Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Inspirasi: Kisah Sopir Angkot, Ibu Miskin dan Penumpang Budiman

#1

Masih banyak orang baik dan kita sebenarnya selalu diberikan kesempatan untuk berbuat baik, meski sekecil apapun. Cerita ini saya dapatkan di Facebook Page milik Rumah Zakat. Isinya sebagai berikut


Peristiwa ini terjadi waktu saya iseng bareng teman saya naik angkutan kota dari Darmaga menuju Terminal Baranang siang, kota Bogor.

Pengemudi angkot itu seorang anak muda, didalam angkot duduk 7 orang penumpang, termasuk kami. Masih ada 5 kursi yang belum terisi, seperti biasa di tengah jalan, angkot-angkot saling menyalip untuk berebut penumpang.

Namun ada pemandangan aneh, didepan angkot yang kami tumpangi ada seorang ibu dengan 3 orang anak remaja berdiri di tepi jalan.

Setiap ada angkot yang berhenti dihadapannya, dari jauh kami bisa melihat si ibu bicara kepada supir angkot, lalu angkot itu melaju kembali.

Kejadian ini terulang beberapa kali. Ketika angkot yang kami tumpangi berhenti, si ibu bertanya: “Dik, lewat terminal bis ya?”, supir tentu menjawab “ya”.

Yang aneh si ibu tidak segera naik. Ia bilang “Tapi saya dan ke 3 anak saya tidak punya ongkos.” Sambil tersenyum, supir itu menjawab “Gak pa-pa bu, naik saja”, ketika si ibu tampak ragu2, supir mengulangi perkataannya “ayo bu, naik saja, gak pa-pa ..”

Saya terpesona dengan kebaikan Supir angkot yang masih muda itu, di saat jam sibuk dan angkot lain saling berlomba untuk mencari penumpang, tapi si Supir muda ini merelakan 4 kursi penumpangnya untuk si ibu dan anak-anaknya. Ketika sampai di terminal bis, 4 orang penumpang gratisan ini turun. Si Ibu mengucapkan terima kasih kepada Supir.

Di belakang ibu itu, seorang penumpang pria turun lalu membayar dengan uang 20 ribu. Ketika supir hendak memberi kembalian (ongkos angkot hanya 4 ribu), pria ini bilang bahwa uang itu untuk ongkos dirinya serta 4 orang penumpang gratisan tadi.

“Terus jadi orang baik ya, Dik ” kata pria tersebut kepada sopir angkot muda itu…

Sore itu saya benar-benar dibuat kagum dengan kebaikan-kebaikan kecil yang saya lihat. Seorang Ibu miskin yang jujur, seorang supir yang baik hati dan seorang penumpang yang budiman. Mereka saling mendukung untuk kebaikan.

Andai separuh saja bangsa kita seperti ini, maka dunia akan takluk oleh kebaikan kita. Teruslah berbuat baik, sekecil apapun ketulusan yang kita perbuat tentunya sangat berarti untuk lain..! huum:
God's in His Heaven All's Right With The World

Reply
#2
sangat menyentuh gan

andai sebagian besar hati manusia sepert ini

kebaikan akan selalu ada dalam kehidupan kita

dan pertolongan akan selalu ada untuk orang baik dari tuhan dari arah

yang tidak di sangka sangka
Reply
#3
Semoga bisa menjadi motivasi buat kita semua....
SSH juga bisa dibagi secara gratisan hahaha
Reply
#4
Masih ada segelintir orang yang memiliki rasa empati untuk membantu orang lain....
Reply
#5
mulia bner nih hatinya tu sopir angkot di saat bbm naik & semua harga juga naik dia mau nganterin ibu2 sama anak2 tu dengan gratis
bner2 perlu di contoh nih sifatnya yg lebih mengutamakan menolong orang daripada ngejar materi wah
No Game No Life
Reply
#6
sudah jarang orang seperti itu ....
Reply
#7
dari seribu org blm tentu kita jumpai 1 org semacam cerita ts di atas... memang org baik itu msh ada, tp jumlahnya sudah sedikit..
Reply
#8
(01-06-2015, 11:27 AM)anto_yens Wrote: dari seribu org blm tentu kita jumpai 1 org semacam cerita ts di atas... memang org baik itu msh ada, tp jumlahnya sudah sedikit..

setuju gan...

semakin lama keknya orang baik makin langka...

masing2 tidak perduli dengan orang lain...

Padahal boleh jadi rezeki gak kemana2, buktinya dikisah itu ada orang yang bayarin ibu itu khan ...

pahala dapet rezeki dapet Smile
Reply
#9
suatu kebaikan pasti akan mendapatkan balasannya baik sepat ato lambat
begitu juga keburukan
Reply
#10
zaman sekarang orng2 lbh cenderung indivualis,kisah yg sperti ini yg harusnya lebih diekpos supaya menjadi pelecut bwt kita agar lebih peduli dengan sesama
mantep om threadnya....biar ada sedikit warna berbeda di forum....two thumbs up for you
Reply
#11
(01-06-2015, 09:14 AM)denyamsah Wrote: sangat menyentuh gan

andai sebagian besar hati manusia sepert ini

kebaikan akan selalu ada dalam kehidupan kita

dan pertolongan akan selalu ada untuk orang baik dari tuhan dari arah

yang tidak di sangka sangka

Ente ngapain repost pendapat orang om .

<< POST DELETED >>
Reply
#12
itu tandanya kiamat masih jauh om,,, kalo saya yg jadi supir angkot,,, belum tentu saya mau mengangkut ibu2 itu,,,, jadi terharu saya gan,,, disaat orang lain sibuk berbuat kebaikan,,, yang lainnya malah sibuk melototin JAV STREAMING VIDEO,,,,
Reply
#13
hampir punah orang kayak gitu.. mana da yg mau tanpa duit angkut orang .. buahaha
Reply
#14
masih ada ya ternyata orang seperti itu
musti kita jadikan pelajaran dalam hidup kita
AVI
Reply
#15
Salut deh sama orang yang masih mempunyai hati kayak gitu om , banyak orang yang masih mempunya sikap egois tidak mau menolong sesama nya .
Semoga ini bisa menjadi panutan untuk berbuat baik kepada orang lain . jempol
Reply
#16
wah salut ane gan. Rejeki emang udah di atur.
Ini juga bukti kalo kita nanam kebaikan makan yg akan kita panen juga kebaikan
HDgondrong, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2015.
Reply
#17
(01-06-2015, 02:24 AM)akar_rumput Wrote: Semoga bisa menjadi motivasi buat kita semua....
SSH juga bisa dibagi secara gratisan hahaha

hahahha malah nyasar ke ssh
Reply
#18
jir masih ada yak supir baek gitu.
biasanya yg ane temuin orangnya ngeselin semua
santet
sive, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Kisah Sukses Li Ka-shing, Orang Terkaya Asia OneZeroID 5 1,875 06-30-2015, 09:10 PM
Last Post: gajahimut31
  Kisah 'Indiana Jones' Temukan Kota Maya yang Hilang di Hutan puasa 2 1,304 06-28-2015, 11:07 PM
Last Post: senoya