Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Cara Salaman Aneh Dari Setiap Negara, Cara Terakhir Paling Bahaya!

#1
Thumbs Up 
Memberi salam saat bertemu sanak sanudara, teman,atau orang baru sepertinya suatu kewajiban untuk salaing menghormati dan menghargai sesama. Apalagi untuk orang tua, rutinitas seperti ini kayanya gak afdol kalau berpergian tanpa memberi salam.

Di Indonesia biasanya tradisi salam itu dengan bersalaman atau hanya dengan say hello. tapi bagaimana degan negara-negara diluar sana, apakah punya tradisi yang sama?

Ets, kali ini saya telah merangkumya yaitu beberapa negara yang memiliki kebiasaan memberi salam yang cukup unik dan bisa dibilang aneh juga kalau untuk kta orang Indonesia yang hanya bersalaman tangan,yuk kita simak ulasan berikut :



1. Selandia Baru ( Menempelkan Hidung )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-1.jpg]
Di Selandia baru cara berkenalan disebut dengan Hongi. Suku Maori asli kepulauan Selandia Baru menyebut cara bersalaman mereka sebagai arti kehidupan dengan cara menempelkan hidung satu sama lain.

2. Afrika ( Menyentuh Ibu Jari )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-5.jpg]
Kalau kamu berkunjung ke Afrika, jangan heran kalau nanti ada yang menyentuh ibu jari kamu, karena hal ini merupakan sebagai tanda salam dari suku atau etnis setempat untuk menerima tamu asing.

3. Botswana ( Berjabat Tangan 3 Kali )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-6.jpg]
Berjabat tangan mungkin sudah biasa dalam memberi salam, tapi bagaimana kalau sampai tiga kali. Di Botswana hal ini merupakan tradisi untuk menyapa siapapun, selain itu juga kamu harus merapatkan tangan hingga menggoyang-goyangkan keduanya.

4. Suku Inuit ( Berciuman )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-4.jpg]
Bukan lagi dengan hidung, tapi dengan mulut. Wah, baru kenal langsung berciuman. Ya, di suku Inuit kamu akan mendapatkan ciuman dari pria maupun wanita karena ini merupakan tradisi bersalaman di sana. Jadi, jangan kaget kalau tiba-tiba ada yang mencium bibir kamu.

5. Tibet ( Mengeluarkan Lidah )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...Try-11.jpg]
Selain hidung, dan mulut, nah yang satu ini dengan lidah. Aduh gimana ya rasanya ada yang nagsih salam dengan mengeluarkan lidah. Disinilah kamu bakal ngerasain, karena kata suku TIbet hal ini merupakan ungkapan salam. Tradisi ini sudah ada sejak turun temurun abad ke 9 saar raja Lang Darma berkuasa.

6. Kenya ( Meludahi )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...Try-10.jpg]
yang terakhir ini, bisa dibilang gila dan menjijikkan. Bagaimana tidak, ungkapan salam yang sudah kita bahas mulai dari berjabat tangan hingga berciuman nah sekarang diludahi. Dengan meludahi wajag lawan bicara berkali-kali hingga penuh liur ini merupakan ungkapan saling menghormati dan menyayangi. Dan jika kamu makin mendapatkan liur di wajah kamu, itu tandanya kamu mendapatkan hormat yang tinggi.
oww,,, yeah,, oww,, yeah

[Image: giphy.gif]
Reply
#2
wuih yg terakhir paling ekstrim gan
zakyes97, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#3
yang terakhir ga terlalu parah buahaha
yang 4 klo laki sama laki gimana buahaha
Reply
#4
(09-25-2015, 01:39 PM)rezaervan Wrote: Memberi salam saat bertemu sanak sanudara, teman,atau orang baru sepertinya suatu kewajiban untuk salaing menghormati dan menghargai sesama. Apalagi untuk orang tua, rutinitas seperti ini kayanya gak afdol kalau berpergian tanpa memberi salam.

Di Indonesia biasanya tradisi salam itu dengan bersalaman atau hanya dengan say hello. tapi bagaimana degan negara-negara diluar sana, apakah punya tradisi yang sama?

