Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan
#1
Code:
Di era kehidupan saat ini, penggunaan smartphone nyaris tak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Meski memudahkan komunikasi dan segala urusan, smartphone pun kerap tak disadari memiliki efek 'jahat' jika penggunaannya sembarangan.

Dilansir dari Sumber, inilah beberapa Efek "jahat" penggunaan smartphone bagi kesehatan

>> EFEK PERTAMA

Text Claw dan Cell Phone Elbow Claw

Show ContentSpoiler:


>> EFEK KEDUA

iPosture dan text neck

Show ContentSpoiler:


>> EFEK KETIGA

Computer vision syndrome

Show ContentSpoiler:



>> EFEK KEEMPAT

Nomophobia

Show ContentSpoiler:


>> EFEK TERAKHIR

Phantom pocket vibration syndrome

Show ContentSpoiler:


SUMBER
[Image: coollogo_com_5514825.gif]
Reply
#2
efek pertama yg sering ane rasakan..biasanya klo bangun tidur,soalnya ngga jarang ane ketiduran depan compi sambil tangan ttp megang mouse
maklum saking menikmati gretong tangan ama mouse udah kaya jodoh..ngga mo lepas muahaha:
Reply
#3
jam tidur ane juga ga karuan gara² smartphone..
Reply
#4
ngeri juga yaaa,..[Image: licik.gif]
Reply
#5
Tahun2 kmren efeknya kerasa bgt apalagi jam tidur yg ngaco... :(
blacknwhite, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#6
jaman skr bobo aja ngelonin hape pintar, bunyi/geter dikit aja lgsung bangun, tidur jd krg ga baek buat ksehatan
yare11, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#7
kayaknya ane udah kena yang efek ke tiga deh gan :(
Reply
#8
Semakin kita sering menggunakan suatu barang, maka makin kita tergantung dengan barang tersebut.
Reply
#9
emang semua barang sifatnya gt koq gan. tapi pasti akhirnya jenuh jua. tp nice sharelah...
Reply
#10
ane masih pakai hp jadul gan, jadi kesehatan ane masih amancool
Reply
#11
efek yang ketiga mulai ane rasakan
kadang mata mulai lelah, terus pusing
apalagi klo sms yang berdatangan padat
jadi mau gak mau musti kita baca
pernah ane keringetan sampai bacanya
AVI


Reply
#12
efek ke5 yang paling sering di rasain tuh
Reply
#13
sy ga ikut kategori di atas ga pny smartphone?
tapi efek pertama nyangkut jg di ane cm bedanya ini di dpn PC buahaha
dulu kemana mana orang tidak lupa bw dompet
sekarang dompet bs ketinggalan tapi hp yg sangat jarang tertinggal
[Image: fornesia_signature1.gif]
Reply
#14
intinya semua yg berlebihan itu bisa menimbulkan efek buruk.
jadi pinter2 ajalah memanfaatkan tekhnologi,jangan malah kita yg jadi korban tehnologi
[Image: ss4.gif]
Reply
#15
wah ane sering kerasa tuh efek terakhir
padahal gada notif yang masuk tapi kerasa ada getaran gelisah
God's in His Heaven All's Right With The World

[Image: 1362683246neon_genesis_evangelion.jpg]
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Efek Buruk yang Dialami Pria Suka Begadang Alim251 46 6,965 04-11-2017, 07:27 PM
Last Post: ferli
  5 Kamera Smartphone Berkualitas Tinggi uloel 23 3,944 08-01-2015, 11:08 AM
Last Post: TaeYeon