Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Bawaslu Panggil SBY Karena Gunakan Fasilitas Negara Utk Kampanye

#1
Penantian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono hadir memenuhi panggilan tampaknya akan sia-sia. Bawaslu memanggil SBY siang ini untuk mengklarifikasi laporan penggunaan fasilitas negara untuk kampanye.

Pasalnya, SBY kembali kampanye di beberapa kota seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur bersama dengan para kader PD lainnya. Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan Partai Demokrat sedang memanfaatkan masa-masa akhir kampanye terbuka pada pekan ini.

Kampanye memasuki pekan ketiga sebelum pemungutan suara digelar pada 9 April mendatang. “Hari ini semua ikut kampanye terakhir,” katanya, Jumat (4/4). Menurutnya, pemanggilan Bawaslu terhadap SBY karena dugaan penggunaan fasilitas dan uang negara seharusnya tidak perlu dilakukan.

Dia menjelaskan, dari pihak PD dan SBY sudah menjelaskan dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan. “Tidak ada pelanggaran dan sudah diklarifikasi. Jadi tidak perlu ada pemanggilan,” katanya.

Sebelumnya, adanya dugaan menggunakan fasilitas negara, SBY memberikan responnya Selasa (1/4). Ia mengatakan tetap tunduk pada aturan. Fasilitas negara yang melekat padanya sebagai presiden sudah pernah dilakukan di era presiden sebelumnya.

Ia pun mengundang BPK untuk mengaudit anggaran yang digunakannya. “Saya akan undang BPK untuk mengaudit anggaran kampanye saya. mana yang anggaran negara, dana mana yang bukan anggaran negara. Supaya masyarakat mengetahui,” katanya.

dari republika
bendjo116, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#2
wah ane baru tau ada kabar beginian, gak nyangka pakai fasilitas negara. tapi masih dugaan kan
maklum gak ada TV di kost
AVI
Reply
#3
Tetep aja kalah meskipun pak beye ikut kampanye
Nobita, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#4
klo ga pke fasilitas negara sprti paspampers dan mobil yg canggih , bsa2 sby dlm ancaman dan klo kpla negara knp2 bsa heboh
Reply
#5
pokoknya #ShameOnYou SBY
kenapa anda tidak tegassssssssss
Reply
#6
sadar paaak udah tuaa berhenti kampanye kampanye mulu hehe
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Negara Ini Memiliki Salah Satu Sungai Terindah Di Dunia haniEXID 4 2,365 04-28-2017, 12:45 AM
Last Post: fendycp
  INFO Karena Tidak Aman 35 juta Pengguna Whatsapp Pindah ke Telegram bendjo116 62 17,291 04-27-2017, 12:58 PM
Last Post: nightelf