Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Indonesia Jadi Korban Serangan Cyber Regin
#1
[Image: hackgetty.jpg]
Jakarta - Regin tengah menjadi sorotan di kalangan underground internet. Serangan cyber ini membuat banyak pihak khawatir lantaran mampu menembus dan memantau jaringan GSM, di samping kemampuan 'standar' mata-mata lainnya.

Kabar buruknya, Indonesia disebut sebagai salah satu negara yang menjadi target operasi Regin. Menurut perusahaan keamanan internet Kaspersky, Regin telah mengganggu jaringan komputer 14 negara.

Para korban utama dari pelaku serangan adalah operator telekomunikasi, pemerintah, lembaga keuangan, lembaga penelitian, lembaga dan individu politik multinasional yang terlibat dalam penelitian matematika/ cryptographical yang canggih.

Korban dari pelaku serangan ini telah ditemukan di Algeria, Afghanistan, Belgia, Brazil, Fiji, Jerman, Iran, India, Kiribati, Malaysia, Pakistan, Suriah, Rusia, dan termasuk Indonesia.

Platform Regin terdiri dari beberapa alat berbahaya yang mampu mengorbankan seluruh jaringan organisasi yang diserang. Platform Regin menggunakan metode komunikasi yang sangat kompleks antar jaringan yang terinfeksi serta komando dan kontrol server, yang memungkinkan remote control dan transmisi data secara diam-diam.

"Salah satu modul khusus dari Regin bahkan mampu memantau Basis Station Controller (BSC) dari GSM, mengumpulkan data tentang sel GSM dan infrastruktur jaringan," jelas Kaspersky dalam keterangannya, Kamis (27/11/2014).

Selama satu bulan pada bulan April 2008, para pelaku mengumpulkan data-data administratif yang akan memungkinkan mereka untuk memanipulasi jaringan GSM di negara Timur Tengah.
[Image: regin.jpg]
Reply
#2
"Salah satu modul khusus dari Regin bahkan mampu memantau Basis Station Controller (BSC) dari GSM, mengumpulkan data tentang sel GSM dan infrastruktur jaringan,"
terus yang mereka mau dari kita apa ya kk? bingung mengambil data? sebar virus atau?
gak heran kalo bisa sampe indo, orang lokal aja bisa masuk jaringan GSM apalagi yang klas international gitu -_-
btw kata yang ini ngeri ya "Platform Regin terdiri dari beberapa alat berbahaya yang mampu mengorbankan seluruh jaringan organisasi yang diserang." kalo gagal bisa korbanin jaringan otomatis, tanpa jejak tanpa bekas, operasi bersih
Reply
#3
masih kurang sefty dari indonesia gan... mungkin 2020 sefty indonesia akan kuat.. ketawaaa
Reply
#4
(12-03-2014, 12:06 PM)kahendaswf Wrote: masih kurang sefty dari indonesia gan... mungkin 2020 sefty indonesia akan kuat.. ketawaaa

tp kurang yakin om thn 2020 soalnya indonesia aja ketinggalan jauh dan berkembangnya itu sangan pelan kalau masalah tehnologi.heehehehe
Reply
#5
hahah.. maklum laah gannn indonesia masih rada pelit sama biaya... ketawaaa (terlalu banyak koruptor),kita liat saja contohnya negara luar.. yang teknologi nya jauh lebih pesat...
mereka lebih mementingkan teknologi di banding yang lainnya.. kerana mereka tau... (MASA DEPAN) lebih cenderung ke teknologi
Reply
#6
indonesia butuh banyak perencanaan yang lebih matang
juga perlu dukungan dari beberapa pihak
bukan pihak tertentu yang penya kepentingan masing2

ane kira dengan hal di atas indonesia bisa lebih baik dalam hal keamanan berinternet
AVI
Reply
#7
indonesia memang negara tertinggal kayaknya

masalah begini pemerintah mana peduli

seharusnya lebih di jaga karena indonesia lagi berkembnang berkembangnya dalam dunia maya
Show Content
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [Info] Syahid Semua,amin-Detik Detik Tragedi MINA Saudi,Ribuan Korban kakek1987 35 6,030 10-07-2015, 11:49 AM
Last Post: bhamz007
  [Info] Kapal Feri Filipina Tenggelam, Belum Ada Korban WNI OneZeroID 0 782 07-02-2015, 09:41 PM
Last Post: OneZeroID