Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Kisah-Kisah Angker di Unair Surabaya, Fakta Atau Mitos?

#1
[Image: kisah-kisah-angker-di-unair-surabaya-fa-1b0ecd.jpg]

Di Indonesia, ada banyak sekali perguruan tinggi berkualitas yang selalu menghasilkan generasi muda cerdas negeri ini. Jika boleh memilih, salah satu yang cukup prestisius adalah Universitas Airlangga (Unair) yang terletak di Surabaya.

Menurut sejarah, Unair resmi didirikan pada 9 dan 11 Oktober 1847. Dulunya sekolah ini dibangun untuk mendidik pemuda-pemuda Jawa yang berbakat menjadi ahli kesehatan. Maka bisa dibilang jika kampus yang dulu bernama NIAS ini sudah menjadi saksi sejarah di Jawa Timur.

Sudah lebih satu abad lamanya Unair berdiri. Sudah puluhan ribu mahasiswa dan mahasiswi yang menjejakkan kaki di Unair. Sebagai gedung kuno, banyak sekali kisah yang terjadi di Unair. Tidak bisa dipungkiri, sebagian kisahnya adalah mengenai cerita horor alias angker.

Memang sih tak semua darimu yang percaya begitu saja dengan kisah hantu di Unair. Hanya saja, banyak sekali orang yang mengaku pernah memiliki pengalaman buruk di sana. Dilansir Jurnal Airlangga, berikut ini beberapa kisah hantu yang dipercaya ada di Unair. Pertanyaan untukmu mahasiswa Unair, apakah kisah ini benar-benar ada di sana?

1. Genderuwo di Beringin DR-1

Salah satu sudut angker di area FK adalah ruangan DR-1. Di depan ruangan DR-1 itu ada beberapa pohon beringin yang besar dengan akar gantung yang panjang sehingga menciptakan suasana yang angker. Konon katanya, di pohon beringin itu ada sosok genderuwo.

Hal ini lagi-lagi diperkuat oleh beberapa mahasiswa yang sering melintasi ruangan tersebut di malam hari. Mereka seringkali melihat penampakan makhluk hitam besar di beringin entah dalam posisi menggantung atau berdiri mengawasi. Sosok besar nan hitam itulah yang dipercaya sebagai genderuwo.

2. Pocong di Ruang Paduan Suara

Masih berada di sekitar kompleks gedung FK. Ada sebuah ruangan yang dipercaya sangat angker dan dijauhi banyak orang. Bahkan beberapa mahasiswa yang terpaksa malam hari ke kampus, dihimbau untuk menjauhi ruangan ini.

Ruangan itu adalah ruang latihan paduan suara. Beberapa mahasiswa bersaksi bahwa dia seringkali melihat sosok putih berdiri di ruangan itu dan melompat-lompat cepat. Jika sang korban penasaran dan mendekat, sosok putih itu hilang namun saat kamu berbalik kamu akan tahu bahwa sosok putih itu adalah pocong!

3. Wanita Bunuh Diri di Parkiran

Sebagai gedung kampus yang sudah kuno, tentu kamu tahu bahwa Unair memang tak hanya digunakan sebagai lokasi pembelajaran. Ada beberapa kejadian entah menyenangkan atau mengenaskan yang terjadi di sana. Termasuk kisah tangisan wanita di area parkir.

Ada yang bilang, jika kamu memarkirkan kendaraan sendirian saat magrib atau malam hari dan mendengar suara tangisan wanita, maka tetaplah diam dan jangan menoleh ke sumber suara. Beberapa mahasiswa yang memilih menoleh, mengaku melihat sosok mengerikan di sana.

Sosok itu adalah seorang wanita dengan pisau menancap di perutnya. Diduga wanita itu adalah orang yang dulu sekali bertugas menebang pohon namun justru memilih bunuh diri dengan pisaunya,
wiebie2012, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#2
Memang makhluk yang seperti itu, memang ada namun toh kita sendiri jangan takut untuk hal seperti itu.
Yang kita patut takuti adalah Allah S.W.T. , #hehehe

#Sekian jangan lupa klik THANKS
qibIP, Copyright©2014, All Right Reserved

Reply
#3
tetap berdoa dan percaya pada Tuhan Yang Maha Esa
Reply
#4
wah, perlu dibuatin list/daftar tuh bro. biar main lengkap + sejarahnya. hehehe
Reply
#5
biasanya yg muncul tuh jin yg mau ganggu manusia
Reply
#6
ngeri gan, udah ada yang tau kerasukan gak tu di sono ?
Reply
#7
maka nya rajin" ibadhah dan nyari ilmu agama, biar gk takut ma yang beginian... hoho
Reply
#8
kayaknya butuh update gan, seru cerita horronya
Reply
#9
merinding ane gan liatnya .... jadi takuuutt
Reply
#10
di kampus UMM malang jg byk bang , ane ndiri liat beberapa kali
terasi, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#11
sethu gw si kalo kita takut hantunya bakalan nongol kalo enggak tkut ga brani nongol dia.
Reply
#12
jaman modern sudah tidak ada hantu kayaknya ketawaaa
Reply
#13
tanyakan saja lgsunsung sm mahasiswa unair, sp tau dibawah ane dia tau bener apa engga
Reply
#14
perlu ada acara tukul jalan jalan kesana buat pastikan ada aura supranatural disana gak... hehehe
Reply
#15
mitor kyknya
hampir semua univ ada mitos kyk gitu
Reply
#16
tiap kampus punya kisah-kisah misteri ya haha
di kampus ane juga ada tuh , sebuah pts di daerah bandung , yang katanya di salah satu lantai di gedungnya ada penunggunya
kalo kata senior2 ane sih yang paling serem ya si merah hiiii
Reply
#17
mahluk alus atau gaib itu memang dekat dengan kita tapi itu hanya pelngkap dunawi
Reply
#18
percaya gak percaya juga sih gan soalnya belum pernah liat
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Fakta Mearik Seputar Haid/Menstruasi Sarah90 0 1,535 02-19-2018, 04:43 PM
Last Post: Sarah90
  INFO 8 Fakta Tentang Kentut Yang Harus Kamu Ketahui rezaervan 17 4,995 07-29-2015, 11:23 AM
Last Post: Rudal09