Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Hebat! Berani Nolak Jadi Cawapres

#1
Thumbs Up 
Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan mengaku enggan jika dipasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden. Dia mengaku tidak ingin menjadi bagian dari kelompok orang yang bermasalah.

"Orang bermasalah melenggang tak ditantang. Jika orang itu bermasalah, mengapa harus menjadi bagian dari. Apakah masalahnya kriminal, membanjiri daerah dengan lumpur, itu semua masalah. Kita justru jangan jadi bagian dari yang bermasalah," kata Anies dalam acara Mengadili Anies di Jakarta, Sabtu (5/4/2014).

Anies mengungkapkan itu saat menjawab pertanyaan hadirin soal kesediaannya menjadi bakal cawapres Prabowo.

Menurut Anies, masa lalu Prabowo terkait tragedi 1998, tidak bisa dipungkiri. Proses hukum dalam kasus itu, harus tetap berjalan.

Anies juga menilai, masyarakat tidak bisa lagi hidup di bawah rezim otoriter. "Kalau hidup di otoriter, pilarnya rasa takut. Tapi kalau di negara terbuka kan kepercayaan, ini lah yang dijaga," ucap Anies.

Jokowi orang baik
Penilaian berbeda disampaikan Anies ketika ditanya pendapatnya soal calon presiden dari PDI-Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Anies, kehadiran Jokowi dalam bursa pemilihan presiden akan menguntungkan masyarakat, karena menjadi semakin banyak calon-calon baik yang bisa dipilih.

"Saya berharap Jokowi benar jadi capres karena kalau kita memiliki calon-calon yang baik, Indonesia yang akan diuntungkan. Beliau (Jokowi) orang baik, dan alhamdulillah dicalonkan," katanya.

Anies menilai, orang baik seperti Jokowi harus didorong untuk terjun ke dunia politik. Selama ini, kata Anies, orang baik cenderung dipermasalahkan ketika dia ingin masuk ke lingkaran kekuasaan.

"Tapi lalu orang bermasalah masuk politik, harus dihentikan," ucapnya.

Anies pun siap bersaing dengan Jokowi dalam bursa pencalonan presiden 2014. Saat ditanya apakah dia bersedia untuk menjadi calon wakil presiden jika gagal menjadi capres, Anies mengatakan, saat ini dia tengah berkonsentrasi menjadi capres melalui Konvensi Partai Demokrat.

"Saya memang tidak sedang dalam proses jadi cawapres, saya sedang nyapres dan konsentrasi ke sana sampai selesai," ucap dia.

dari kompas
bendjo116, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#2
Wahh pak anies baswedan emang juaranya deh
cyberwarezcp, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#3
jangan baik2 juga...setelah Pak Harto lengser, banyak orang kecil makin susah, petani bnyk yg ngeluh, terlalu keple, di mana2 makin beringan dan keluar lagi para gali dan preman..tidak ada ketegasan...soal UAN anak2 sekolah yang buat malah bukan orang yang di bidangnya, cm ambil soal2 kemarin orang akuntan suruh buat soal uan matematika, nyata saya liat ini.. sedih..kasian anak2 ku besok...
Reply
#4
wah keren juga masih ada yg nolak cawapres
dah mendingan ane aja yg jadi presiden
nanti ane gratisin internet nya selama masa jabatan ane
Reply
#5
mungkin pak anies males jadi wakil karena takut gak bakal keliatan kerjanya dan takut hasil kerjanya di klain ama presidennya
seumur hidup dari wapres trisutrisno ampe boediono cuman JK doank yg keliatan ada kinerjanya
mungkin itu juga yg bikin takut SBY waktu pemilihan 2009 kemaren
balcetut, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#6
anies baswedan >>> "saya tidak ada beban menjelaskan kenapa saya menjadi TIMSES jokowi-jk" at matanajwa METROTV
[Image: images.jpg]
Kuliah bukan jurusan IT, tp tertarik belajar bahasa pemrograman.

Thanks Fornesia.
Reply
#7
Pak anies baswedan ini bener² orang hebat pinter juga. top poonya Smile
Reply
#8
wah keren jg nih anies baswedan
ilfaar, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#9
wow tumben kompas nyebar berita jelek ke pak wowo
biasanya berita baik mulu,,
ada benernya omongan pak anies baswedan terhadap pak wowo
saya setuju karna pak wowo terkait kasus 1998
dan menurut saya kalau pak wowo jadi presiden mungkin indonesia akan menjadi orde baru lagi yang akan banyak ninja ninja bertebaran membunuh orang yang pro rakyat seperti munir DKK
Reply
#10
om anies kan timses nya jokowi - jk....,
top dah buat om anie...,
Reply
#11
bener kata agan ini, saya malah baru ingat wapres kita masih pak budiono gara2 kmaren sempet diwawancarai mengenai pilpres... :blush:
Reply
#12
peacepeacebener kata pak anis
Reply
#13
karena pak anis orang baik Smile jadi bisa menentukan mana yang baik dan mana yang buruk
Reply
#14
Prabowo juga banyak berjasa gan ke indo hihihi
Reply
#15
Jangan ngambil sumber dari satu pihak untuk politik, coba badingkan agan pasti tau nanti mana yang bener
Reply
#16
namany juga politik.
ynag pasti nyari tempat aman & untung gede.
hari ini jadi kawan, besok ny mungkin jadi lawan
Reply
#17
cuma anis orang yang paling waras di demokrat, yang lain sama aja kayak andi malarangeng anas angelina sondak (koruptor) 1jari: 1jari:
Reply
#18
suram ngapain mikirin mereka, toh kita ga bakalan dipikir
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Bus TransJ Terbakar Hebat di Dekat Halte Salemba, Penumpang Berlarian onoopoiki 3 1,448 07-03-2015, 06:12 PM
Last Post: kangsander