyak negara protes saat Indonesia menggunakan bom napalm dalam operasi Seroja di Timor-Timur tahun 70-an, tapi dalam sekala yang lebih besar AS menggunakan bom ini dalam konflik di Vietnam serta Israel dalam perang Yom Kippur, namun tidak banyak negara yang protes. Secara teknis napalm adalah bom bakar yang berisi zat kimia berbentuk pasta tertentu yang akan terbakar begitu bom pecah di darat. Pasta yang cair akan menyebarkan nyala api ke berbagai arah dan bom ini sangat efektif untuk menghancurkan pasukan darat yang bersembuni di parit-parit atau hutan.


5. Peluru DU (Dupleted Uranium)

[Image: 5.jpg]

Ini yang paling keren gan! Peluru depleted uranium adalah jenis peluru yang dikembangkan dari limbah Uranium hasil pelucutan bom nuklir. Secara harafiah depleted uranium berarti uranium yang dilemahkan radiasinya. Peluru ini sangat handal dan menjadi standar senjata meriam gatling GAU-8 Avenger yang dibawa pesawat A-10 serta canon bushmaster pada APC Bradley. DU juga digunakan untuk membuat inti peluru anti material pada tank Abrams. Efektifitas senjata ini adalah mampu menembus bahan baja tank setebal apapun dan ini terbukti pada perang Iraq dimana ratusan tank Iraq menjadi korban senjata ini.

[Image: 5-.JPG]

Yang menjadikan senjata ini kontroversial adalah kandungan uranium yang ternyata menurut penelitian masih memancarkan radiasi dalam tingkatan yang membahayakan manusia. Ini tebukti pada kasus di bosnia saat beberapa tentara Italia menderita leukemia beberapa hari setelah menggunakan peluru tersebut. di Iraq, tank-tank yang hancur terkena peluru ini ternyata memancarkan radiasi yang membuat tank-tank rongsokan tersebut tidak aman untuk didekati.
(This post was last modified: 01-13-2015 09:40 PM by Arpra99.)
12-26-2014 04:37 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#2


joachim Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 60
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.09ƒc
perang udah di atur. sama biasanya senjata kimia juga dilarang
(This post was last modified: 12-26-2014 04:37 PM by joachim.)
01-03-2015 09:06 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#3


dydrax Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 55
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.27ƒc
gue bingung bukannya siapa senjatanya paling canggih yang menang ?
lagian warga sipil sebelum berperang itu dah mengungsi mereka , mereka kan netral ,
kecuali sama tentara paramiliter dibantai abis ikut warga sipil
01-03-2015 09:26 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#4


Phreaker|007 Away
ʺGRETONGEŔʺ
Anime Lovers
***

Posts: 274
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 301.98ƒc

"White Phosporus" Kayaknya ini pernah di pakai waktu ISRAEL serang PALESTINA deh..
bener ga om?? bingung

Quote:
GRETONGER
01-03-2015 09:45 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#5


arddie66 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 69
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 2.54ƒc
walaupun di larang tetap saja di gunakan ..
sama seperti ganja yg di ilegalkan oleh pbb
dimana negara negara yg punya bagian besar malah melegalkanya kan aneh ..
seperti inggris ,belanda dan sebagian negara di USA..
01-04-2015 09:25 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#6


anto_yens Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 102.00ƒc
yg namanya manusia, makin dilarang makin diminati.. sy yakin byk negara msh memproduksi senjata semacam ini, cuma tidak dipublikasikan aja...
01-12-2015 11:27 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#7


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
(01-03-2015 09:26 PM)Phreaker|007 Wrote:  "White Phosporus" Kayaknya ini pernah di pakai waktu ISRAEL serang PALESTINA deh..
bener ga om?? bingung

yup bener gan
emang israel pernah menggunakan senjata itu
padahal udah di kecam sama pbb
tapi ya gak ada tindakan dari negara lain
kaya hukuman n denda kepada israel

AVI
01-18-2015 09:53 AM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#8


sarjiman Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 70
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.68ƒc
Ranjau darat tuh yang paling ngeri kalau sampe keinjek atau kesentuh oleh masyarakat biasa, seharusnya sehabis perang wilayah darat dilakukan pengecekan biar steril dari bom tanam
01-18-2015 05:53 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#9


cumin1902 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 14
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
kalo sudah perang pasti salah satu akan digunakan walaupun itu dilarang, apalagi negara adidaya.
01-20-2015 06:00 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#10


arjuna Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 116
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 7.19ƒc
ooo, ternyata engga semua senjata boleh ya gan..
ane kira bebas

Free Download mp3 terbaru dan terlengkap hanya di http://viavallen.info
01-20-2015 07:24 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#11


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

cluster bomb = jericho missile bikinan tony stark haha

ane tambahin 1:
salted bomb : bom nuklir yang ditambahi radioaktive isotope, radius radiasinya lebih dari 3kali radius ledakan.. kalo isotop yang dipake cobalt-60, daerah yang terkena dampak, butuh waktu setidaknya 142tahun agar wilayah tersebut kembali aman untuk dihuni
(btw, kalopun roketnya diledakkan diudara oleh sistem anti rudal/anti icbm, zat radioaktifnya di dalem roket bakal tetep berceceran haha )

[Image: 0yiydbV.gif]
01-20-2015 07:29 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#12


3nd0y Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 66
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Ah kalo perang ya perang aja, apalagi sama negara israel n US, perangnya pada licik

3nd0y, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
01-28-2015 08:02 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#13


dieraxz Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 35
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
yang bom fosfor tuh kasian banget deritanya soalnya kebakar dulu gak langsung mati
02-23-2015 05:51 PM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#14


michizane Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Feb 2015

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
jangan sampe perang lah gan
02-24-2015 12:17 AM RE: 5 Senjata Yang Dilarang Dalam Perang Internasional
#15


HDgondrong Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 69
Joined: Feb 2015

Reputation:

FCoin: 2.18ƒc
wah kalo dilarang emang ada hukuman langsun dari internasional bagi militer negara yg brsangkutan?

HDgondrong, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2015.




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  Robot Ini Mampu Bangun Rumah dalam Dua Hari OneZeroID 06-30-2015 01:19 PM
Last Post: kangsander
  Ini yang Terjadi Saat Manusia Masuk ke Dalam Black Hole puasa 06-29-2015 01:47 PM
Last Post: Yugoichi

Search thread:


[-]
Advertisement