Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] 5 Upaya Manusia untuk Mencegah Kematian

#1
Kematian adalah pasti, karena semua manusia atau makhluk hidup pasti menemui ajalnya. Namun, ada saja penelitian yang mencoba mengakali hal tersebut dengan memperbaiki sistem sel dalam tubuh.

Tidak hanya sekali atau satu kelompok saja, hingga saat ini, sudah banyak sekali penelitian yang dilakukan oleh organisasi mulai dari yang dibiayai pemerintah sampai yang dengan biaya sendiri atau swasta mencoba menguak misteri dari kematian. Para ilmuwan percaya bahwa memang tidak dapat menghindari kematian, namun mungkin hilangnya nyawa tersebut dapat diakali dengan melakukan peremajaan sel atau sejenisnya langsung di dalam tubuh.

Dikutip dari Business Insider (24/10), berikut ada beberapa upaya manusia yang mencoba menguak kematian, mengakali dan memperpanjang umur :

1. Nanotechnology
[Image: nanotechnology.jpg]

Ada upaya membuat tubuh menjadi terus muda dan sehat dengan cara menanamkan robot di dalam tubuh manusia. teknologi penanaman robot yang disebut juga dengan nanotechnology ini berfungsi untuk membuat manusia akan tetap segar bugar dalam jangka waktu yang sangat lama.

Robot tersebut bertugas untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh, mencari dan mencerna pathogen serta menghancurkan bakteri, virus atau jamur dalam aliran darah. Dengan upaya ini diharapkan manusia akan selamanya sehat dan muda. Para peneliti percaya bahwa kematian terjadi ketika sudah banyak sel di dalam tubuh manusia menua dan tidak berfungsi serta dikarenakan penyakit di dalam tubuh.

2. Kloning
[Image: kloning.jpg]

Tentunya wacana kloning makhluk hidup bukan hal baru lagi sekarang ini. Untuk membuat seseorang "tetap hidup" maka diperlukan pengganti yang kembar identik dengannya.

Oleh karena wacana kloning ini diupayakan untuk tetap membuat seseorang selalu tergantikan dengan sosok baru yang sama setiap saat. Sampai saat ini, sudah ada beberapa kali uji coba kloning yang dilakukan terhadap hewan seperti tikus salah satunya.

3. Pil Pelawan Penuaan
[Image: pil+pelawan+penuaan.jpg]

Sebuah penelitian dan penemuan baru berhasil menciptakan pil yang revolusioner agar dapat membuat manusia yang meminumnya tetap selamanya energik, memiliki kulit yan tidak dapat keriput, kesehatan yang sempurna dan tidak memiliki pengurangan di sisi pandangan.

4. Modifikasi Genetika
[Image: modifikasi+genetika.jpg]

Dengan melakukan modifikasi genetika, maka diharapkan manusia akan mendapatkan sesuatu yang baru di dalam tubuhnya seperti tetap muda dan tidak gampang terkena penyakit.

5. Cryonics
[Image: cryonics.jpg]

Cryonics adalah suatu cara yang dilakukan untuk menghindari kematian dengan menonaktifkan tubuh secara temporer. Cara ini dilakukan ketika seseorang sedang terkena penyakit atau sudah berusia tua, maka tubuhnya dibekukan dengan teknologi khusus.

Orang tersebut akan kembali dibangkitkan dari tidur panjangnya ketika "permasalahannya" itu sudah ditemukan jawaban atau obatnya.
Reply
#2
sehebat dan sepintar2 nya manusia/ilmuwan gabakalan bisa nyaingin tuhan
yang namanya rejeki,jodoh sama maut tuh udah ada yang nentuin ga bisa mungkir lagi
hadeeh suka ngaco aja nih ilmuwan2
God's in His Heaven All's Right With The World

Reply
#3
yang hidup pasti mati....tak ada yg abadi
Reply
#4
kalo mau gampang ya ubah pola hidup sehat dan olahraga teratur
Reply
#5
memperpanjang umur sih mungkin saja dilakukan. tapi kalau mencegah kematian, ane yakin manusia ga punya pengetahuan buat merealisasikannya. manusia yg mencoba melawan kematian sih ane anggap manusia yg terlalu sombong dan ga mau nerima takdirnya
Reply
#6
itu cuman kegilaan ilmuan terhadap kepintaran mereka x . ga ada yang abadi
Reply
#7
utk yg cara ke 5 blm ad cara untuk membangkitkn mkhluk yg udh d bkukn dgn cara itu.... CMIIW
Reply
#8
Kematian sesuatu yg gk dapat di elakkan, karena merupakan kehendak sang pencipta, takkan mungkin makhluk yang dicipta bisa melawan kehendak sang pencipta.
Reply
#9
dalam Kitab Suci ada fenomena yg mirip no. 5 yaitu ada sekelompok pemuda yg hibernasi selama kurang lebih 350 tahun, mereka terkenal dg nama kisah Ashabul Kahfi..
Reply
#10
jdi inget ttg upaya pengiriman manusia ke mars juga merupakan salah satunya
Reply
#11
Aneh² ya orang2 ini, kematian masak mau di cegah!!
Orang jaman sekrang mentok palingan umur 70an gan. (didaerah ane malah 60an) dah meninggal.
Reply
#12
fb sekarang banyak akun kloning gan buahaha
Reply
#13
Setuju mbah
Mperpanjang hidup bisa saja
Tapi kematian di tangan Tuhan
brxann, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
Reply
#14
yang Cryonics itu kayak di film2 luar angkasa itu ya ?
Reply
#15
gak ada yang bisa mencegah kematian, kematian sudah suratan tuhan..
Reply
#16
usaha yg bagus
tapi tetap aja bakal mati juga gan
ciptaanya gak bisa ngalahin tuhanya ketawaaa
Reply
#17
semua manusia pasti akan mati, cuma tergantung kita bagaimana menjaga kesehatan.. semua itu pasti ada akhirnya.. kita ga kan bisa melawat kodrat
Reply
#18
kalo beneran ntar sampe kjadian siap2 ntar ada perang antara ilmu pengetahuan dan agama
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Jalur Baru Penyelundupan Manusia ke Australia Berhasil Diungkap OneZeroID 7 2,246 06-30-2015, 05:30 AM
Last Post: caesar11
  Ini yang Terjadi Saat Manusia Masuk ke Dalam Black Hole puasa 19 4,046 06-29-2015, 12:47 PM
Last Post: Yugoichi