Ets, kali ini saya telah merangkumya yaitu beberapa negara yang memiliki kebiasaan memberi salam yang cukup unik dan bisa dibilang aneh juga kalau untuk kta orang Indonesia yang hanya bersalaman tangan,yuk kita simak ulasan berikut :



1. Selandia Baru ( Menempelkan Hidung )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-1.jpg]
Di Selandia baru cara berkenalan disebut dengan Hongi. Suku Maori asli kepulauan Selandia Baru menyebut cara bersalaman mereka sebagai arti kehidupan dengan cara menempelkan hidung satu sama lain.

2. Afrika ( Menyentuh Ibu Jari )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-5.jpg]
Kalau kamu berkunjung ke Afrika, jangan heran kalau nanti ada yang menyentuh ibu jari kamu, karena hal ini merupakan sebagai tanda salam dari suku atau etnis setempat untuk menerima tamu asing.

3. Botswana ( Berjabat Tangan 3 Kali )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-6.jpg]
Berjabat tangan mungkin sudah biasa dalam memberi salam, tapi bagaimana kalau sampai tiga kali. Di Botswana hal ini merupakan tradisi untuk menyapa siapapun, selain itu juga kamu harus merapatkan tangan hingga menggoyang-goyangkan keduanya.

4. Suku Inuit ( Berciuman )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-4.jpg]
Bukan lagi dengan hidung, tapi dengan mulut. Wah, baru kenal langsung berciuman. Ya, di suku Inuit kamu akan mendapatkan ciuman dari pria maupun wanita karena ini merupakan tradisi bersalaman di sana. Jadi, jangan kaget kalau tiba-tiba ada yang mencium bibir kamu.

5. Tibet ( Mengeluarkan Lidah )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...Try-11.jpg]
Selain hidung, dan mulut, nah yang satu ini dengan lidah. Aduh gimana ya rasanya ada yang nagsih salam dengan mengeluarkan lidah. Disinilah kamu bakal ngerasain, karena kata suku TIbet hal ini merupakan ungkapan salam. Tradisi ini sudah ada sejak turun temurun abad ke 9 saar raja Lang Darma berkuasa.

6. Kenya ( Meludahi )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...Try-10.jpg]
yang terakhir ini, bisa dibilang gila dan menjijikkan. Bagaimana tidak, ungkapan salam yang sudah kita bahas mulai dari berjabat tangan hingga berciuman nah sekarang diludahi. Dengan meludahi wajag lawan bicara berkali-kali hingga penuh liur ini merupakan ungkapan saling menghormati dan menyayangi. Dan jika kamu makin mendapatkan liur di wajah kamu, itu tandanya kamu mendapatkan hormat yang tinggi.
Reply
#5
(09-25-2015, 03:38 PM)MyNameAri Wrote: yang terakhir ga terlalu parah buahaha
yang 4 klo laki sama laki gimana buahaha

kalo di indo bakal di tuduh jadi maho buahaha buahaha buahaha
oww,,, yeah,, oww,, yeah

[Image: giphy.gif]
Reply
#6
buat yang terakhir jijik banget ane, kebayang tuh kalo ente ngasih salam ke org lain pake ludah
Reply
#7
(09-25-2015, 01:39 PM)rezaervan Wrote: Memberi salam saat bertemu sanak sanudara, teman,atau orang baru sepertinya suatu kewajiban untuk salaing menghormati dan menghargai sesama. Apalagi untuk orang tua, rutinitas seperti ini kayanya gak afdol kalau berpergian tanpa memberi salam.

Di Indonesia biasanya tradisi salam itu dengan bersalaman atau hanya dengan say hello. tapi bagaimana degan negara-negara diluar sana, apakah punya tradisi yang sama?

Ets, kali ini saya telah merangkumya yaitu beberapa negara yang memiliki kebiasaan memberi salam yang cukup unik dan bisa dibilang aneh juga kalau untuk kta orang Indonesia yang hanya bersalaman tangan,yuk kita simak ulasan berikut :



1. Selandia Baru ( Menempelkan Hidung )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-1.jpg]
Di Selandia baru cara berkenalan disebut dengan Hongi. Suku Maori asli kepulauan Selandia Baru menyebut cara bersalaman mereka sebagai arti kehidupan dengan cara menempelkan hidung satu sama lain.

