Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Cano Cristales, Sungai Terindah dengan 5 Warna
#1
Photo 
[Image: Cano-Cristales.jpg]
Cano Cristales, Sungai Terindah – Sungai adalah tempat aliran air dari dataran tinggi ke dataran yang lebih rendah. Banyak sungai yang mengalir di berbagai pelosok dunia, namun ada juga sungai yang menawarkan keindaan yang mempesona dan luarbiasa, karena sungai ini mempunyai pemandangan 5 warna. % warna air sungai ini adalah hasil dari tanaman lumut yang hidup didalamnya, sehingga warna yang mempesona ini hadir kehadapan mata kita.

Karena keindahan yang seperti ini, maka sungai ini disebut dengan Cano Cristales. Sungai terindah ini terletak di Sierra de la Macarena, Columbia. Perbedaan cano cristales dengan sungai lainnya sangat nampak, terutama karena sungai ini terbentuk dari batuan dan adanya lumut yang aneka warna mendiami sungai ini.

Ternyata keindahan sungai terindah 5 warna ini tidak selamanya demikian, keindahan ini hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu saja. Yaitu antara musim hujan musim kemarau. Pada saat ini matahari menghangatkan dasar sungai yang membuat terjadilah ledakan pertumbuhan lumut dan ganggang dari dasar sungai, inilah yang membuat sungai terindah ini menampilkan keindahannya yang mempesona. Namun pada musim hujan, air mengalir dengan derasa dan dalam. Ini membuat sungai tertutup dan mengalangi clavigera Macarenia dari sinar matahari yang dibutuhkan untuk pertumbuhan lumut dan ganggang.

Cano cristales sebagai sungai terindah ini sulit diakses dengan jalan darat karena letaknya yang sangat terisolir dari perkampungan. Sungai cano cristales ini berada di taman nasional di mana Cano Cristales berada.

Dahulunya sungai cano cristales ini tertutup untuk umum karena keadaan yang tidak mungkin untuk di akses yaitu banyaknya para teroris dan keadaan yang tidak mendukung, namun kini sejak 2009 tempat indah ini dibuka untuk umum sebagai taman wisata indah dengan sungai 5 warna yang mendiaminya
berikut ada beberapa gambar/photo keindahan sungai terindah Cano Cristales Columbia.
[Image: sungai-terindah-dengan-5-warna1.jpg]
[Image: sungai-terindah-dengan-5-warna.jpg]
[Image: cano-cristales3.jpg]
[Image: cano-cristales2.jpg]
https://filetanyoe.files.wordpress.com/2...stales.jpg
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
#2
kalo diindonesia, sungai 5 warna adanya di deket pabrik textil muaha
tambahin foto lagi gan, biar keren buahaha
[Image: 0yiydbV.gif]
Reply
#3
(03-12-2015, 12:01 PM)aviator Wrote: kalo diindonesia, sungai 5 warna adanya di deket pabrik textil muaha
tambahin foto lagi gan, biar keren buahaha

Bisa dibilang Indonesia paling banyak sungai 5 warnanya akrobat
Ya gan, ntar ane tambahin, maklum baru jadi member jadi msh malu2 buat threadnya he3
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
#4
kereeen, itu lumut bisa di tanam di daerah tropis gak ya? buahaha
Reply
#5
dalam MIPA
ini karna ketika matahari memancarkan sinarnya
sinar tersebut di pantulkan kembali oleh lumut dengan bantuan air yang berada si sungai ke mata
Jadi penyerapan spektrum warna oleh atom atau molekul penyusun suatu benda yang menyebabkan benda tersebut memantulkan warna tertentu saja. Spektrum yang tidak diserap, akan dipantulkan. Dan spektrum warna yang dipantulkan inilah yang terlihat oleh mata, dan membuat benda tersebut menjadi berwarna.

kuasa tuhan
sungainya indah
matabelo
AVI


Reply
#6
(03-12-2015, 03:44 PM)avifornesia Wrote: dalam MIPA
ini karna ketika matahari memancarkan sinarnya
sinar tersebut di pantulkan kembali oleh lumut dengan bantuan air yang berada si sungai ke mata
Jadi penyerapan spektrum warna oleh atom atau molekul penyusun suatu benda yang menyebabkan benda tersebut memantulkan warna tertentu saja. Spektrum yang tidak diserap, akan dipantulkan. Dan spektrum warna yang dipantulkan inilah yang terlihat oleh mata, dan membuat benda tersebut menjadi berwarna.

kuasa tuhan
sungainya indah
matabelo

Brarti lumut2 tertentu ya gan yg bisa melakukan hal spt ini? Atau kondisi suhu udara jg memperngaruhi?
[/quote]
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
#7
(03-12-2015, 09:08 PM)riez1989 Wrote: Brarti lumut2 tertentu ya gan yg bisa melakukan hal spt ini? Atau kondisi suhu udara jg memperngaruhi?


