Current time: 11-20-2018, 11:17 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg

01-08-2015 07:09 PM Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#1


raispensagi
Unregistered

 
FCoin: 0.00ƒc
Pekerja di PT Trigasari Mandiri, Mengwi sedang menyusun elpiji 3 kg. Kenaikan harga elpiji 12 kg membuat pelanggan berpindah, bahkan menukar tabung elpiji 12 kg menjadi elpiji 3 kg.
TRIBUN-BALI.COM - MANGUPURA - Pasca-ditetapkannya harga Elpiji 12 kg oleh pemerintah sejak tanggal 2Januari 2015, membuat sejumlah pelanggan beralih menggunakan tabung gas elpiji 3 kg.
Seorang pedagang gas eceran di Jalan Raya Mengwi, Putu Melia (28), mengatakan, semenjak harga gas bertabung biru itu meroket, pelanggannya banyak beralih ke elpiji 3 kg.
“Banyak yang beralih, padahal sebelum harga elpiji 12 kg naik dari Rp 132 ribu menjadi Rp 143 ribu penjualannya sudah seret,” paparnya saat ditemui di warungnya, (7/1/2015).
Wanita yang telah berjualan selama 10 tahun tersebut, mengaku, awalnya memiliki delapan tabung elpiji 12 kg, tapi kini hanya berjumlah empat.
Sedangkan empat tabung lainnya dibiarkan kosong begitu saja. “Saya ragu bisa terjual dalam waktu sebulan, karena sekarang di tingkat pengecer sudah mencapai harga Rp 145 ribu paparnya.

Untuk tabung elpiji 3 kg, dirinya memiliki sebanyak 31 buah, per minggu dirinya bisa menjual rata-rata 10 hingga 15 buah elpiji 3 kg. “Kebanyaan sekarang yang mencari elpiji 3 kg,” paparnya
Seorang pemilik pangkalan elpiji, di Mengwi, Putu Mertha Yasa (35) mengatakan, naiknya harga elpiji 12 kg, membuat pelanggannya banyak yang beralih menggunakan gas 3 kg.
Parahnya, pelanggannya kini banyak yang menukar tabung biru (elpiji 12 kg) ke "si melon". “Penukarannya satu banding dua, satu tabung elpiji 12 kg, saya memberikan dua tabung elpiji 3 kg,” paparnya.
Untuk harga tabung isi gas elpiji 12 kg, per buahnya dihargai Rp 700 hingga Rp 800 ribu. Sementara untuk tabung elpiji 3 kg yang telah terisi gas, saat ini mencapai Rp 100 hingga Rp 150 ribu.
Tapi penukaran itu tidak berlangsung secara permanen, karena pelanggannya banyak meminta kembali tabung elpiji 12 kg-nya ketika memiliki hajatan, Ia akhirnya tak bisa menolak keinginan pelanggannya tersebut.
“Biar sama-sama jalan, lebih praktis jika ada hajatan menggunakan elpiji 12 kg,” terangnya.
Terkait kenaikan harga elpiji 12 kg, mempengarui pasar lokal di kawasan Mengwi. Putu Mertha Yasa menyebutkan, harga elpiji 3 kg kini sudah mencapai Rp 20 ribu per tabung.
“Kemarin istri saya sempat mengecek ke Jembrana, saya juga tidak mengerti harganya bisa berlainan. Tiap daerah akan beda-beda, kalau di Mengwi kayanya masih Rp 20 ribu, namun tak menutup kemungkinan akan naik,” paparnya. (*)
(This post was last modified: 01-13-2015 09:29 PM by Arpra99.)
01-08-2015 10:30 PM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#2


Va2kurniawan Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 24
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
haha ortu ane juga beralih dari 12KG ke 3KG buahaha
Lebih Hemat hihihihii Smile
01-09-2015 01:20 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#3


ayibiko Away
Otaku
Otaku
*

Posts: 782
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 276.13ƒc

Night Owl
emang sob, dirumah ane jualan yang 3kg sama 12 lebih banyak omsetnya yang 3kg dari yang 12
belum lama ini langka, sekarang malah stok banyak bilangnya digudang bagi yang mau kulakan (untuk yang 3kg aja) buahaha
01-09-2015 07:55 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#4


graf_1 Away
MAFIA LENDIR
Anime Lovers
***

Posts: 203
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 117.23ƒc
Kalo keluarga ane sih pake LPG 3kg bukan karena murahnya gan,
tapi lebih karena praktisnya, gampang dibawa, hampir semua warung jual,
tapi coba klo yg 12kg, klo beli harus ke warung tertentu, itupun juga harus nunggu dianterin, soalnya berat bgt klo dibawa sendiri,
pokoknya gak praktis lah tabung yg 12kg klo buat pemakaian rumah tangga biasa...
01-09-2015 10:33 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#5


maryudipjk Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 46
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ane dulu juga pake tabung 12 kg, tapi sering kejadian gak cocok dengan selang quantum, jadi mesti tukar lagi... sering banget kek gitu, akhirnya ane putuskan pake tabung 3 kg, walau harus hati2 banget, karena tabung 3 kg lebih rawan meledug... mungkin karena terlalu banyak yang make ya.. beda sama yang 12 kg.... jarang banget yang pake..
01-10-2015 08:20 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#6


