Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Etika di Jepang tentang penyebutan nama di telepon
#1
Agak sulit untuk menggunakan ungkapan santun yang tepat di telepon. Kuncinya adalah posisi harus jelas antara “Kita dengan lawan bicara kita”, atau “orang dalam dan orang luar”. Ketika berbicara dengan orang di kantor sendiri, kita harus menggunakan ungkapan sederhana untuk merendahkan diri sendiri. Misalnya ketika ada telepon untuk Presdir Suzuki, meskipun di dalam kantor sendiri kita memanggilnya Suzuki shacho, yang artinya “Presdir Suzuki”, tetapi kepada orang luar, kita akan menanggalkan semua atribut kehormatannya, dan mengatakan: Suzuki wa gaishutsu shite imasu, artinya “Suzuki sedang keluar”.

[Image: 63597845_japan7.jpg]

Di Jepang, nama keluarga yang sering terdengar adalah: Sato, Suzuki dan Takahashi. Tetapi masih banyak nama keluarga lainnya, sebagian juga terdengar hampir sama. Apabila tidak bisa menangkap nama keluarga seseorang, jangan segan untuk berkata; Mou ichido, o-namae o onegaishimasu, yang artinya “Tolong sebutkan nama Anda sekali lagi”.

Source: www3.nhk.or.jp
Reply
#2
klo di indo pak bu wes mentok gan :dodgy:
==___MEMBERI DAN MENERIMA HASIL ___==
angguk2
www.fornesia.com
Reply
#3
berarti harus apal nama keluarganya ya..:s
khojay, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#4
nice info soal jepang nih
Reply
#5
singkat tapi menarik.wah:
emang harus sopan kalo lagi nelepon, jangan asal ceplos.
akira666, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#6
berarti antara orang kantor, dan bukan orang kantor dalam menyebut nama atasan kita berbeda ya.

baru tau ane,
ane kira sama aja...
Reply
#7
sugoi ketawaaa cuma di fornesia yg threadnya lengkap begindang
Reply
#8
marganya di bawa bawa gitu ya maksudnya??
i.kan, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#9
Nice post gan,
jadi ada bedanya etika di tiap tempat ya..
chepak, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#10
boleh nih.. nambah lagi pengetahuan tentang jejepangan..!
tapi kalo diaplikasikan di sini kira-kira gimana yah??
Reply
#11
Wkwkwkwkwk..
Iya, di Indo sepertinya kenalan juga cukup nama pertama doang
Kalau namanya banyak juga kadang ga sampe ke nama keluarga pas kenalan
Reply
#12
hihihi jepang bagus budayanya
Reply
#13
jadi nambah pengetahuan nih
Reply
#14
kalo nama keluarga nya sama semua gitu... apa emang mereka satu trah atau satu keturunan gitu yahh... atau malah ga punya hubungan keluarga juga bisa dikasih nama keluarga yang sama
Reply
#15
di malang tetep dipake gan gelarnya
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [Info] Seniman Jepang membuat pisang yang dapat dikupas dari Lego Kojiyuu48 50 8,889 08-15-2016, 02:30 AM
Last Post: borju
  Heboh, Nama Domain "SUCKS" Resmi Diluncurkan kocakkocuk 5 1,285 03-07-2016, 11:23 PM
Last Post: BeJo