2. Afrika ( Menyentuh Ibu Jari )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-5.jpg]
Kalau kamu berkunjung ke Afrika, jangan heran kalau nanti ada yang menyentuh ibu jari kamu, karena hal ini merupakan sebagai tanda salam dari suku atau etnis setempat untuk menerima tamu asing.

3. Botswana ( Berjabat Tangan 3 Kali )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-6.jpg]
Berjabat tangan mungkin sudah biasa dalam memberi salam, tapi bagaimana kalau sampai tiga kali. Di Botswana hal ini merupakan tradisi untuk menyapa siapapun, selain itu juga kamu harus merapatkan tangan hingga menggoyang-goyangkan keduanya.

4. Suku Inuit ( Berciuman )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...-Try-4.jpg]
Bukan lagi dengan hidung, tapi dengan mulut. Wah, baru kenal langsung berciuman. Ya, di suku Inuit kamu akan mendapatkan ciuman dari pria maupun wanita karena ini merupakan tradisi bersalaman di sana. Jadi, jangan kaget kalau tiba-tiba ada yang mencium bibir kamu.

5. Tibet ( Mengeluarkan Lidah )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...Try-11.jpg]
Selain hidung, dan mulut, nah yang satu ini dengan lidah. Aduh gimana ya rasanya ada yang nagsih salam dengan mengeluarkan lidah. Disinilah kamu bakal ngerasain, karena kata suku TIbet hal ini merupakan ungkapan salam. Tradisi ini sudah ada sejak turun temurun abad ke 9 saar raja Lang Darma berkuasa.

6. Kenya ( Meludahi )
[Image: 15-Bizarre-International-Greetings-You-W...Try-10.jpg]
yang terakhir ini, bisa dibilang gila dan menjijikkan. Bagaimana tidak, ungkapan salam yang sudah kita bahas mulai dari berjabat tangan hingga berciuman nah sekarang diludahi. Dengan meludahi wajag lawan bicara berkali-kali hingga penuh liur ini merupakan ungkapan saling menghormati dan menyayangi. Dan jika kamu makin mendapatkan liur di wajah kamu, itu tandanya kamu mendapatkan hormat yang tinggi.

Yang terakhir kok gak enak banget ya hahahaha buahaha
Reply
#8
cara Suku Inuit idk betul2 sukar dipercaya
ngak kebayang deh kalo cara salaman di kampung ane kek gitu
ampunn ...dah
Suku Inuit religion nya apa ya ? bingung
Code:
[code]                                              

                       http://
Reply
#9
yang terkahir kalo dipake disini pasti udah digampar tuh buahaha
Reply
#10
yg terakhir sadis tuh
irgi, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
Reply
#11
Mari budayakan salaman yang dari kenya disini...
Reply
#12
yang terakhir ga kebayang kalo abis makan pete buahaha
bfactory, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#13
Wkwk, Suku Inuit lumayan juga gan.
Tapi kalau sama-sama cowok ya mampus gan. buahaha
Reply
#14
di kenya itu di ludahin ya ? kalo memberi salam ? busyet dah haha wtf
Reply
#15
diludahin wkwkwkwk buahaha
Eclycer, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
Reply
#16
Yang terakhir meludahi? Jijik amat sih.. Tapi di sana malah jadi tanda penghormatan ya
center, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#17
hahaha...itu yang tibet kayak orang ngejek, kalo diindonesia mungkin udah dianggap menyepelekan
Reply
#18
ngeri amat salaman di Kenya...
jd ngeri pergi ke sana..
rioario, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2015.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [SHARE] Negara Baru dan Terkecil di Dunia..Hanya sekitar kebun rumah gajahimut31 45 11,914 04-28-2017, 11:35 PM
Last Post: fendycp
  INFO 10 Negara dengan Hacker Terbanyak di dunia yusar201 104 26,830 04-27-2017, 02:39 AM
Last Post: fendycp