Current time: 09-21-2018, 07:11 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna

03-12-2015 11:47 AM Photo Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#1


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
[Image: Cano-Cristales.jpg]
Cano Cristales, Sungai Terindah – Sungai adalah tempat aliran air dari dataran tinggi ke dataran yang lebih rendah. Banyak sungai yang mengalir di berbagai pelosok dunia, namun ada juga sungai yang menawarkan keindaan yang mempesona dan luarbiasa, karena sungai ini mempunyai pemandangan 5 warna. % warna air sungai ini adalah hasil dari tanaman lumut yang hidup didalamnya, sehingga warna yang mempesona ini hadir kehadapan mata kita.

Karena keindahan yang seperti ini, maka sungai ini disebut dengan Cano Cristales. Sungai terindah ini terletak di Sierra de la Macarena, Columbia. Perbedaan cano cristales dengan sungai lainnya sangat nampak, terutama karena sungai ini terbentuk dari batuan dan adanya lumut yang aneka warna mendiami sungai ini.

Ternyata keindahan sungai terindah 5 warna ini tidak selamanya demikian, keindahan ini hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu saja. Yaitu antara musim hujan musim kemarau. Pada saat ini matahari menghangatkan dasar sungai yang membuat terjadilah ledakan pertumbuhan lumut dan ganggang dari dasar sungai, inilah yang membuat sungai terindah ini menampilkan keindahannya yang mempesona. Namun pada musim hujan, air mengalir dengan derasa dan dalam. Ini membuat sungai tertutup dan mengalangi clavigera Macarenia dari sinar matahari yang dibutuhkan untuk pertumbuhan lumut dan ganggang.

Cano cristales sebagai sungai terindah ini sulit diakses dengan jalan darat karena letaknya yang sangat terisolir dari perkampungan. Sungai cano cristales ini berada di taman nasional di mana Cano Cristales berada.

Dahulunya sungai cano cristales ini tertutup untuk umum karena keadaan yang tidak mungkin untuk di akses yaitu banyaknya para teroris dan keadaan yang tidak mendukung, namun kini sejak 2009 tempat indah ini dibuka untuk umum sebagai taman wisata indah dengan sungai 5 warna yang mendiaminya
berikut ada beberapa gambar/photo keindahan sungai terindah Cano Cristales Columbia.
[Image: sungai-terindah-dengan-5-warna1.jpg]
[Image: sungai-terindah-dengan-5-warna.jpg]
[Image: cano-cristales3.jpg]
[Image: cano-cristales2.jpg]
https://filetanyoe.files.wordpress.com/2...stales.jpg

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
(This post was last modified: 03-12-2015 01:08 PM by riez1989.)
03-12-2015 12:01 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#2


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

kalo diindonesia, sungai 5 warna adanya di deket pabrik textil muaha
tambahin foto lagi gan, biar keren buahaha

[Image: 0yiydbV.gif]
03-12-2015 12:59 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#3


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
(03-12-2015 12:01 PM)aviator Wrote:  kalo diindonesia, sungai 5 warna adanya di deket pabrik textil muaha
tambahin foto lagi gan, biar keren buahaha

Bisa dibilang Indonesia paling banyak sungai 5 warnanya akrobat
Ya gan, ntar ane tambahin, maklum baru jadi member jadi msh malu2 buat threadnya he3

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
03-12-2015 01:51 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#4


newsbreaker Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 29
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.09ƒc
kereeen, itu lumut bisa di tanam di daerah tropis gak ya? buahaha
03-12-2015 03:44 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#5


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
dalam MIPA
ini karna ketika matahari memancarkan sinarnya
sinar tersebut di pantulkan kembali oleh lumut dengan bantuan air yang berada si sungai ke mata
Jadi penyerapan spektrum warna oleh atom atau molekul penyusun suatu benda yang menyebabkan benda tersebut memantulkan warna tertentu saja. Spektrum yang tidak diserap, akan dipantulkan. Dan spektrum warna yang dipantulkan inilah yang terlihat oleh mata, dan membuat benda tersebut menjadi berwarna.

kuasa tuhan
sungainya indah
matabelo

AVI
03-12-2015 09:08 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#6


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
(03-12-2015 03:44 PM)avifornesia Wrote:  dalam MIPA
ini karna ketika matahari memancarkan sinarnya
sinar tersebut di pantulkan kembali oleh lumut dengan bantuan air yang berada si sungai ke mata
Jadi penyerapan spektrum warna oleh atom atau molekul penyusun suatu benda yang menyebabkan benda tersebut memantulkan warna tertentu saja. Spektrum yang tidak diserap, akan dipantulkan. Dan spektrum warna yang dipantulkan inilah yang terlihat oleh mata, dan membuat benda tersebut menjadi berwarna.

kuasa tuhan
sungainya indah
matabelo

Brarti lumut2 tertentu ya gan yg bisa melakukan hal spt ini? Atau kondisi suhu udara jg memperngaruhi?

