Current time: 10-24-2018, 10:27 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan

10-09-2014 04:42 PM Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#1


yusar201 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 53
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Alam memang menakjubkan, terkadang aneh dan tidak terduga-duga mengejutkan kita. Beberapa makhluk hidup menggunakan teknik kamuflase sebagai mekanisme berburu dan bertahan, sedangkan yang lainnya memperlihatkan segala yang mereka miliki - seperti hewan-hewan transparan ini.

1. Katak Transparan
[Image: hewan-transparan-14.jpg]

[Image: hewan-transparan-08.jpg]

[Image: hewan-transparan-09.jpg]

Pernah liat "katak kaca" di atas? Asalnya dari hutan tropis Venezuela. Organ-organ dalam dan telur katak gelas ini dapat dilihat dengan mudah.

2. Udang Karang Transparan
[Image: hewan-transparan-07.jpg]

[Image: hewan-transparan-06.jpg]

Dasar goa merupakan salah satu lokasi tergelap di planet bumi - bahkan sumber cahaya yang bagus pun tidak berarti apa-apa di sini. Dalam kondisi inilah makhluk-makhluk seperti ikan, laba-laba, serangga, dan udang karang mentransformasikan dirinya menjadi transparan. Dalam kondisi tertentu mereka tidak butuh mata atau pigmentasi.

3. Timun Laut Transaparan
[Image: hewan-transparan-04.jpg]

[Image: hewan-transparan-5.jpg]

Timun laut (sea cucumber), makhluk turunan jaman purba ini bergerak dengan lambat, tubuhnya lunak menghuni di air dalam, berevolusi dalam rangka bertahan hidup dan berkembang biak. Bagi beberapa timun laut, menjadi transparan akan membuat mereka tidak terlihat bagi predatornya.

4. Ikan Es (Icefish) Transparan
[Image: hewan-transparan-10.jpg]

Ditemukan di perairan dingin dekat Antartika dan Amerika Selatan bagian selatan, ikan es buaya (Channichthyidae) ini memangsa udang-udang kecil, copepods, dan ikan-ikan lainnya. Darah mereka transparan disebabkan mereka tidak memiliki hemoglobin dan/atau hanya sel darah merah yang tidak berfungsi. Metabolisme bergantung hanya pada oksigen yang terlarut dalam darah, yang dipercaya diserap langsung melalui kulit dari air. Hal ini terjadi karena air dapat melarutkan paling banyak oksigen di suhu terdinginnya.


5. Amphipod Transparan
[Image: hewan-transparan-12.jpg]


Dinamakan Phronima, hewan unik ini merupakan satu dari banyak spesies aneh yang belakangan ditemukan dalam sebuah ekspedisi di gunung bawah laut di Atlantik Utara. Dalam suatu strategi yang ironik untuk bertahan hidup, makhluk mirip udang ini memperlihatkan semua yang dimilikinya, luar dalam, dengan maksud menyembunyikan sosoknya.


6. Cumi Transparan
[Image: hewan-transparan-13.jpg]


Ditemukan di lautan belahan bumi bagian selatan, udang kaca (Teuthowenia pellucida) memiliki organ
lampu di matanya dan bisa menggulung menjadi sebuah bola, mirip seekor landak laut.


7. Siponopora (Siphonophores)
[Image: hewan-transparan-01.jpg]

[Image: hewan-transparan-03.jpg]


Siphonophores masuk ke dalam Cnidaria, kelompok hewan yang termasuk di dalamnya koral (karang), hydroid, dan ubur-ubur. Marrus orthocanna, jenis sphonophores di kedalaman laut. Kombinasi sstem pencernaan dan peredaran darahnya berwarna merah; sedangkan lainnya transparan.