nggak seperti itu gan
semua lumut juga akan seperti itu
sebenarnya semua benda yang di pantulkan mengalami hal sama seperti yang saya sebutkan di atas
kalau gak salah hal ini masuk dalam materi bias cahaya ketika saya sd dan smp dulu Smile
AVI


Reply
#8
(03-12-2015, 09:18 PM)avifornesia Wrote:
(03-12-2015, 09:08 PM)riez1989 Wrote: Brarti lumut2 tertentu ya gan yg bisa melakukan hal spt ini? Atau kondisi suhu udara jg memperngaruhi?


nggak seperti itu gan
semua lumut juga akan seperti itu
sebenarnya semua benda yang di pantulkan mengalami hal sama seperti yang saya sebutkan di atas
kalau gak salah hal ini masuk dalam materi bias cahaya ketika saya sd dan smp dulu Smile
Wah saya inget2 lupa soal pelajaran Sekolah dulu gan,
btw makasih bwt info soal lumutnya, nambah lg ilmu.
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
#9
Kereeeeeeeennnn gan........Setelah Lihat Gambar Sungai itu pikiran ane langsung jernih seperti air yang ada disungai itu gan...........
Lihat Gambarnya aja sudah bagus apa lagi pas lihat yang sebenarnya ya...pasti lebih indah...hehehehehehehehe
[/b][/font]
gajahimut31, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015. dan saya suka Kimcil.
Reply
#10
columbia termasuk tropis ya,, kok bisa ada lumut warna warni
ryos, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#11
(03-13-2015, 10:13 AM)ryos Wrote: columbia termasuk tropis ya,, kok bisa ada lumut warna warni

Ga gan, Fenomena ini ga bisa di nikmati setiap waktu gan. Cuman peralihan musim penghujan ke musim kemarau. Saya baca di artikel kemarin. Hal yg menyebabkan warna air yg berbeda itu karena adanya tanaman air endemik yg dikenal dgn nama Macarenia ClavigeraSmile
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
#12
ngak nyangka ternyata para lumut yg bikin berwarna. ane kira aliran blerang atau apalah yg dari gunung
[Image: Fornesia.gif]
Reply
#13
(03-13-2015, 03:55 PM)dodi Wrote: ngak nyangka ternyata para lumut yg bikin berwarna. ane kira aliran blerang atau apalah yg dari gunung

Tuhan memang Maha Keren, Gan.
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
#14
(03-13-2015, 01:09 PM)riez1989 Wrote: Ga gan, Fenomena ini ga bisa di nikmati setiap waktu gan. Cuman peralihan musim penghujan ke musim kemarau. Saya baca di artikel kemarin. Hal yg menyebabkan warna air yg berbeda itu karena adanya tanaman air endemik yg dikenal dgn nama Macarenia ClavigeraSmile

kalo berhubungan ama taneman emang musiman gan, seperti sakura di jepang, tulip di belanda, atau bunga matahari di deket pabrik kuaci
btw, kalo di indo ada ni sungai pasti langsung penuh orang renang karena dipercaya bisa menyembuh kan berbagai macam penyakit muaha
(kan biasanya kalo ada yang aneh dikit, langsung timbul banyak isu gajelas buahaha )
[Image: 0yiydbV.gif]
Reply
#15
(03-13-2015, 09:41 PM)aviator Wrote:
(03-13-2015, 01:09 PM)riez1989 Wrote: Ga gan, Fenomena ini ga bisa di nikmati setiap waktu gan. Cuman peralihan musim penghujan ke musim kemarau. Saya baca di artikel kemarin. Hal yg menyebabkan warna air yg berbeda itu karena adanya tanaman air endemik yg dikenal dgn nama Macarenia ClavigeraSmile

kalo berhubungan ama taneman emang musiman gan, seperti sakura di jepang, tulip di belanda, atau bunga matahari di deket pabrik kuaci
btw, kalo di indo ada ni sungai pasti langsung penuh orang renang karena dipercaya bisa menyembuh kan berbagai macam penyakit muaha
(kan biasanya kalo ada yang aneh dikit, langsung timbul banyak isu gajelas buahaha )
Ya gan, Iklim sangat mempengaru bagaimana setiap tanaman tumbuh. Kek pohon cantigi yg tumbuh di ketinggian 1000mdpl dan yg tumbuh di ketinggain 2000mdpl itu beda sekali pas diliat dari ketebalan daun.
Hooh bener, padahal pemandian air panas yg kandungan belerangnya cukup,banyak jg manfaatnya
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Wow! Jika Disentuh, Bra ini Bisa Berganti Motif dan Warna wiebie2014 72 7,934 05-23-2015, 11:52 AM
Last Post: arvinzacky
  [Traveler] Kepulauan Anambas, Kepulauan Tropis Terindah di Asia. ravikhayyu 6 1,389 03-06-2015, 03:31 AM
Last Post: c0conan