Danzkerz Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 78
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.80ƒc
(01-09-2015 07:55 AM)graf_1 Wrote:  Kalo keluarga ane sih pake LPG 3kg bukan karena murahnya gan,
tapi lebih karena praktisnya, gampang dibawa, hampir semua warung jual,
tapi coba klo yg 12kg, klo beli harus ke warung tertentu, itupun juga harus nunggu dianterin, soalnya berat bgt klo dibawa sendiri,
pokoknya gak praktis lah tabung yg 12kg klo buat pemakaian rumah tangga biasa...

setuju gan, gak mkan ati klo dsuruh beli 3kg dri pda 12kg pke spdamotor..
jabatangan
01-10-2015 08:36 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#7


ngelmupari Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 72
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.95ƒc
beberapa hari ini juga langka didaerah ane gan...
01-10-2015 10:39 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#8


renheyy Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 100
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.99ƒc
Dirumah ane cuma make yang 3kg gan, soalnya gak pernah masak dirumah lebih sering beli. Gas cuma dipake buat masak air ma masak mie pake 12kg ntah kapan abisnya.
01-10-2015 11:26 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#9


x3n0gears Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 40
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.18ƒc
Tetep make yang 50kg.... tiap 3 bulan baru ganti lebih nyaman gak usah bolak balik
01-10-2015 02:12 PM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#10


KangPolo Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 87
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
di rumah ane pakek yg 3kg tapi tiap beli 4biji itupun jadi 1 minggu hehee
01-11-2015 11:34 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#11


A.Ramadhani Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 85
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.18ƒc
di tempat TKP ane KALTENG jg, Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
kyaknya masalah harga yang mnjadi alasan mereka ...

:pendekar:
01-11-2015 04:45 PM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#12


tegarputra Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 79
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.72ƒc
gara gara tabung 12kg harganya naik di tempat ane sekarang tabung 3kg harganya mencapai hampir 20 idr aduh mumet
01-11-2015 05:06 PM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#13


ayibiko Away
Otaku
Otaku
*

Posts: 782
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 276.13ƒc

Night Owl
(01-09-2015 10:33 AM)maryudipjk Wrote:  ane dulu juga pake tabung 12 kg, tapi sering kejadian gak cocok dengan selang quantum, jadi mesti tukar lagi... sering banget kek gitu, akhirnya ane putuskan pake tabung 3 kg, walau harus hati2 banget, karena tabung 3 kg lebih rawan meledug... mungkin karena terlalu banyak yang make ya.. beda sama yang 12 kg.... jarang banget yang pake..

bukan begitu om, dari segi kualitas emang bagusan yang 12kg
btw tuh udah memenuhi uji kelayakan baik yang 3kg maupun yang 12kg
ente deketin api aja tuh tabung bentar gak meledak dia, dengan catatan gak ada gas yang keluar atau bocor dan di ruang terbuka jempol
01-11-2015 10:47 PM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#14


maryudipjk Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 46
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
(01-11-2015 05:06 PM)ayibiko Wrote:  
(01-09-2015 10:33 AM)maryudipjk Wrote:  ane dulu juga pake tabung 12 kg, tapi sering kejadian gak cocok dengan selang quantum, jadi mesti tukar lagi... sering banget kek gitu, akhirnya ane putuskan pake tabung 3 kg, walau harus hati2 banget, karena tabung 3 kg lebih rawan meledug... mungkin karena terlalu banyak yang make ya.. beda sama yang 12 kg.... jarang banget yang pake..

bukan begitu om, dari segi kualitas emang bagusan yang 12kg
btw tuh udah memenuhi uji kelayakan baik yang 3kg maupun yang 12kg
ente deketin api aja tuh tabung bentar gak meledak dia, dengan catatan gak ada gas yang keluar atau bocor dan di ruang terbuka jempol

wedew,,, gak berani gan ane coba yang begituan... wah takutnya lagi apes Smile

iya setuju gan,,,, ada harga ada kualitas... cool
01-12-2015 09:36 AM RE: Elpiji 12 Kg Tak Terbeli, Warga Ramai-ramai Buru Elpiji 3 Kg
#15


budhiraxez Away
Baru Belajar
Registered
*

Posts: 8
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ane anak kost selalu make yg 3kg gan ketawaaa




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  [Info] TEREKAM !! Pesawat Hercules Jatuh Menimpah WARGA dan Ruko kakek1987 07-04-2015 03:14 PM
Last Post: riez1989
  [Info] AWAS 21+ - BIADAB Orang ini,Bantai Keluarga di depan WARGA kakek1987 06-30-2015 06:09 AM
Last Post: uloel

Search thread:


[-]
Advertisement