Current time: 09-21-2018, 08:57 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Emas Dalam SIM Card

03-14-2016 01:03 PM Emas Dalam SIM Card
#1


Qdman Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 91
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 7.38ƒc
[Image: Sim-card-HP.jpg]

Spoiler :
Mungkin banyak orang yang belum mengetahui kalau di dalam kartu ponsel yang anda gunakan sehari – hari mengandung emas. Dan kami telah membuktikan nya. Percaya atau tidak, Dan saat ini sebuah perusahaan di Singapura dan Jepang sudah mulai menjadi anggota Laskar Mandiri ( julukan keren untuk pemulung ), khusus ponsel tua dan kartu SIM digunakan pada perangkat seluler Handphone kita yang biasanya banyak dibuang orang secara percuma. Proses para pemulung ponsel dan kartu SIM bekas ini sama saja dengan juragan pemulung biasa: menyerahkan hasil kumpulannya ke pengolah atau mengolahnya sendiri untuk memisahkan komponen-komponen yang ada dalam kartu SIM atau ponsel. Dari jutaan kartu dan ribuan ponsel yang dikumpulkan, mereka bisa mendulang kiloan emas murni dan puluhan bahkan ratusan kilo tembaga, perak, timah dan beberapa macam lagi. Anda pengguna ponsel yang suka gonta-ganti kartu SIM untuk mencari yang murah lalu begitu pulsa habis membuang kartu tersebut? Coba pikir-pikir lagi. Di dalam kartu itu ternyata ada emasnya! Ponsel bekas yang karena tua dan tidak laku dijual lalu acap dibuang begitu saja pun mengandung emas, tembaga dan perak.

Dari mana emas atau logam-logam itu datang? Dalam sirkit di ponsel atau chip di kartu SIM (GSM) atau RUIM (CDMA), memang ada emasnya. Emas digunakan karena terbukti mampu menyalurkan arus elektronik lebih baik dibandingkan tembaga. Produsen ponsel atau kartu SIM/RUIM tidak pernah mengurangi atau meniadakan kandungan logam mulia itu, walaupun dalam setiap unit jumlahnya mungkin cuma seper seribu gram, karena emas pada SIM/ RUIM pada handphone kita digunakan sebagai penguat sinyal. Nah, jika berhasil mengumpulkan satu juta kartu SIM bekas, kita bias berharap mendapatkan 1.000 gram atau satu kilogram emas murni. Dan jika kita bisa mengurai ponsel bekas, akan lebih banyak lagi emas, perak dan tembaga yang bisa kita peroleh.

Yokohama Metal Co Ltd, sebuah perusahaan pemulung mendapati kenyataan bahwa ponsel dan kartu SIM merupakan tambang emas yang benar-benar hebat. Jika dari satu ton material yang diambil di tambang emas konvensional hanya didapat sekitar 5 gram emas, dari satu ton ponsel bekas yang dilebur bisa didapat 30 kali lipat, alias 150 gram emas. Bisa Rp 45 Juta SebulanLasykar Mandiri emas dari Singapura, dan juga Jepang, akan masuk Indonesia dan menawarkan pembelian kartu SIM bekas dengan harga sekitar Rp 100, atau Rp 1000 per ponsel. Mereka akan membangun pabrik untuk melebur alat komunikasi tadi, menjaring emas, tembaga dan perak yang ada.

Cara Pengolahan emas pada Kartu HandphoneMari kita hitung peluang mendulang emas dari kartu SIM dari beberapa operator telekomunikasi yang ada di tanah air. Kita mulai dengan Telkomsel. Tahun ini pelanggannya sudah 52 juta. Dengan pertumbuhan pelanggan yang rata-rata 30% setahun, Telkomsel membutuhkan 200%, bahkan 300% kartu SIM dari jumlah pelanggan aktualnya. Menurut seorang petinggi Telkomsel, persaingan bisnis yang ketat membuat tingkat churn – banyaknya pelanggan yang pindah operator – sangat tinggi. Untuk mendapat pertumbuhan pelanggan 1,5 juta sebulan seperti saat ini, Telkomsel harus menjual 12 juta kartu perdana (starter pack – SP). Ini berarti, dari Telkomsel saja ada 10,5 juta kartu SIM yang dibuang begitu pulsanya habis. Belum lagi dari PT Indosat, Excelcomindo (XL), dan delapan operator komunikasi nirkabel lain.

