Current time: 02-19-2018, 06:32 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa

06-30-2015 10:33 AM Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#1


tantan Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 115
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 7.09ƒc
Ilustrasi
Spoiler :
[Image: asfsf.jpg]
berita
Spoiler :
Minuman dingin seperti es teh memang terasa sangat nikmat jika dikonsumsi saat berbuka puasa. Minum air es dinilai dapat menjadi pelepas dahaga, setelah lebih dari 12 jam tidak ada air minum yang masuk ke dalam tubuh. Namun, langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Praktisi gizi klinis dan olahraga, Rita Ramayulis, mengatakan, minuman yang terlalu dingin akan membuat kerja lambung lambat karena harus menyesuaikan dengan suhu tubuh. Terlebih lagi, perut telah lama tidak terisi makanan ataupun minuman saat puasa. Lambung pasti akan kaget ketika menerima air es.

"Jangan terlalu dingin. Sebaiknya tidak pakai es batu. Jika terlalu dingin, akan lebih lama menyesuaikan dengan suhu tubuh," kata Rita di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Menurut Rita, hal itu bisa mengakibatkan perut terasa kembung atau penuh. Untuk berbuka puasa, sebaiknya dahulukan minum air putih yang tidak dingin. Setelah itu, bolehlah konsumsi minuman yang manis atau dengan camilan yang manis, seperti kurma.

Minuman seperti teh manis juga dianjurkan sebagai hidangan berbuka, untuk mengembalikan gula darah yang rendah selama berpuasa. Namun, minuman manis juga harus dalam porsi yang tidak berlebihan.

Jika sudah minum teh manis, sebaiknya kurangi konsumsi es buah, es cendol, atau hidangan takjil manis dan segar lainnya yang menggugah selera. Satu gelas teh manis saja sudah cukup untuk menaikkan gula darah dan membuat tubuh kembali berenergi.

Hal senada dikatakan oleh ahli gizi Grace Judio-Kahl. Menurut dia, minumlah air putih yang tidak dingin. Selain itu, kita juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang manis saat berbuka puasa.

"Buah punya kandungan air yang tinggi. Buah-buahan yang manis juga bisa menaikkan kembali gula darah yang turun selama puasa," kata Grace.
sumber :
Spoiler :

bangga jadi diri sendiri
06-30-2015 10:48 AM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#2


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

kalo minum dingin gapapa, asal makannya yang panas" seperti gorengan atau kurma panggang, apalagi ditambah sambal biar mantap goyanggila
dijamin g bikin kembung, paling jg mules / diare jempol

[Image: 0yiydbV.gif]
06-30-2015 11:31 AM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#3


Maverick Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 297
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 112.52ƒc
Waaa padahal dari awal puasa sampe kemarin, klo buka puasa mesti pake Es..... :(

.:: Look - Learn - Share ::.
06-30-2015 11:42 AM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#4


trembesi Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 119
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 4.64ƒc
waduh, gak boleh ya, ane langsung maen hajar es 1 baskom tu tiap buka puasa :(

trembesi, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2014.
06-30-2015 11:52 AM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#5


herton Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 112
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.93ƒc
jangankan puasa abis olahraga aja gak boleh minum air es

herton, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
06-30-2015 12:51 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#6


hexor22 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 321
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 16.05ƒc
Wahh padahal ane klo buka puasa suka sama ES BUAH
nanti lain kali klo beli ga pake S biar ga kembung buahaha

[Image: ffzssokuej.jpg]
06-30-2015 01:14 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#7


kangsander Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 372
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 16.91ƒc
kan ada kata berbukalah dngn yang manis...udh ada tuh haditsnya.... itu dokter tnggl nyambungin aja hehe

ya kyanyabiar perut gak kget(KERAM), karena setelah seharian gk d isi,,,

kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
06-30-2015 02:10 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#8


Qdman Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 91
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 7.38ƒc
Buka puasa klo ngg pake Es + Sirup kurang afdol gan,, buahaha
Makanannya sh bodo amat lah yang penting minum ny yang Dingin2 + Seger

-= GretongerZ Mati Suri =-
06-30-2015 02:32 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#9


guruh22 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 25
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
yang enak-enak emang banyak yang kurang sehat :(
minum dingin abis olahraga, minum dingin abis puasa
06-30-2015 02:32 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#10


tantan Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 115
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 7.09ƒc
(06-30-2015 12:51 PM)hexor22 Wrote:  Wahh padahal ane klo buka puasa suka sama ES BUAH
nanti lain kali klo beli ga pake S biar ga kembung buahaha

kalau ga pake es ga enak gan, pake es nya dikit aja gan

bangga jadi diri sendiri
06-30-2015 03:19 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#11


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
Klo saya sih langsung makan nasi langsung, es buah dan yg manis2 seperti biasanya jadi pencuci mulut.
Atau buat tajil keknya enak2 yg pedes2, entah bagaimana buat masalah kesehatan kalau pas tajil makan yg pedes dulu? Kaya kerupuk banjur klo di bandung.

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
06-30-2015 03:22 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#12


crot Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 259
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 20.66ƒc
gw kmaren buka pake es teh manis malah.. biasa aja.

ada yg tau knapa spesifik harus "teh" ? klo manisnya sih paham buat naikin gula darah alias biar stamina kembali ga lemes

[Image: lawet.gif]
06-30-2015 03:34 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#13


ArturP10 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 25
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 2.10ƒc
emang gak baik kalo langsung minum es pas buka puasa, ntar kayak adik saya pas buka puasa langsung minum es buah trus muntah karna perutnya kembung
06-30-2015 05:15 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#14


hexor22 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 321
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 16.05ƒc
(06-30-2015 02:32 PM)tantan Wrote:  
(06-30-2015 12:51 PM)hexor22 Wrote:  Wahh padahal ane klo buka puasa suka sama ES BUAH
nanti lain kali klo beli ga pake S biar ga kembung buahaha

kalau ga pake es ga enak gan, pake es nya dikit aja gan

ok sip gan, jadi inti nya jgn puasa langsung Air ES , apalagi S-nya doang tuh buahaha
klo ane sih biasa minum air anget dulu klo buka puasa ato minimal air putih klo temen-nya S buah

[Image: ffzssokuej.jpg]
06-30-2015 08:22 PM RE: Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa
#15


tantan Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 115
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 7.09ƒc
(06-30-2015 03:19 PM)riez1989 Wrote:  Klo saya sih langsung makan nasi langsung, es buah dan yg manis2 seperti biasanya jadi pencuci mulut.
Atau buat tajil keknya enak2 yg pedes2, entah bagaimana buat masalah kesehatan kalau pas tajil makan yg pedes dulu? Kaya kerupuk banjur klo di bandung.

belum tahu tuh gan kalau pas tajil makan yang pedes, kayaknya ga baik gan. btw itu kerupuk banjur tuh yang mie goreng yang kuning ya gan, trus di cocol atau di banjur pake kuahnya?

bangga jadi diri sendiri




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  [Share] Apa Yang Akan Terjadi Jika Negara Bangkrut? senoya 07-03-2015 06:38 PM
Last Post: hanifah
  Ini Bahaya jika Tidur Bersama Smartphone CandraS 06-30-2015 03:44 AM
Last Post: samsx

Search thread:


[-]
Advertisement