Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Fenomena Unik, Air Terjun Menantang Gravitasi
#1
Fenomena Unik, Air Terjun Menantang Gravitasi
[Image: Air%2Bterjun%2Bterbalik.jpg]
Air terjun sering kali kita kunjungi saat berwisata, terutama di daerah pegunungan. AIr yang turun dari atas bebatuan, akan langsung terjun ke bawahnya dan membuat sebuah danau, baik itu dalam skala kecil maupun besar.

Namun apa jadinyajika air terjun airnya tidak mengalir ke bawah? Bahkan air terjun tersebu tseolah-oleh menantang gaya gravitasi. Ini bisa menjadi pemandangan yang unik dan menarik, seperti air terjun yang satu ini.

Terletak di ketinggian Derbyshire, Inggris, air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 32 meter ini bukan mengalirkan airnya ke bawah, justru ke atas terhempas oleh angin yang berkecepatan sekitar 172 kilometer perjam.

Fenomena ini terjadi pada saat badai Gonzalo datang menerpa daratan Inggris. Sehingga pemandangan ini sangat langka. Namun berhasil diabadikan Rod Kirkpatrick.

"Angin yang cukup kencang menghempaskan air yang turun ke bawah menjadi melawan gravitasi. Air tersebut kembali ke daratan di atasnya," tulis Kirkpatrick di akun YouTube-nya.

Badai Gonzalo yang menerpa daratan Inggris ini menyebabkan sekitar 30 orang meninggal. AKibat hembusan angin dan air yang cukup deras. Dan banyak yang terluka saat badai ini menerjang. Selain itu, banyak pembatalan perjalanan baik, darat, laut maupun udara.
Reply
#2
oh ternyata kena badai to...
kirain dari sononya airnya mengalir ke atas,bukan air terjun lagi dong tapi air terbang
[Image: ss4.gif]
Reply
#3
oh badai ternyata
berarti itu yg motret pas ada badai ?
Reply
#4
Org nya moto pas badai???
apa ga takut itu org nya
Reply
#5
lha pas badai... nunggu badainya yang suram
Reply
#6
gila aja dah angin kecepatan 172 km/jam bs ngangkat angin gmn kalo manusia kena angin sekuat ini
Reply
#7
pas badai toh
nekat juga tu yg moto
Reply
#8
Apapun bisa terjadi di dunia ini, cm manusia baru tau sedikit sekali,,,,
karena itu namax manusia harus berilmu, shingga bisa bnyak tau dan ditinggikan derajatx,,,, Smile
Cah_Bagoes, ILmu tidak ada batas, maka berbagi iLmu adalah berkah
Reply
#9
iseng2 ane cari di youtube karena penasaran ternyata itu di tiup angin gan makanya bs gitu air terjunnya nih videonya
Show Content
bner2 extreme yg ngerekam buahaha
No Game No Life
Reply
#10
iya kirain air nya naik keatas,ternyata naik kesembur angin
btw angin nya ekstrem banget tuh kalo bisa niup sampe naek ke atas wow
God's in His Heaven All's Right With The World

[Image: 1362683246neon_genesis_evangelion.jpg]
Reply
#11
(01-08-2015, 11:30 AM)bracuk Wrote: iseng2 ane cari di youtube karena penasaran ternyata itu di tiup angin gan makanya bs gitu air terjunnya nih videonya
Show Content
bner2 extreme yg ngerekam buahaha

nah ada videonya juga , bener-bener fenomena alam yang jarang terjadi nih ,
kayanya udah dipersiapin dulu ya , gila juga sih kecepatan anginnya sampe bisa ngebalikin aer gitu
Reply
#12
(01-11-2015, 12:11 AM)kurangtidur Wrote: nah ada videonya juga , bener-bener fenomena alam yang jarang terjadi nih ,
kayanya udah dipersiapin dulu ya , gila juga sih kecepatan anginnya sampe bisa ngebalikin aer gitu
ane malah heran ma tu org berani bner ga takut apa di samping jurang gt berdiri buahaha sambil ngerekam pula
ga takut apa dia jd layang2 bs di terbangin angin keras gt buahaha
No Game No Life
Reply
#13
itu air terjunya hampir kaya air mancur deh
kok bisa gitu ya
luar biasa
matabelo
AVI
Reply
#14
air tebang itu gan kayaknya :ngakak
Reply
#15
gimana cara ngambil foto nya ya?
itu anginnya kan kenceng banget.. nget.. nget..
bisa itu orang sama kamera nya gak terbang??
Reply