Total satu bulan bisa terkumpul sampai 25 juta “kartu mati”. Kalau per kartu beratnya 2 gram, maka jumlah totalnya sekitar 50 ton. Jika semua itu berhasil dikumpulkan dan diambil logamnya, akan didapat sekitar 25 kilogram emas sebulan, dan sekitar 100 kg tembaga Dengan melumatkan 10.000 ponsel bekas atau seberat satu ton (diasumsikan rata-rata per ponsel beratnya 100 gram), berarti akan didapat 150 gram emas, 100 kg tembaga dan 3 kg perak. Ini di luar plastik, atau timahnya yang juga didapat.Logam-logam tadi bisa dijual dalam bentuk ingot (logam bahan baku ) yang harganya sudah cukup lumayan, karena berkadar 99,99% atau kalau emas 24 karat. Kalau mengikuti harga emas dunia yang Rp 300.000 per gram, setiap bulan dari kartu SIM dan RUIM bekas saja bisa didulang harta sedikitnya Rp 7,5 miliar. Padahal modalnya hanya 25 juta kali Rp 100, alias Rp 2,5 miliar.

Angka pendapatan ini akan bertambah dengan penjualan tembaga yang bias mencapai Rp 1 miliar, juga dari karton yang dilebur jadi bubur kertas. Sepuluh ribu ponsel bekas yang dibeli sekitar Rp 10 juta akan menghasilkan emas senilai Rp 45 juta, dan tembaga senilai Rp 1 miliar.Ini di luar penjualan perak dan timah. Namun di negeri kita, tak banyak ponsel yang dibuang. Pertumbuhan pelanggan seluler atau nirkabel masih tetap sebanding dengan jumlah masuknya ponsel baru. Pasar ponsel bekas pun lebih ramai dibanding pasar ponsel baru, karena banyak anggota masyarakat dari lapisan tertentu cenderung gonti-ganti ponsel, menukar-tambah ponsel yang baru 3 bulan dimilikinya dengan yang lebih baru.

Hmmm,.,, Mungkin dari sekarang jangan buang lagi SC agan2 yang udh di Begal ato udh di Blokir,
Coz mungkin kelak bisa jadi Tambang EMAS buat agan2 semua.

------
Untuk cara pembuatannya ane ngg lampirin, coz haru beli e-book ny,
mungkin bisa di siasati dengan tanya2 ke Mbah Gugel.

Sry Klo Repost Smile

Sumber : SUMUR

-= GretongerZ Mati Suri =-
(This post was last modified: 03-14-2016 01:07 PM by Qdman.)
03-14-2016 05:09 PM RE: Emas Dalam SIM Card
#2


m4ulana Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 18
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.09ƒc
udah tak buang semua tuch sc....ga tau juga sich buat apa di angkremin dulu...
03-14-2016 06:58 PM RE: Emas Dalam SIM Card
#3


Beddon
Unregistered

 
FCoin: 0.00ƒc
kalo dikumpiulin bisa buat naek haji tuh
03-15-2016 01:24 AM RE: Emas Dalam SIM Card
#4


fianiagustin Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 22
Joined: Mar 2016

Reputation:

FCoin: 1.18ƒc
Bener tu kalo dikumpiulin bisa buat naek haji wkwkwk ketawaaa
03-15-2016 11:04 AM RE: Emas Dalam SIM Card
#5


