Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Baru Terjadi,Pemerintah Indonesia Mengguncang Dunia

#1
Berita bagus gan,..silahkan di baca,,moga gak spam Smile

Baru kali ini – setidaknya dalam catatan saya – sebuah kebijakan pemerintah Indonesia mampu “mengguncang” dunia. Akibat kebijakan ini, sejumlah pihak baik perusahaan besar dunia maupun negara-negara terkemuka dan maju, berusaha mendekati pemerintah Indonesia. Jika sebelumnya, pemerintah Indonesia-lah yang melobi pihak-pihak tersebut, kini sebaliknya. Bukan hanya melobi, mereka juga melakukan berbagai cara untuk memengaruhi pemerintah Indonesia untuk mengubah kebijakan tersebut.

Kebijakan apakah gerangan?

Mungkin Anda sudah tahu lewat beberapa berita belakangan ini. Bank Dunia misalnya mengkritik kebijakan ini, karena menyusahkan pengusaha mancanegara. Bank Dunia meminta Indonesia merevisi kebijakan ini atau sedikit melonggarkannya. Menurut Bank Dunia, kebijakan ini akan membuat iklim investasi terganggu. Bank Dunia pasti menyuarakan sejumlah negara dan perusahaan besar dunia yang terdampak kebijakan ini.

Lalu sejumlah negara, termasuk Jepang juga melobi pemerintah untuk melonggarkan aturan. Paling tidak, menurut mereka, jangan diberlakukan kepada Jepang. Hehe… emang enak! Jepang sekarang mengalami kesulitan besar, akibat dari kebijakan pemerintahan SBY ini. Rasanya baru kali ini, Jepang menghiba kepada Indonesia sedemikian cara. Mereka paparkan kesulitan sejumlah pabrik dan perusahaan di Jepang, yang berpengaruh terhadap kegiatan produksi. Bahkan, mungkin saja sebagian pabrik di sana berhenti beroperasi, akibat kebijakan Indonesia ini.

Masih ada lagi sejumlah perusahaan yang tetap saja merayu pemerintah, termasuk Freeport, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat. Ketika kebijakan ini ditetapkan Januari lalu, Freeport sudah mengerahkan pasukannya untuk melobi. Bahkan pucuk pimpinannya di Amerika saja langsung datang ke sini dan menghadap ke sejumlah menteri. Sayang, dia tidak bisa menghadap SBY. Tapi nihil. Usaha mereka tidak digubris pemerintah. Kini mereka mencoba lagi bernego, untuk mengurangi beban biaya akibat dampak kebijakan tersebut. Aneh, perusahaan gudangnya emas dan duit itu, seperti loyo menghadapi kebijakan pemerintahan SBY.

Oh ya, Anda mungkin sudah tahu kebijakan apa yang saya maksud. Ya, kebijakan yang melarang perusahaan tambang di Indonesia melakukan ekspor bahan mentah mineral. Setiap perusahaan harus mengolah bahan mentah itu terlebih dahulu, sebelum mengekspornya. Kalau mereka kukuh melakukan ekspor, pemerintah menerapkan pajak yang sangat tinggi, sehingga mereka berpikir seribu kali untuk ekspor.

Kebijakan ini alasannya sangat rasional. Selama ini, bahan mentah mineral Indonesia disedot sekehendak hati oleh banyak perusahaan, dan diekspor ke mancanegara. Harganya murah. Tapi produsen di Indonesia harus membeli lagi bahan mentah itu dalam bentuk olahan dari negara yang mengimpor dari Indonesia. Bahkan konsumen Indonesia pun terpaksa membeli beragam produk, yang dihasilkan negara lain dengan bahan mentah dari Indonesia. Di sejumlah negara, bahan mentah asal Indonesia ditumpuk sebanyak mungkin, termasuk di China dan di Singapura. Mereka yang dapat untung banyak!

Kali ini, pemerintah bertindak tegas. Stop eksploitasi sumber daya alam Indonesia. Bank Dunia, Jepang, Freeport dan pihak lain harus menyadari, bahwa Indonesia tidak mau hanya menjadi kambing congek yang seenaknya mereka eksploitasi. Indonesia harus bisa “mengguncang” dunia! Kalau mau, ternyata bisa, kok…

sumber : Kompasiana.com
#2
Mantap!!! Hidup Indonesia! Buatlah terus kebijakan2 yg pro rakyat & negara!!!
Manfaatkan hasil bumi dan kekayaan alam untuk rakyat...
#3
mantap Smile
klo ga salah yg bulan januari kemaren ya kang?
tapi ada resikonya juga buat pengusaha tambang dalam negeri..
ada sekitar 95% pengusaha terutama kontraktor tambang dalam negeri yg gulung tikar karena mereka nggak boleh export mentahan juga..kebetulan ane pernah bantu salah satu pengusaha tambang dalam negeri juga jadi rada2 ngerti dikit..
selain itu, kita mengalami penurunan (kehilangan) dari pajak eksport minerba skitar 12 triliun rupiah (sekitar USD 916 juta)..
tapi gpp sih..yg penting untuk jangka panjangnya kita masih untung..
memang pasti ada resiko dari setiap peraturan Smile
#4
semoga indonesia kedepannya lebih baik lagi
dimana pemerintah dan warganya memiliki pemikiran untuk memajukan indonesia
AVI
#5
semoga bisa mengurangi kerugian indonesia akibat "dicuri" bahan mineralnya oleh perrusahaan asing kyk freeport
pokil, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.
#6
dukung indonesia....... mudah2an negara kita semangkin baik ya.. pa lagi presiden baru....
WOLES AJA BRAAY


#7
Ini baru namanya kebijakan....
Nobita, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
#8
Semoga ke depannya banyak kebijakan pemerintah yang pro rakyat dan sesuai dengan amanat uud 1945 dan pancasila

diketik pake jempol.
justjunaedi, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
#9
mantap ane suka klo kya gni, jdikn indonesia negara maju jgn mau klh sm negara tetangga yg secuil itu
#10
Hebat.... udah mulai tegas...
maju terus pemerintah indonesia jangan korupsi mulu
#11
hebat indonesia gan.....Bwenjol
#12
antara "Hebat Indonesia" atau "Pencitraan nih"
#13
Bagus sih gitu.
persulit regulasi untuk perusahaan luar, tapi permudah untuk perusahaan dalam negeri.
#14
Indonesia memang hebat..
ane dukung terus kemajuan kedepannya...salam NKRI harga mati
#15
nah gini donk bikin gebrakan jangan cuma ngomong doank :betty tapi kalo emang diolah di dalam negeri harusnya harga BBM turun donk?!
#16
moga pemerintah mendatang melanjutkan kebijakan ini
terasi, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
#17
lirik perasaan dari dulu ga maju2 . . cuma sekedar wacana
#18
tiba tiba bangga gw jadi orang indonesia entah mengapa
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
Lightbulb INFO Banyak Situs Diblokir Membuat Persentase Pengguna VPN Indonesia Tertinggi di Dunia jackbotol 5 2,109 04-27-2017, 02:42 AM
Last Post: fendycp
  Pulau Di Indonesia Ini Ternyata Memiliki Kandungan Oksigen Terbanyak Di Dunia haniEXID 25 5,299 08-15-2015, 08:20 AM
Last Post: imagine