Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] BAGI anda yg pernah Kena Razia

#1



Operasi tertib atau razia yang sering kita temui di jalan raya, memang patut dilakukan oleh anggota kepolisian lalu lintas sob. Tujuannya jelas, menertibkan surat ijin berkendara, atau dapat juga membongkar kasus pencurian kendaraan bermotor.

Namun terkadang, banyak masyarakat yang tak mengetahui kalau operasi yang dilakukan oleh sebagian 'oknum' anggota polisi lalu lintas adalah tak resmi.

Kita sebagai pengendara atau masyarakat umum sepertinya wajib menanyakan keabsahan surat operasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Barulah apabila mendapatkan ijin atau legalitas yang benar, anggota kepolisian berhat menanyakan keabsahan surat-surat kendaraan dan surat ijin mengemudi.

ini, menjadi gambaran bahwa banyak sekali operasi yang dilakukan oleh 'oknum' anggota polisi yang dilakukan dengan cara yang tidak resmi.

Lalu, apa yang harus dilakukan? nah sob, yang digambarkan videoini cukup memberikan inspirasi tentang apa yang bisa kita lalukan saat kendaraan kita diberhentikan oleh polisi di jalan raya.

Disini digambarkan kalau sang 'oknum' anggota kepolisian tak dapat menunjukkan surat resmi operasi yang diminta pengendara, yang akhirnya ia pun melepaskan sang pengendara.

Sempat terjadi debat sengit antara 'oknum' anggota polisi yang tak jelas pangkatnya itu dengan pengendara.
Dukung Saluran Saya,yg Berisi Kejadian Yg Terekam Langsung
http://www.dailymotion.com/alialjufry0
Reply
#2
ngasih saran om,,coba tmbahin topik y pke razia kendaraan,jgan cma razia aza..
kirain razia apa trnyta kendaraan toh :-) .. kirain razia internet.. hee
asepmukarom, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2015. dan saya suka Kimcil.
Reply
#3
@kakek1987 di sy kok ga ada suara nya ya?
ini kayak yg masuk TV kemarin dan polisi nya kalah debat.
dan kata pak kapolda suruh tangkap aja ( tilang).
Reply
#4
yang namanya oknum mah akan ada dimana-mana.
sudah jadi rahasia umum banyak anggota anggota polisi lalu lintas
yang nyari uang tambahan di luar dengan cara yang salah.
Reply
#5
gak ada nama, gak ada pangkat katanya razia resmi tapi kok cuma 1 orang yg nilang masalahnya pun gak jelas karna salah apa suram
klo resmi ada gabungan terdiri dari beberapa anggota nilangnya, bhkan atasannya pun mantau..
hati2 modus baru, trun dari mobil mobilnya di bawa kabur atau malah jd pungli suram
Reply
#6
itu oknum polis ga punya doku kali.
Reply
#7
(06-18-2015, 11:50 PM)kakek1987 Wrote:


Operasi tertib atau razia yang sering kita temui di jalan raya, memang patut dilakukan oleh anggota kepolisian lalu lintas sob. Tujuannya jelas, menertibkan surat ijin berkendara, atau dapat juga membongkar kasus pencurian kendaraan bermotor.

Namun terkadang, banyak masyarakat yang tak mengetahui kalau operasi yang dilakukan oleh sebagian 'oknum' anggota polisi lalu lintas adalah tak resmi.

Kita sebagai pengendara atau masyarakat umum sepertinya wajib menanyakan keabsahan surat operasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Barulah apabila mendapatkan ijin atau legalitas yang benar, anggota kepolisian berhat menanyakan keabsahan surat-surat kendaraan dan surat ijin mengemudi.

ini, menjadi gambaran bahwa banyak sekali operasi yang dilakukan oleh 'oknum' anggota polisi yang dilakukan dengan cara yang tidak resmi.

Lalu, apa yang harus dilakukan? nah sob, yang digambarkan videoini cukup memberikan inspirasi tentang apa yang bisa kita lalukan saat kendaraan kita diberhentikan oleh polisi di jalan raya.

