Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Duhh (dua ribu lima belas) panaaaas!!!

#1
Gilak, taun ini panas banget yak. Kalo jalan-jalan pake motor skarang, siang mending ndlosor di warung cari es teh. Apa cuman perasaan ane doang?

Tapi ternyata nggak. NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration) bilang kalo 2015 tahun paling puanas nas nas sepanjang sejarah pencatatan suhu dunia (buset). Parahnya lagi mereka bilang ini belum maksimal, fix bakal naek lagi (kampret, ini ilmuwan bisa kasih ramalan yang baek2 ndak sih?) Entah mau naeknya taun depan, bulan depan, apa kemis depan.

Katanya sih ini bukti efek Gobalworming (meskipun awalnya cuma dianggap Gobalgabul politik amerika, buat isu pemilu), tapi sekarang banyak yang setuju. Termasuk LSM (wong donornya minta digarapin isu lingkugan sambil nggelontorin duit). tapi... cukup... warning: kepala mulai panas

mimik es teh dulu.
Reply
#2
bakal makin panas terus gan, karbon makin banyak = suhu makin naik
tapi ya sudahlah, salah umat manusia jg o.O
emisi kendaraan bermotor g dibatesin, polusi pabrik g karuan, pembangkit listrik masih ngandalin tenaga fosil, g ad niat ngatasin kebakaran hutan, itulah Indonesia Raya..
Reply
#3
Kalo gk pengen panas lagi, teknologi di bidang transportasi maupun industri harus ditingkatkan lagi agar bisa mengurangi emisi ataupun gak akan ada emisi gas buang yang keluar dari setiap kendaraan. Contohnya pake tenaga surya atau tenaga listrik. Yang jadi masalah adalah, teknologi industri akan amat susah untuk dirubah dikarenakan kebutuhan industri itu sendiri
Reply
#4
Tanada - tanda X tuch makanya gog green mulai dari hal kecil contoh:: nanem pohon didepan halaman ya yang kecil - kecil aja pohonnya coz 1 pohon sudah nyumbang oksigen dan mempercepat pembersihan co2 nya dan efek dari global warming karena hutan nya udah gundul semua ya pantes ajalah efek musim kemarau jadi lebihlama
Reply
#5
iyah bner gan ane ajah jdi males kluar rumah :(
kluar nya pas malem ajah kaya kelalawar ketawaaa
pornesia24, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
Reply
#6
BAGbagi ane sih gan sudah biasa, jangankan tahun 2015 ini, tahun sebelum sebelumnya juga panas. maklum tinggal kota khatulistiwa
Reply
#7
makin lama makin panas karena pemanasan global itu terjadi karena efek rumah kaca, polusi kendaraan bermotor yg tak ade batasannya >>> parahnya di indonesia malah yg sering di urusin pelebaran jalan bukan pembatasan kendaraan = edan oi

ini kyknya masalah karakter & watak manusianya , dan ini sulit di rubah

solusi!!??? butuh predator pemakan manusia :died:
[ ]
Reply
#8
(09-20-2015, 11:08 AM)Iansp Wrote: makin lama makin panas karena pemanasan global itu terjadi karena efek rumah kaca, polusi kendaraan bermotor yg tak ade batasannya >>> parahnya di indonesia malah yg sering di urusin pelebaran jalan bukan pembatasan kendaraan = edan oi

ini kyknya masalah karakter & watak manusianya , dan ini sulit di rubah

solusi!!??? butuh predator pemakan manusia :died:

lha gimana lagi, manusia butuh transportasi ke tempat lain, dan transportasi umum g layak kualitasnya buahaha
jadi ya terpaksa pake kendaraan pribadi..
seandainya dari taun 80an diterapin standar kualitas angkutan umum, trotoar mencukupi untuk pejalan kaki, pasti sekarang uda beres o.O
tapi ya sudah terlanjur, sudah benerinnya (kalo mau gampang ya pindah ke kota negara maju aj buahaha )

predator yang ini gan? wah
[Image: 3baf723703.jpg]
Reply
#9
2015 panas gimana mas?
sini aman gan karna sini pegunungan...
situ kota apa pegunungan buahaha
alhamdululah saya di desa dingin banget kyak es nih :p
Reply
#10
kalau menurut ane sih itu karena anak jaman sekarang tingkat gengsinya lebih tinggi dari orang dulu , sekolah baru smp saja udah bawa motor , belum yang tingkat SMA/MK , dan yang berkuliah ,..

