Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] 8 Fakta Tentang Kentut Yang Harus Kamu Ketahui

#1
Semua orang dimuka bumi ini pasti pernah kentut. Atau mungkin pas lagi baca artikel ini kamu juga lagi kentut? buahaha Kentut adalah hal yang normal dan dialami semua orang bahkan ada juga yang kentut setiap hari. Kentut memang bukan hal yang perlu dibanggakan sih, tapi kamu juga perlu tahu fakta-fakta tentang kentut. Seperti yang dilansir dari positivmed, kentut adalah cara alami dan sehat bagi tubuh untuk menjadi sehat. berikut faktanya cool

1. Makanan tertentu akan membuat kentutmu lebih berbau

Kamu pasti sudah pernah dengar kalau banyak makan telur akan membuat kentut jadi lebih bau. Well, itu memang fakta sih, makanan yang mengandung banyak sulfur seperti telur atau daging akan membuat gas dalam tubuhmu lebih tinggi.

2. Kentut mudah terbakar!
[Image: giphy.gif]

Walaupun agak aneh, tapi kentut ternyata memiliki kemampuan pencahayaan api. Yang akan mengubah biru api kalau kamu memang niat sih buat nyobain.

3. Kecil atau besarnya suara kentut ditentukan oleh otot dan kecepatannya
[Image: fart.jpg]
Ternyata suara yang dihasilkan oleh kentut itu berbeda-beda. Kamu pasti sadar dong gimana bunyi kentut yang ditahan dan mana kentut yang dibiarkan? Jadi ternyata, suara kentut itu dipengaruhi oleh otot kamu, dan juga bagaimana kecepatan gas kentut itu melewati otot-ototmu.[Image: 10-Facts-You-Dont-Know-About-Your-Farts-.jpg]

4. Kamu akan kentut sebanyak 17 Kuadriliun selama hidupmu!

Rata-rata orang akan kentut sebanyak 14 kali sehari, yang kalau dikalikan sama dengan 17 kuadriliun selama hidupmu! Wow!.

5. Bahkan setelah meninggalpun, kamu akan tetap kentut.

Tiga jam setelah seseorang meninggal bahkan diketahui masih mengeluarkan gas yang tersisa dari tubuh dan akan keluar melalui saluran-saluran pembuangan alami tubuh.

6. 99% kentut itu bau!

Ngaku deh pasti kamu juga berpikir kan kalau yang namanya kentut sudah pasti bau?! Hal itu ternyata disebabkan karena tubuh kita secara alami memang mengandung sulfur yang menyebabkan gas dalam tubuh yang keluar menjadi bau.
[Image: reasons-why-we-our-own-farts.png]

7. Intensitas kentut tidak mengenal gender

Perempuan ataupun lelaki akan melakukan kentut yang sama banyaknya, karena kentut memang hak segala gender!

8. Hanya butuh waktu 10 detik sampai orang lain bisa mencium kentutmu.

Kamu jangan heran kalau kentutmu bisa tercium dengan orang lain yang bahkan jaraknya sekitar 10 kaki dari tempat kamu kentut. Itu karena kentut hanya butuh waktu 10 detik saja untuk terbawa oleh udara dan akhirnya tercium deh oleh orang lain.

Nah itu tadi 8 fakta mengenai kentut. Kentut memang hal yang sering banegt kamu sepelekan, tapi ternyata banyak kan fakta yang belum kamu ketahui tentang kentut.
oww,,, yeah,, oww,, yeah

[Image: giphy.gif]
Reply
#2
asem bawah ane dah pernah nyoba kentut nya untuk biogas buahahasenang
Reply
#3
ia kata DOsen kimia organik di tempatku katanya Feses yang di dalam sspiteng bisa di gunakan untuk membuat gas yang dapat menimbulkan API...
denitri28, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2015.
Reply
#4
"4. Kamu akan kentut sebanyak 17 Kuadriliun selama hidupmu!
Rata-rata orang akan kentut sebanyak 14 kali sehari, yang kalau dikalikan sama dengan 17 kuadriliun selama hidupmu! Wow!."

emangnya umur manusia dimisalkan berapa taun? bingung

kalo masalah bisa terbakar, emang bisa.. makanya ada yang namanya biogas dari kotoran sapi (kotoran manusia jg bisa aslinya, cuma g enak didenger aj buahaha )
Reply
#5
Njir ngakak gan
Setau ane kalo makan makanan banyak ngandung protein bisa bau juga tuh
miraj, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#6
(07-22-2015, 02:43 PM)miraj Wrote: Njir ngakak gan
Setau ane kalo makan makanan banyak ngandung protein bisa bau juga tuh
berarti kentut orang" yang rajin pitnes bau semua, kan mereka banyak konsumsi protein buahaha
Reply
#7
Haha iya kayaknya gan, setau ane gitu sih
Maknya merek kalo di gym kentut semua udah deh wakakakka
miraj, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#8
kentut yg tak berbunyi biasanya lebih berbahaya ...gak ada angin gak ada ujan tw2 kena gas beracun buahaha
Reply
#9
wkwkwk buahaha ,, ini yang di bahasa kentut loh gan kentut buahaha
When You Are Hungry

Eat !


Monkey D. Luffy
Reply
#10
Wah baru tau ane mulai sekarang jangan ngerokok kalo mau kentut gan wkwkwk
Reply
#11
Baru tau kentut no 2 tuh,, perlu di coba tuh :-)
experiment
asepmukarom, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2015. dan saya suka Kimcil.
Reply
#12
No 2 tuh bisa diaplikasikan buat masak . Kkkkkkkk


Sent from my iPhone using Tapatalk
Reply
#13
yg no 2 udah ada yg coba?....he..he..he
perahuselam, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#14
apakah kentut dalam perut juga berlaku hukum fisika ya?
P1xV1=P2xV2
haha

apakah kentut dalam perut juga berlaku hukum fisika ya?
P1xV1=P2xV2cool
haha
Reply
#15
njiirr ternyata kentut musah terbakar buahaha buahaha
yg no 2 greget ilustrasinya wkaka
Mangsi, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
Reply
#16
fakta satu lgi pelaku kentut g mau ngaku kl dy kentut buahaha
Reply
#17
(07-26-2015, 09:37 PM)Rudal09 Wrote: apakah kentut dalam perut juga berlaku hukum fisika ya?
P1xV1=P2xV2
haha

apakah kentut dalam perut juga berlaku hukum fisika ya?
P1xV1=P2xV2cool
haha

semua di muka bumi ada fisikanya ga hahaha
ryos, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#18
ada lah ketawaaa partikel aja ada hukum newtonnya
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Fakta Mearik Seputar Haid/Menstruasi Sarah90 0 1,618 02-19-2018, 04:43 PM
Last Post: Sarah90
  INFO Sekarang Kamu Bisa Menggunakan Facebook Messenger di Browser Rebels 6 2,117 07-21-2015, 03:35 AM
Last Post: INK07