Disini digambarkan kalau sang 'oknum' anggota kepolisian tak dapat menunjukkan surat resmi operasi yang diminta pengendara, yang akhirnya ia pun melepaskan sang pengendara.

Sempat terjadi debat sengit antara 'oknum' anggota polisi yang tak jelas pangkatnya itu dengan pengendara.

Alhamdulillah belum pernah kena gan ketawaaa
FDNPhreak, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015.
Reply
#8
kalo daerah ane cuma motor yang di razia (disuruh minggir ke trotoar)
kalo mobil lewat aja, g diapa"in o.O
Reply
#9
oknum mah dimana mana ada, di kelurahan aja ada, gk tahu apa yg salah dengan negri ini, kok banyak sekali oknum2nya..
Parjo, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#10
Kalau memang KEPEPET , tidak punya waktu untuk pengadilan atau mengambil ke polres dan anda punya NYALI tinggi tenttunya, pada saat kena tilang anda langsung minta surat biru pada petugas yang menilang anda .. jadi anda bisa membayar via bank BRI tanpa proses yang rumit . apalagi sampai kepersidangan..
Reply
#11
lah polisinya seragam nya aneh gitu malah kyk tukan parkir gan.. bet namanya aja gk ada -____-
mugtea, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#12
Pak polisinya kurang tegas ini ketawaaa
Reply
#13
Kadang-kadang memang rada kesel kalo ada razia kendaraan beginian, walaupun kita bener tetep aja dicari kesalahannya. Beberapa oknum memang kayak gitu padahal tugasnya mengayomi masyarakat.
Reply
#14
Tongue 
(06-19-2015, 01:28 PM)satriadi Wrote: Pak polisinya kurang tegas ini ketawaaa
bukan ga tegas, pi kyaknya dia malah bukan polisi
klo polisi biasanya ga gitu sikapnya
dia mungkin oknum polisi gadungan wtf
Reply
#15
keliatannya si oknum ngincer kendaraan luar kota ya o.O
ane yakin udah banyak korbannya. kebetulan aja kali ini calon korbannya melek peraturan jadi gagal o tidak bisa
jebe, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#16
oknum polisi kek gini mah pasti ada dimana-mana buahaha
bahkan temen ane aja ada yang pernah kena tilang gegara gak ada tutup pentil ban motor nya buahaha
apalagi kalo oknum kek begini liat plat luar kota, seneng mereka soalnya orang luar kota gak mungkin yang mau ribet-ribet pasti pengen cepet selesai
onoopoiki, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
Reply
#17
(06-19-2015, 01:15 AM)dinar Wrote: @kakek1987 di sy kok ga ada suara nya ya?
ini kayak yg masuk TV kemarin dan polisi nya kalah debat.
dan kata pak kapolda suruh tangkap aja ( tilang).

waduuh g tau ya OM klu gda suaran nya,di ana ada kok
ya emank video ini jadi trendingtopik di twitter

(06-19-2015, 12:39 AM)asepmukarom Wrote: ngasih saran om,,coba tmbahin topik y pke razia kendaraan,jgan cma razia aza..
kirain razia apa trnyta kendaraan toh :-) .. kirain razia internet.. hee

razia internet berarti masih ON time donk SSH...??? waaa bagi2 donk om,ana sudah 1 tahun g ngerasain SSH
wah
Dukung Saluran Saya,yg Berisi Kejadian Yg Terekam Langsung
http://www.dailymotion.com/alialjufry0
Reply
#18
ana sebagai pengUPLOAD malah curiga kalau VIDEO ini sengaja di BUAT,dan itu cuma aktor bukan polisi aasli....keliatan gelagatnya sama BAJUnya
betul kata member2 di atas rada curiga juga
Dukung Saluran Saya,yg Berisi Kejadian Yg Terekam Langsung
http://www.dailymotion.com/alialjufry0
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  INFO Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan Arpra99 33 8,984 05-02-2016, 01:29 PM
Last Post: reyhandary
  7 Tips Agar Anda Betah Kerja di Kantor kocakkocuk 15 3,655 06-27-2015, 11:03 AM
Last Post: Rebels