Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Akhirnya! Titik Terang Blackbox MH370

#1
Setelah berminggu-minggu, pencarian kotak hitam pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 menemui titik terang. Sebuah kapal patroli China menangkap sinyal yang frekuesinya mirip seperti kotak hitam di perairan Samudera Hindia bagian selatan. Selain itu, pesawat Angkatan Udara China juga menemukan sebuah objek putih di dekat wilayah pencarian.

Dilansir dari CNN, Minggu (6/4/2014), kantor berita Xinhua menyebutkan, objek putih itu mengapung di wilayah pencairan sekitar 2.700 km dari Perth. Namun, penyidik belum menemukan hubungan antara sejumlah puing-puing yang terdeteksi. Namun, dua temuan itu diharapkan dapat memberikan harapan yang berbeda kali ini.

Berbagai peralatan canggih, termasuk alat pelacak kotak hitam milik militer AS sudah diterjunkan, seiring dimulai pencarian bawah laut pada Jumat (4/4) kemarin. Pencarian terus dilakukan dengan melibatkan 10 pesawat militer, 3 pesawat sipil dan 11 kapal laut dari berbagai negara. Armada tersebut menelusuri area perairan seluas 217 ribu kilometer persegi yang berjarak 1.700 kilometer barat Perth. Lokasi tersebut diyakini kuat sebagai lokasi jatuhnya MH370 yang membawa 239 orang di dalamnya.

Pencarian bawah laut dimulai dengan mengandalkan perlengkapan sonar yang mampu menangkap sinyal yang dipancarkan kotak hitam MH370 yang diduga berada di lautan dalam. Kotak hitam serta rekaman data penerbangan yang ada di dalamnya menjadi kunci utama untuk menyingkap misteri hilangnya MH370.

Temuan sinyal 37,5 kHz yang berhasil ditangkap kapal China disebut-sebut mirip dengan frekuensi yang biasa dikeluarkan oleh perekam suara kokpit pesawat dan perekam data penerbangan. Meski identik, namun penemuan ini masih harus diselidiki lebih lanjut. Terlebih lagi hanya satu sinyal saja yang berhasil ditangkap.

Sejumlah ahli juga tidak langsung percaya dengan penemuan itu. Mereka tidak berani memastikan sinyal itu terkait dengan pesawat Malaysia Airlines.

"Saya ingin melihat data ini agar bisa mengkonfirmasi," kata pakar kelautan dari University of Southampton, Simon Boxall.

dari detik
bendjo116, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#2
Jadi masih denger kabarnya ya?
belum diketemukan benar MH370nya.
Turut Berduka
Reply
#3
@Metaland: Blm nih. Btw bencana ini tercatat sebagai bencana yg memakan biaya pencarian termahal sepanjang sejarah katanya.
bendjo116, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#4
kasian kelurga korban masih byk yg berharap klo anggota keluarganya masih hidup lirik:
futura, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#5
yang ane ga habis pikir kenapa bisa ada disitu ya?
benarkah karena pembajakan?
Reply
#6
Beritanya sama terus nih dari kemarin.. Katanya uda ada titik terang, tapi belum juga ditemukan...

Ikut turut berduka cita juga..
denreylim, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#7
Kasian bener ...

ane turut berdukacita Smile
fauzigaos, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#8
waduh ini kapal udah 1 bulanan ya gan? kasian keluarga korban
cyberwarezcp, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#9
gak bakalan ketemu soalnya kapal mh370 ini dah hancur di tembak oleh 3 pesawat tempur amerika di atas perairan hindia, begitu sumber intelejen terakhir menyebutkan. hehe
Reply
#10
ini masih menjadi sebuah msteri, mengandung unsur politik
dieraxz, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#11
kalo gug salah, skrang ada "sayembara" bagi penemu lokasi jatuh'y pesawat :huh:
Reply
#12
belum ketemu juga.
masih meraba-raba,belum ada kepastian...
Reply
#13
semoga keluarga korban di berikan ketabahan dan keberkahan :'(
AVI
Reply
#14
lirik ane masih bingung berita pesawat ini bener2 hilang atau dibajak
Reply
#15
semoga cepet ketemu deh kotak hitamnya
Reply
#16
Kek nya ada unsur konspirasi
Reply
#17
ada desas desus klo ini operasi intelejen
terasi, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#18
Wah.. Uda 3-5 bulan ini MH370 jatuhnya.. Tapi Blackboxnya belum dapat aja.. Moga2 segera didapatkan.. Smile
Reply