Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] "BBM Naik, Jokowi Kerja untuk Siapa?"
#1
Wink 
[Image: JOKOWI_CIUM_T_8.jpg]

Kabar akan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi semakin kencang berhembus.
Menanggapi hal itu juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Muhammad Ismail Yusanto mengatakan untuk siapa Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo bekerja. Sebab kenaikan BBM dinilai tidak mendasar dan hanya menyengsarakan rakyat.

''Jika untuk rakyat, maka harus keadaan rakyat. Tidak ada satu pun alasan rasional yang membenarkan kenaikan harga BBM,'' kata Ismail di Masjid Agung at-Tin.

Jika disebut ruang fiskal sangat sempit, Ismail mengatakan masih ada banyak cara untuk meluaskannya. Faktanya, setiap tahun anggaran negara tersisa Rp 60-70 triliun dan anggaran rapat dewan juga bisa dihemat hingga Rp 20 triliun. Ditambah lagi penghematan pembayaran utang dan bunganya.

''Jadi masih sangat banyak yang bisa dilakukan daripada mengambil hak rakyat yang akan menimbulkan kesengasaraan luar biasa. Jika mereka tega mencabut hak rakyat, maka berarti mereka bukan bekerja untuk rakyat,'' jelasnya.

HTI menduga pemerintah bekerja untuk kepentingan perusahaan migas asing yang memang berharap imbalan atas dukungan mereka terhadap Joko Widodo dengan segera menaikkan harga BBM. Sehingga harga BBM nasional sama dengan harga BBM yang dijual perusahaan asing.

Kalau harganya BBM dari Pertamina sama dengan perusahaan asing, mereka bisa jualan. Tidak seperti sekarang ini dimana ada disvalitas harga sehingga publik lebih membeli BBM di SPBU Pertamina.

''Dengan BBM dinaikkan, mereka bisa jualan. Itu yang sebenarnya mereka harapkan. Aneh, jauh sebelum dilantik, Jokowi sudah menyatakan akan menaikkan harga BBM. Maka ini pantas dipertanyakan,'' jelasnya.


Sumber
Reply
#2
setiap kebijakan pasti ada kritikan ,klo di tanya jokowi kerja untuk siapa pasti dia jawab ya untuk rakyat ?
lebih mudah mengkritik daripada menjalankan.
BBm naik dari dulu uda sering sampe terjadi huru hara,tapi tetap aja di beli karna kita butuh..buahaha
ane pertama beli BBM di pom bensin 350rupiah sampe sekarang masih beli meski harga 6000rupiah wkaka
[Image: fornesia_signature1.gif]
Reply
#3
Katanya tanggal 1 Nov bakal naik, kok belum naik-naik ya harga BBM.
Reply
#4
(11-03-2014, 04:33 PM)dinar Wrote: setiap kebijakan pasti ada kritikan ,klo di tanya jokowi kerja untuk siapa pasti dia jawab ya untuk rakyat ?
lebih mudah mengkritik daripada menjalankan.
BBm naik dari dulu uda sering sampe terjadi huru hara,tapi tetap aja di beli karna kita butuh..buahaha
ane pertama beli BBM di pom bensin 350rupiah sampe sekarang masih beli meski harga 6000rupiah wkaka

wew tahun berapa tuh 350 rupiah per liter gan? sepertinya agan ini salah satu tetua ketawaaa
Reply
#5
BBM naik emang menyengsarakan rakyat "kecil"
terutama angkutan umum, ane sendiri sering ngobrol ama tukang angkot mereka aja udah merasa beban dengan harga sekarang
kalo emang dinaikin jadi berapa tuh ongkos angkot nya buahaha
kalo ane pribadi lebih setuju bbm subsidi ditiadakan untuk kendaraan pribadi, untuk angkutan umum dan sejenisnya masih ada buahaha
kebijakan sekarang gak tepat sasaran, bayangin aja mobil sekelas honda jazz keatas aja masih banyak yang ngisi premium buahaha
Reply
#6
(11-03-2014, 08:43 PM)onoopoiki Wrote: BBM naik emang menyengsarakan rakyat "kecil"
terutama angkutan umum, ane sendiri sering ngobrol ama tukang angkot mereka aja udah merasa beban dengan harga sekarang
kalo emang dinaikin jadi berapa tuh ongkos angkot nya buahaha
kalo ane pribadi lebih setuju bbm subsidi ditiadakan untuk kendaraan pribadi, untuk angkutan umum dan sejenisnya masih ada buahaha
kebijakan sekarang gak tepat sasaran, bayangin aja mobil sekelas honda jazz keatas aja masih banyak yang ngisi premium buahaha

masalah kenaikan BBM bukan hanya pada kenaikan angkutan umum saja gan, tapi pada inflasi secara keseluruhan, sandang dan pangan pada naik.