Tapi kenapa ya di kebanyakan Negara maju malah justru banyak mahasiswa yang memakai sepeda ? ,..
Bisakah di Indonesia di terapkan hal seperti itu ? ,..

Spoiler:
Quote:
"Failing Is A Word For People Who Consider Themselves Could Not Do Anything"
Reply
#11
tanamanku yg di kebun pada kisut gan
iwangemilang, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
Reply
#12
aseley puanase polll gan..
set dah. kapan air hujan ini turun
there is no perfect system :cool:
Reply
#13
barusan nemu link dari game buahaha
ane share sekalian => http://www.earthday.org/angrybirds/trees/
isinya tentang proyek penanaman pohon secara global buat memperlambat climate change (walopun pohon yang ditanam sama sekali g sebanding ama yang kebakar di indo, tapi ya namanya jg usaha jempol )
link terkait
https://www.climaterealityproject.org/
http://yearsoflivingdangerously.com/

(09-21-2015, 07:07 AM)lochness17 Wrote: kalau menurut ane sih itu karena anak jaman sekarang tingkat gengsinya lebih tinggi dari orang dulu , sekolah baru smp saja udah bawa motor , belum yang tingkat SMA/MK , dan yang berkuliah ,..

Tapi kenapa ya di kebanyakan Negara maju malah justru banyak mahasiswa yang memakai sepeda ? ,..
Bisakah di Indonesia di terapkan hal seperti itu ? ,..

Spoiler:

kalo dikota besar, sepeda bukan pilihan gan
g ad jalur khusus sepeda, asep truk/bis hitam pekat, naik sepeda dijalanan yang penuh motor dan mobil jg g nyaman
terlalu banyak yang musti dibenerin buat bikin jalanan indonesia nyaman digunakan Smile
Reply
#14
(09-21-2015, 04:45 PM)aviator Wrote: barusan nemu link dari game buahaha
ane share sekalian => http://www.earthday.org/angrybirds/trees/
isinya tentang proyek penanaman pohon secara global buat memperlambat climate change (walopun pohon yang ditanam sama sekali g sebanding ama yang kebakar di indo, tapi ya namanya jg usaha jempol )
link terkait
https://www.climaterealityproject.org/
http://yearsoflivingdangerously.com/

(09-21-2015, 07:07 AM)lochness17 Wrote: kalau menurut ane sih itu karena anak jaman sekarang tingkat gengsinya lebih tinggi dari orang dulu , sekolah baru smp saja udah bawa motor , belum yang tingkat SMA/MK , dan yang berkuliah ,..

Tapi kenapa ya di kebanyakan Negara maju malah justru banyak mahasiswa yang memakai sepeda ? ,..
Bisakah di Indonesia di terapkan hal seperti itu ? ,..

Spoiler:

kalo dikota besar, sepeda bukan pilihan gan
g ad jalur khusus sepeda, asep truk/bis hitam pekat, naik sepeda dijalanan yang penuh motor dan mobil jg g nyaman
terlalu banyak yang musti dibenerin buat bikin jalanan indonesia nyaman digunakan Smile

iya juga sih om buahaha , tapi kalau pemerintah bisa aga tegas sih ane rasa bisa berkurang tingkat org yg melanggar tatib lalulintas , disini keadilan klh sama kertas bergambar presiden Smile maaf jika kurang berkenan hehehe
Quote:
"Failing Is A Word For People Who Consider Themselves Could Not Do Anything"
Reply
#15
prediksi bmkg bulan 11 baru hujan turun apa bener ya gan... ditempatku sumur udah pada kering
iwangemilang, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
Reply
#16
syukuri aja gan,musim kemarau panas wajar musim hujan banjir lumrah ,tinggal bagaimana kita instropeksi
rudiputi, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#17
ya emang panas banget gan ane cek suhu sampe 35 derajat celcius
motorokr, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#18
bandung aja yg katanya dingin sekarang panas
tiap hari pake motor bikin tangan ane belang buahaha
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Lima Kalimat Bikin Wanita Single Tersinggung OneZeroID 0 1,139 06-30-2015, 05:42 AM
Last Post: OneZeroID
  INFO 30 Ribu Pengguna Android Tertipu Membeli Aplikasi Berbayar Palsu Virus Shield rudi9297 53 10,464 06-23-2015, 03:07 PM
Last Post: tantan