Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa

#1
Ilustrasiberita
Spoiler:
sumber :
Spoiler:
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#2
kalo minum dingin gapapa, asal makannya yang panas" seperti gorengan atau kurma panggang, apalagi ditambah sambal biar mantap goyanggila
dijamin g bikin kembung, paling jg mules / diare jempol
Reply
#3
Waaa padahal dari awal puasa sampe kemarin, klo buka puasa mesti pake Es..... :(
.:: Look - Learn - Share ::.
Reply
#4
waduh, gak boleh ya, ane langsung maen hajar es 1 baskom tu tiap buka puasa :(
trembesi, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2014.
Reply
#5
jangankan puasa abis olahraga aja gak boleh minum air es
herton, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#6
Wahh padahal ane klo buka puasa suka sama ES BUAH
nanti lain kali klo beli ga pake S biar ga kembung buahaha
[Image: ffzssokuej.jpg]
Reply
#7
kan ada kata berbukalah dngn yang manis...udh ada tuh haditsnya.... itu dokter tnggl nyambungin aja hehe

ya kyanyabiar perut gak kget(KERAM), karena setelah seharian gk d isi,,,
kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#8
Buka puasa klo ngg pake Es + Sirup kurang afdol gan,, buahaha
Makanannya sh bodo amat lah yang penting minum ny yang Dingin2 + Seger
-= GretongerZ Mati Suri =-
Reply
#9
yang enak-enak emang banyak yang kurang sehat :(
minum dingin abis olahraga, minum dingin abis puasa
Reply
#10
(06-30-2015, 11:51 AM)hexor22 Wrote: Wahh padahal ane klo buka puasa suka sama ES BUAH
nanti lain kali klo beli ga pake S biar ga kembung buahaha

kalau ga pake es ga enak gan, pake es nya dikit aja gan
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#11
Klo saya sih langsung makan nasi langsung, es buah dan yg manis2 seperti biasanya jadi pencuci mulut.
Atau buat tajil keknya enak2 yg pedes2, entah bagaimana buat masalah kesehatan kalau pas tajil makan yg pedes dulu? Kaya kerupuk banjur klo di bandung.
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
#12
gw kmaren buka pake es teh manis malah.. biasa aja.

ada yg tau knapa spesifik harus "teh" ? klo manisnya sih paham buat naikin gula darah alias biar stamina kembali ga lemes
Reply
#13
emang gak baik kalo langsung minum es pas buka puasa, ntar kayak adik saya pas buka puasa langsung minum es buah trus muntah karna perutnya kembung
Reply
#14
(06-30-2015, 01:32 PM)tantan Wrote:
(06-30-2015, 11:51 AM)hexor22 Wrote: Wahh padahal ane klo buka puasa suka sama ES BUAH
nanti lain kali klo beli ga pake S biar ga kembung buahaha

kalau ga pake es ga enak gan, pake es nya dikit aja gan

ok sip gan, jadi inti nya jgn puasa langsung Air ES , apalagi S-nya doang tuh buahaha
klo ane sih biasa minum air anget dulu klo buka puasa ato minimal air putih klo temen-nya S buah
[Image: ffzssokuej.jpg]
Reply
#15
(06-30-2015, 02:19 PM)riez1989 Wrote: Klo saya sih langsung makan nasi langsung, es buah dan yg manis2 seperti biasanya jadi pencuci mulut.
Atau buat tajil keknya enak2 yg pedes2, entah bagaimana buat masalah kesehatan kalau pas tajil makan yg pedes dulu? Kaya kerupuk banjur klo di bandung.

belum tahu tuh gan kalau pas tajil makan yang pedes, kayaknya ga baik gan. btw itu kerupuk banjur tuh yang mie goreng yang kuning ya gan, trus di cocol atau di banjur pake kuahnya?
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#16
(06-30-2015, 07:22 PM)tantan Wrote:
(06-30-2015, 02:19 PM)riez1989 Wrote: Klo saya sih langsung makan nasi langsung, es buah dan yg manis2 seperti biasanya jadi pencuci mulut.
Atau buat tajil keknya enak2 yg pedes2, entah bagaimana buat masalah kesehatan kalau pas tajil makan yg pedes dulu? Kaya kerupuk banjur klo di bandung.

belum tahu tuh gan kalau pas tajil makan yang pedes, kayaknya ga baik gan. btw itu kerupuk banjur tuh yang mie goreng yang kuning ya gan, trus di cocol atau di banjur pake kuahnya?

Baca2 di mbah google, efek makan pedas di awal berbuka puasa bisa merusak dinding lambung, dinding labung sangat sensitif thp pedas.
Iya gan, kerupuk yg kayak gitu, sedap klo pas berbuka puasa. Tp klo liat efeknya kayak gitu, ane jadi mikir dua kali buat makan pedes di awal berbuka puasa
Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
Reply
#17
nice share infonya
gw sih di rumah wajib minum dingin saat buka,cuma gak pake batu es.ambil dari dispenser gitu
"Kebahagian itu bukan di lihat dari berapa banyak orang mengenalmu, tapi di lihat berapa banyak orang bahagia mengenalmu"
Reply
#18
Setelah ane buktikan sendiri, kalo makan es dulu pas buka, efeknya emang bener2 kerasa kenyang, bawaannya gak mau makan nasi,, takut magg broo
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [SHARE] Apa Yang Akan Terjadi Jika Negara Bangkrut? senoya 16 5,275 07-03-2015, 05:38 PM
Last Post: hanifah
  Ini Bahaya jika Tidur Bersama Smartphone CandraS 6 2,173 06-30-2015, 02:44 AM
Last Post: samsx