8. Si Kepala Ramping
[Image: LeptocephalusConger.jpg]

[Image: ular-gelas.jpg]

Leptocephalus (yang berarti "kepala ramping") adalah larva transparan dan pipih dari belut laut, dan salah satu anggota dari Elopomorpha superorder. Ini adalah kelompok teleosts yang paling beragam, mengandung 801 spesies, 24orde, 24 family, dan 156 genera. Ikan-ikan yang memiliki tahap larva leptocephalus antara lain adalah Conger, belut moray, belut taman, dan belut air tawar dari family Anguillidae. Semua Leptocephali (leptocephalus tunggal) memiliki tubuh yang rata yang mengandung zat transparan seperti jellyt di dalam tubuh dan lapisan tipis otot dengan myomeres terlihat dari luar. Organ tubuh mereka kecil dan mereka hanya memiliki tabung sederhana untuk usus. Kombinasi fitur-fitur ini mengakibatkan mereka menjadi sangat transparan ketika mereka hidup. Mereka juga kekurangan sel darah merah sampai mereka mulai bermetamorfosis menjadi tahap belut kaca (glass eel) remaja ketika mereka mulai terlihat seperti belut.

kalau bermanfaat jangan lupa Thanks yaa..

I see Humans but no HUMANITY
10-09-2014 05:32 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#2


blacknwhite Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 44
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.72ƒc
Jatohnya malah lebih serem yaah drpd hewan yg kagak transparan..jd bisa liat isi perutnya..apalagi pas bagian katak..buset dah jelas bgt...kebayang g klo ada manusia transparan? Hiii....

blacknwhite, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
10-09-2014 05:44 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#3


davvas Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 60
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ati2 tuh sama ubur2 yang tran sparan agak coklat. sengatannya bikin meriang berhari-hari
10-10-2014 10:35 AM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#4


asoy014 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 38
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.63ƒc
woww keren
eksotis bgt
10-10-2014 03:07 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#5


starfiz Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 35
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
wah keliatan semua dalemannya, itu kelainan atau emang bawaan dari netes?
10-10-2014 03:41 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#6


sagz Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 49
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
eh kl gk salah, ane pernah baca tu ada katak transparan yg beracun, kira2 yg digambar termasuk gk ya?
10-10-2014 03:45 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#7


yusar201 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 53
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
kayak nya sih beracun gan.. tapi yang beracun biasanya yang warnanya mencolok gan..

I see Humans but no HUMANITY
10-10-2014 03:56 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#8


kroya Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 52
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ngeri nih kataknya keliatan isi perut ketawaaa
10-10-2014 04:11 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#9


yare11 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 35
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
kalo udang transparan ane biasa liat di pinggir kali dket rumah,
tp skr kalinya udh butek ga ada lg :(

yare11, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
10-10-2014 04:32 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#10


Adhie_76 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 49
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
hohohohohoho

mantap binatangnya......
transparan bgt tuh.
10-10-2014 05:16 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#11


yusar201 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 53
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ane juga yang ngepost ngeri liatnya.. Smile

I see Humans but no HUMANITY
10-10-2014 07:19 PM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#12


roumaru Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 157
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 10.91ƒc
kebanyakan hewan2 laut yang hidup di perairan dalam,
mungkin untuk pertahanan diri kali ya
10-11-2014 09:14 AM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#13


ramzz65 Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 14
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
kok ane mah malah ngeri yah liatnya
serem aja itu kalo misal manusia transparan kayak gitu o.O
10-11-2014 09:35 AM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#14


SendalJepit Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 46
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 152.46ƒc
itu yang terakhir udah kaya ikan teri transparan bro. wkwkw
10-11-2014 10:17 AM RE: Hewan-hewan Transparan yang Menakjubkan
#15


chipunk Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 40
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
hoh katak mana itu ko bisa transparan. katak venezuela ya
kirain cuman hewan laut dalam aja yang bisa transparan

harusnya indonesia juga ada kan spesies kataknya paling banyak




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  5 festival kontroversial sedunia, bantai hewan sampai pamer kelamin wiebie2014 06-23-2015 07:32 AM
Last Post: wiebie2014
  [Info] Percayalah, Hewan-Hewan Ini Jauh Lebih Narsis Daripada Kamu wiebie2012 12-16-2014 09:39 PM
Last Post: Unholyrick

Search thread:


[-]
Advertisement