Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Encoder Film Terbaik
#1
Buat yang sering nonton film hasil download-an pasti gak asing sama ganool, scOrp dan encoder film lainnya.

Pengertian secara global: Encode: Mengubah suatu bentuk/format ke bentuk/format lainnya. Berikut profil encoder film yang sering nongol di web :

Quote:
  1. ShaaNiG: Profile LOW, tapi dia bermain brightness, contrast dan saturation, makanya sekilas terlihat lebih bening dari yg lain, padahal kalau lebih teliti baru keliatan tuh celahnya, encoder dari India. Kualitasnya bagus dan sekarang jadi salah satu encoder film favorit banyak orang.

  2. ARNT: Profile LOW, ga pakai filter apapun, size juga paling kecil dimana size itu berbanding lurus dengan kualitas, kecuali yg hobi download size paling pasti pilih ARNT, encoder dari Turki

  3. Ganool: Profile MEDIUM, ga pakai filter apapun, tapi paling cepet updatenya, dia yg jadi pilihan pertama para leecher dan situs copy paste untuk kejar setoran ke mbah gugel. Encoder asli indonesia ini mungkin adalah encoder film favorit di Indonesia dan kualitasnya ga ada yang meragukan karena ganool.com jadi situs download film paing terkenal di Indonesia.

  4. scOrp: Profile HIGH, profilenya paling tinggi diantara yg lain, dia juga bermain di brightness, contrast dan saturation seperti ShaaNiG. Karena Profile dia HIGH jadi encodenya paling lama diantara yg lain. Berasal dari India, tetanggaan dengan ShaaNiG. Kualitas film yg di rip sama scOrp ga perlu di ragukan dan bisa di bilang sangat bagus terutama dari segi suara. Dan juga emang scOrp ini adalah yg paling lama dan berpengalaman dalam hal ngerip film.

  5. nItRo: Profile MEDIUM, hampir sama dengan Ganool, ga pakai filter apapun, encoding nya lama, biasanya size lebih kecil dari Ganool. Asal dari UK/India/Pakistan, ngakunya orangnya sih gitu, mungkin nomaden dia. Film yg di encode sama nItRo biasanya berukuran lebih kecil dari punya scOrp, shAaNiG, ataupun Ganool, misalnya punya scOrp atau shAaNiG 700-900mb punya nItRo biasanya hanya 575-775mb dan ini menjadi kekurangan karna kualitasnya juga agak berkurang, terutama suara yg kurang bagus menurut saya, tapi juga menjadi kelebihan karna file lebih kecil berarti download pun jadi lebih cepat.

  6. YIFY: Profile HIGH, hampir sama dengan scOrp, hanya saja dia gak pakai filter. Asal No Info.

Penilaian dari setiap orang pasti beda" . Ini hanya sebagai referensi encoder yang selama ini bernaung di dunia Movie .
Buat yang selama ini download film asal"an dari encoder yang kurang memiliki reputasi pasti hasil film yang dihasilkan akan berbeda dengan para encoder di atas jempol
[Image: coollogo_com_5514825.gif]
Reply
#2
kalo saya mendingan nonton online gan. hemat hard disk.... wkwkwk
Reply
#3
saya biasanya download di shaanig gan. tp rada telat2 dikit.
Reply
#4
wah ane sering download film tpi ane baru tau tentang profil encoder o.O sangat bermanfaat infonya gan muaha
No Game No Life
Reply
#5
ane baru tau
ada toh yang namanya profile "nitro"

berarti yang bagus itu scorp sama yify ya mod?
AVI
Reply
#6
sependapat dengan mod arpra, shanig memang lebih bagus kalo encore, walaupun kadang ukuran videonya sedikit lebih besar dari pada rata2...
Reply
#7
kalo ane lebih suka sm ganool yah walaupun di situsnya banyak sekali ads...
Reply
#8
shaanig walaupun profilnya low hasil encodenya gak kalah sama scOrp, plus dia jg gak pernah ngasih watermark di film2 rilisan dia topda
Reply
#9
kalau ane paling sering dari scOrp n ganool.
size masih masuk akal,kualitas pun oke
[Image: ss4.gif]
Reply
#10
ane paling suka scorp, karena udah pasti ngasih sub sekalian di mkv nya, sayang link donlot nya premium semua
Reply
#11
ane mah pelanggan tetap ganool...sub2 indo yg bagus biasanya pake source ganool
ambil mudahnya aja xixixixi
Reply
#12
Sebenarnya judul tritnya keliru ini.
Mungkin yg dimaksud adalah release group buat film donlotan, bukannya encoder.
Contoh encoder : Divx, Xvid, x264, etc .. adalah program/software utk melakukan kompresi media.

Kalo yg disebut di trit ini adalah contoh release group (meski mungkin hanya one-man operation), yg pertama terkenal dahulu (saat era divx/rmvb) adalah [Only registered and activated users can see links Click here to register] utk film dan Nike utk jav.
Yify, Ganool dkk mulai terkenal saat era h264/avc.
Reply
#13
(10-30-2014, 02:47 AM)mbahyar Wrote: [Only registered and activated users can see links Click here to register] utk film dan Nike utk jav.
Yify, Ganool dkk mulai terkenal saat era h264/avc.

Ada sumber nya om .? yang menjelaskan kalau encoder itu program/software . Kalau emank ada saya ganti judul Thread nya om .
Soalnya dari pengertian encode sendiri sudah jelas om , kalau encoder berarti pelaku/orang yang melakukan nya .
[Image: coollogo_com_5514825.gif]
Reply
#14
^Bamyak orang pasti sudah pernah dengar istilah decoder saat berurusan dengan file multimedia (video/audio). Encoder adalah 'musuh'/antonim dari decoder.
Encoder utk bikin, Decoder utk menikmati.

Ini adalah hal/istilah yg paling populer. Kalau tidak percaya coba googling "best encoder" atau "fastest encoder", resultnya adalah nama2 semacam x264. LAME, dsb . Bukannya Yify, Kingdom, Ganool, Scorp dsb.

ps: Sebenarnya banyak juga hardware-based decoder/encoder selain software-based.
Reply
#15
(10-30-2014, 04:44 PM)mbahyar Wrote: ^Bamyak orang pasti sudah pernah dengar istilah decoder saat berurusan dengan file multimedia (video/audio). Encoder adalah 'musuh'/antonim dari decoder.
Encoder utk bikin, Decoder utk menikmati.

Ini adalah hal/istilah yg paling populer. Kalau tidak percaya coba googling "best encoder" atau "fastest encoder", resultnya adalah nama2 semacam x264. LAME, dsb . Bukannya Yify, Kingdom, Ganool, Scorp dsb.

ps: Sebenarnya banyak juga hardware-based decoder/encoder selain software-based.

Saya make kata kunci di google "encoder terbaik" , kalau pake bhs inggris hasil nya beda om .
coba aja search dengan kata kunci "encoder terbaik" ntar juga muncul nya nama" orang yang meng-encode movie om .
Kalau pernah download film di Ga**l.com pasti ngeliat tulisan encoder . Disana di sebutkan nama yang meng-encode movie
[Image: coollogo_com_5514825.gif]
Reply