Current time: 02-22-2018, 06:16 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia

12-25-2014 06:23 PM Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#1


wiebie2014 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 209
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 4.48ƒc
Berapa suhu terdingin yang pernah Anda rasakan di Indonesia? Sedingin apapun suhu di Indonesia tentu masih terbilang "panas" dibanding suhu di Desa Oymyakon, Rusia. Desa Oymyakon di wilayah Yakutia, Rusia Timur Jauh terkenal sebagai desa terdingin di dunia. Bagaimana tidak, suhu desa itu di bulan Januari rata-rata adalah -50 derajat Celcius.

[Image: desa+Omyakon.jpg]

Bahkan, pernah tercatat suhu di desa ini anjlok hingga -71 derajat Celcius. Suhu ini adalah suhu terdingin untuk sebuah permukiman manusia di Bumi. Desa yang kini berpenduduk 500 orang itu, pada 1920-an hingga 1930-an hanyalah sebuah tempat perhentian kecil para penggembala rusa nomaden untuk memberi minum ternaknya di sebuah sumber air panas.

Namun, pemerintah Uni Soviet pada saat itu membuat suku-suku nomaden ini menetap agar mereka bisa diawasi dengan mudah serta bisa berkembang budaya dan teknologinya.

[Image: desa+Omyakon1.jpg]

[Image: desa+Omyakon2.jpg]

Kesulitan sehari-hari di Oymyakon tak lain adalah suhu dingin yang membekukan nyaris segalanya, mulai dari tinta pulpen yang beku, gelas membeku hingga baterai kehilangan tenaganya. Bahkan tak jarang penduduk membiarkan mesin mobilnya menyala sepanjang hari karena khawatir akan sukar dihidupkan dalam kondisi dingin.

Masalah lain adalah saat warga akan memakamkam jenazah. Kondisi yang beku membuat prosesi pemakaman bisa memakan waktu hingga tiga hari. Tanah terlebih dulu harus dicarikan sebelum bisa digali. Selanjutnya, batu bara panas ditempatkan di sekeliling liang lahat yang sedang digali. Proses ini diulang beberapa kali hingga lubang cukup dalam untuk memakamkan jenazah.

Meski sudah berpuluh tahun menjadi sebuah permukiman permanen, kehidupan di desa Oymyakon masih sangat sederhana. Sebagian besar rumah masih menggunakan batu bara dan kayu untuk pemanas.

Tak ada tumbuhan yang tumbuh di Oymyakon. Sehingga warganya mengandalkan daging rusa dan kuda sebagai makanan utama. Meski hanya makan daging, penduduk desa ini tidak mengalami malnutrisi. Penyebabnya karena susu rusa dan kuda yang mereka konsumsi mengandung banyak mikronutrien.

Satu hal unik lain dari desa dingin ini adalah nama Oymyakon, yang ironisnya berarti "air yang tidak pernah membeku". Nama ini merujuk pada sebuah sumber air panas tak jauh dari lokasi desa.
(This post was last modified: 01-13-2015 09:38 PM by Arpra99.)
12-28-2014 06:25 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#2


brxann Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 62
Joined: May 2014

Reputation:

FCoin: 2.90ƒc
Wah klu mau beraktifitas bagamana y?

brxann, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
12-28-2014 06:48 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#3


pirate26 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 38
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Ada aja keseimbangan disana.
air panasnya serasa oasis dipadang gurun.

orang2 klo pindah ke indo gimana y, kasian bgt, ga niat pindah dr situ?

pirate26, proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014. dan saya suka Kimcil.
12-29-2014 02:30 AM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#4


bleged Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 79
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3.17ƒc
gak usah heran kalo di rusia mah, adanya minuman vodka juga dari sana buat ngangetin tubuh.
kalo di bandung namanya bandrek wkwkwk
01-03-2015 12:51 AM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#5


tjahtjilik Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 66
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.99ƒc
dibandingin kutub dinginan mana yaak?
01-03-2015 11:15 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#6


near12 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 52
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
wih sedingin apa sihh penasaran wkakkaw buahaha
01-06-2015 01:33 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#7


anto_yens Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 102.00ƒc
koq masih ada yg mau bertahan di tempat se extrime gitu...
01-06-2015 04:08 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#8


kucriT Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 33
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
(12-28-2014 06:48 PM)pirate26 Wrote:  Ada aja keseimbangan disana.
air panasnya serasa oasis dipadang gurun.

orang2 klo pindah ke indo gimana y, kasian bgt, ga niat pindah dr situ?

mungkin karna tanah kelahiran bro, jadi mau bagaimanapun tetep cinta dengan tanah kelahiran ketawaaa
01-06-2015 09:53 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#9


bledux Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 55
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 62.00ƒc
-50 masih bisa bertahan hidup toh
kira2 suhu brapa manusia bisa membeku
01-12-2015 11:29 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#10


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
saking dinginnya orang sana mungkin gak pernah tuh lepas jaketnya sama sekali tiap hari

AVI
01-28-2015 08:10 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#11


dieraxz Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 35
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
yang terakir kasian tuh kalo meninggal disana
02-14-2015 12:28 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#12


GryVenO Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 44
Joined: Feb 2015

Reputation:

FCoin: 2.10ƒc
(01-28-2015 08:10 PM)dieraxz Wrote:  yang terakir kasian tuh kalo meninggal disana

yg masih hidup yg mestinya kasihan gan...
gile klo mai mancing gimana ye?
02-14-2015 12:39 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#13


toxfx Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 99
Joined: Feb 2015

Reputation:

FCoin: 7.13ƒc
waduh masih mau aja pada tinggal di situ
mau ngubur janazah aja udah susah,kalau ane mending pindah ngebelain ngekost wkwkwkwk
02-14-2015 07:41 PM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#14


loginer Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 234
Joined: Feb 2015

Reputation:

FCoin: 8.49ƒc
wew sedingin itu pengen ny kimpoi terus kali yah wargany sepanjang hari haha

[Image: nihilus.jpg]
02-20-2015 05:47 AM RE: Desa Oymyakon, Desa Paling Dingin di Dunia
#15


mugtea Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 75
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 3.44ƒc
Rusia Timur Jauh terkenal sebagai desa terdingin di dunia.

mugtea, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  [Info] Channel Youtube Paling Gokil Menurut Ane lochness17 11-13-2015 12:46 PM
Last Post: mnwrhu
  4 Kelompok Hacker Paling Ditakuti di Dunia OneZeroID 06-27-2015 04:20 PM
Last Post: avifornesia

Search thread:


[-]
Advertisement