Qdman Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 91
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 7.38ƒc
(03-14-2016 05:09 PM)m4ulana Wrote:  udah tak buang semua tuch sc....ga tau juga sich buat apa di angkremin dulu...
Sayang Banget gan, Coba di kumpulin. klo byk x aja bisa dpt emas 1 Kilo ketawaaa

(03-14-2016 06:58 PM)Beddon Wrote:  kalo dikumpiulin bisa buat naek haji tuh

(03-15-2016 01:24 AM)fianiagustin Wrote:  Bener tu kalo dikumpiulin bisa buat naek haji wkwkwk ketawaaa

Behahahahaha Bisa bisa.

-= GretongerZ Mati Suri =-
03-15-2016 01:47 PM RE: Emas Dalam SIM Card
#6


klonengane Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 203
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 31.33ƒc
ribet mau emas dalam simcard, mending beli aja dah yang udah model batangan atau di toko emas perhiasan. buahaha

klonengane proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014
03-17-2016 03:59 PM RE: Emas Dalam SIM Card
#7


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
sumbernya kok wordpress -_-

AVI
03-19-2016 12:50 AM RE: Emas Dalam SIM Card
#8


crot Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 259
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 20.66ƒc
antam ato freeport bisa bangkrut dong buahaha

[Image: lawet.gif]
03-19-2016 03:16 AM RE: Emas Dalam SIM Card
#9


sonisaputra1992 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 103
Joined: Mar 2016

Reputation:

FCoin: 12.49ƒc
harus berabad abad wkwkk

gue' elo' friends..!! cool
03-20-2016 12:10 AM RE: Emas Dalam SIM Card
#10


vianmaster Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 50
Joined: Mar 2016

Reputation:

FCoin: 2.26ƒc
yealah butuh min sekitar 1000 sc buat dapet emas dgn berat yg mendingan buat dijual.

Spoiler :
[Image: 1fda4f1eda.jpg]
03-20-2016 12:43 AM RE: Emas Dalam SIM Card
#11


gilang Away
Baru Belajar
Registered
*

Posts: 3
Joined: Mar 2016

Reputation:

FCoin: 1.00ƒc
dikumpulin buat cerita tentang gretongan nanti sama anak cucu haha
04-14-2016 11:22 PM RE: Emas Dalam SIM Card
#12


Goendal Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 34
Joined: Aug 2015

Reputation:

FCoin: 1.18ƒc
Kalau ada kandungan emas ny kok jualnya murah amat ya...? Apa kagak rugi..

Sent from my ASUS_Z007 using Tapatalk

Goendal, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2015.
04-15-2016 03:53 AM RE: Emas Dalam SIM Card
#13


mbahyar Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 167
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 7.76ƒc
Kalau simcardnya sepertinya ga ada emasnya deh ... kalau (komponen) hapenya masih mungkin.
04-07-2017 12:56 PM RE: Emas Dalam SIM Card
#14


fendycp Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 23
Joined: Mar 2017

Reputation:

FCoin: 1.54ƒc
hoax deh itu.....kalo komponen hape yang jaman dulu ya ada emasnya
04-21-2017 11:37 AM RE: Emas Dalam SIM Card
#15


adhick Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 38
Joined: Aug 2015

Reputation:

FCoin: 3.34ƒc
yups emang ada udah dari lama.!
sama kaya di hp atau motherboard pc / lepi,ram,kalau di hp nokiem lbih bnyak dripda hp cina..
makanya di pengepul harga hp mati nokiem lebih mahal

adhick, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2015.




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  “Adam Hawa” Dengan Suasana Bahagia Dan Positif Dalam Cinta andy001 04-24-2018 08:00 PM
Last Post: andy001
  Tentang Cerita Dalam Video Clip Lagu “Hidup Untukmu” Dari Rayen andy001 01-29-2018 01:43 PM
Last Post: andy001

Search thread:


[-]
Advertisement