klo cuma ongkos angkot mah sederhana, tapi klo udah menyangkut harga-harga bahan kebutuhan pokok, itu yang bikin sengsara. Bbm naik, harga naik, karyawan minta naik gaji, transportasi naik, daya saing produk turun, dunia usaha makin rumit.

pemerintah baru bisa disebut berhasil pekerjaannya jika bisa
1> Menurunkan Harga BBM
2> Menurunkan Pajak
3> Sembako Murah
4> Lapangan kerja banyak..

baru tuh disebut pemerintah hebat, klo cuma naikin harga BBM mah tukang Pom bensin Pertamini juga bisa buahaha
Reply
#7
BBM naik berarti harus makin giat bekerja dan beribadah
jempol
AVI
Reply
#8
BBM naik emang sudah sepantasnya.
daripada negara yang terus"an menanggung utang rakyat, mending rakyat ikut bantu meringankan hutang negara.
tapi semoga aja naiknya gak tinggi" amat, kangker di tengah bulan ntar sedih
Reply
#9
(11-03-2014, 11:38 PM)ayibiko Wrote: BBM naik emang sudah sepantasnya.
daripada negara yang terus"an menanggung utang rakyat, mending rakyat ikut bantu meringankan hutang negara.
tapi semoga aja naiknya gak tinggi" amat, kangker di tengah bulan ntar sedih

sepantasnya darimana gan? Tugas negara itu adalah melindungi dan mensejahterakan rakyatnya, bukan menyengsarakan rakyatnya. yang berhutan bukan rakyat tapi korporasi/konglomerat/BUMN2 yang menikmatinya para pejabat, lalu rakyat harus ikut menderita? coba di pikir lagi pantas gak?

(11-03-2014, 10:38 PM)avifornesia Wrote: BBM naik berarti harus makin giat bekerja dan beribadah
jempol

Meskipun tidak naik, ataupun naik atau tidak naikpun sama saja klo soal ibadah dan kerja kan tetap harus giat.. gak begitu pengaruh kan? ketawaaa
Reply
#10
(11-04-2014, 02:15 AM)xmanz Wrote: Meskipun tidak naik, ataupun naik atau tidak naikpun sama saja klo soal ibadah dan kerja kan tetap harus giat.. gak begitu pengaruh kan? ketawaaa

ya pengaruh atuh om "hari ini ya harus lebih baik dari pada hari sebelumnya" -_-"
klo udah giat ya makin giat lagi
ex > lo udah dpt pendapatan 4 jt dlm 1 bukan , ya lo klo mau dpt gaji lebih ya giat lagi kerja dalam artian cari penghasilan lebih dari kerja sampingan. nah ibadah ya di tingkatkan biar di berikan keberkahan rizki lo -_-"
AVI
Reply
#11
Lah jokowi presidennya boneka megawati .......,kagak ngalamin apa pemerintahan mega gimana semua aja dijualin.....
Reply
#12
gak papalah yang penting masih mudah isi bbm gak sulit walapun 10rb se hari, dan bahan pokok pun ikut naik.

(11-04-2014, 10:21 AM)ananda Wrote: Lah jokowi presidennya boneka megawati .......,kagak ngalamin apa pemerintahan mega gimana semua aja dijualin.....

dan ini tugas kita sesungguhnya mempertahankan nkri jokowi melenceng dari tugasnya harus di turunkan dari kepresidenya.
Reply
#13
wah kacau ni kalau bbm naik makin menderita lah anak kos kayak ane

Sent from my GT-S6810P using Tapatalk
[Image: tumblr_mtlu8srnnm1si7uveo1_400.gif]
uun4n4rcy5,member of ForNesia Family. I Love Telkimcil.
Reply
#14
bbm subsidi harusnya buat rakyat menengah kebawah, tp pada kenyataanya orang2 yg kaya malah ikut pake juga, jd gak tepat sasaran. Sering kan ada berita mobil sekelas alphard beli premium
Reply
#15
(11-06-2014, 06:43 AM)taufik97 Wrote: bbm subsidi harusnya buat rakyat menengah kebawah, tp pada kenyataanya orang2 yg kaya malah ikut pake juga, jd gak tepat sasaran. Sering kan ada berita mobil sekelas alphard beli premium

iya gan,.. kasian banget yg kelas menengah kebawah kadang gak kebagian jatah bbm... harus ngantri besuknya lagi,.. belum lagi harga di pengecer udah naik,..
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [Info] Kejaksaan Agung nganggur berat, periksa Jokowi dan Ahok :D bendjo116 9 2,285 06-03-2015, 02:39 AM
Last Post: gajahduduk
  Hina Jokowi di Facebook, tukang tusuk sate dibekuk Mabes Polri xmanz 24 4,914 04-17-2015, 03:50 PM
Last Post: mozart