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
03-12-2015 09:18 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#7


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
(03-12-2015 09:08 PM)riez1989 Wrote:  Brarti lumut2 tertentu ya gan yg bisa melakukan hal spt ini? Atau kondisi suhu udara jg memperngaruhi?


nggak seperti itu gan
semua lumut juga akan seperti itu
sebenarnya semua benda yang di pantulkan mengalami hal sama seperti yang saya sebutkan di atas
kalau gak salah hal ini masuk dalam materi bias cahaya ketika saya sd dan smp dulu Smile

AVI
03-12-2015 10:43 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#8


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
(03-12-2015 09:18 PM)avifornesia Wrote:  
(03-12-2015 09:08 PM)riez1989 Wrote:  Brarti lumut2 tertentu ya gan yg bisa melakukan hal spt ini? Atau kondisi suhu udara jg memperngaruhi?


nggak seperti itu gan
semua lumut juga akan seperti itu
sebenarnya semua benda yang di pantulkan mengalami hal sama seperti yang saya sebutkan di atas
kalau gak salah hal ini masuk dalam materi bias cahaya ketika saya sd dan smp dulu Smile
Wah saya inget2 lupa soal pelajaran Sekolah dulu gan,
btw makasih bwt info soal lumutnya, nambah lg ilmu.

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
03-13-2015 12:17 AM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#9


gajahimut31 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 90
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 2.23ƒc
Kereeeeeeeennnn gan........Setelah Lihat Gambar Sungai itu pikiran ane langsung jernih seperti air yang ada disungai itu gan...........
Lihat Gambarnya aja sudah bagus apa lagi pas lihat yang sebenarnya ya...pasti lebih indah...hehehehehehehehe

gajahimut31, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015. dan saya suka Kimcil.
03-13-2015 10:13 AM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#10


ryos Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 108
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 3.18ƒc
columbia termasuk tropis ya,, kok bisa ada lumut warna warni

ryos, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
03-13-2015 01:09 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#11


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
(03-13-2015 10:13 AM)ryos Wrote:  columbia termasuk tropis ya,, kok bisa ada lumut warna warni

Ga gan, Fenomena ini ga bisa di nikmati setiap waktu gan. Cuman peralihan musim penghujan ke musim kemarau. Saya baca di artikel kemarin. Hal yg menyebabkan warna air yg berbeda itu karena adanya tanaman air endemik yg dikenal dgn nama Macarenia ClavigeraSmile

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
03-13-2015 03:55 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#12


dodi Away
Neubie Lovers
Anime Lovers
***

Posts: 248
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 200.71ƒc
ngak nyangka ternyata para lumut yg bikin berwarna. ane kira aliran blerang atau apalah yg dari gunung

[Image: Fornesia.gif]
03-13-2015 09:23 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#13


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
(03-13-2015 03:55 PM)dodi Wrote:  ngak nyangka ternyata para lumut yg bikin berwarna. ane kira aliran blerang atau apalah yg dari gunung

Tuhan memang Maha Keren, Gan.

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
03-13-2015 09:41 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#14


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

(03-13-2015 01:09 PM)riez1989 Wrote:  Ga gan, Fenomena ini ga bisa di nikmati setiap waktu gan. Cuman peralihan musim penghujan ke musim kemarau. Saya baca di artikel kemarin. Hal yg menyebabkan warna air yg berbeda itu karena adanya tanaman air endemik yg dikenal dgn nama Macarenia ClavigeraSmile

kalo berhubungan ama taneman emang musiman gan, seperti sakura di jepang, tulip di belanda, atau bunga matahari di deket pabrik kuaci
btw, kalo di indo ada ni sungai pasti langsung penuh orang renang karena dipercaya bisa menyembuh kan berbagai macam penyakit muaha
(kan biasanya kalo ada yang aneh dikit, langsung timbul banyak isu gajelas buahaha )

[Image: 0yiydbV.gif]
03-13-2015 09:55 PM RE: Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#15


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
(03-13-2015 09:41 PM)aviator Wrote:  
(03-13-2015 01:09 PM)riez1989 Wrote:  Ga gan, Fenomena ini ga bisa di nikmati setiap waktu gan. Cuman peralihan musim penghujan ke musim kemarau. Saya baca di artikel kemarin. Hal yg menyebabkan warna air yg berbeda itu karena adanya tanaman air endemik yg dikenal dgn nama Macarenia ClavigeraSmile

kalo berhubungan ama taneman emang musiman gan, seperti sakura di jepang, tulip di belanda, atau bunga matahari di deket pabrik kuaci
btw, kalo di indo ada ni sungai pasti langsung penuh orang renang karena dipercaya bisa menyembuh kan berbagai macam penyakit muaha
(kan biasanya kalo ada yang aneh dikit, langsung timbul banyak isu gajelas buahaha )
Ya gan, Iklim sangat mempengaru bagaimana setiap tanaman tumbuh. Kek pohon cantigi yg tumbuh di ketinggian 1000mdpl dan yg tumbuh di ketinggain 2000mdpl itu beda sekali pas diliat dari ketebalan daun.
Hooh bener, padahal pemandian air panas yg kandungan belerangnya cukup,banyak jg manfaatnya

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  Wow! Jika Disentuh, Bra ini Bisa Berganti Motif dan Warna wiebie2014 05-23-2015 11:52 AM
Last Post: arvinzacky
  [Traveler] Kepulauan Anambas, Kepulauan Tropis Terindah di Asia. ravikhayyu 03-06-2015 03:31 AM
Last Post: c0conan

Search thread:


[-]
Advertisement