Current time: 10-22-2018, 11:03 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun

12-25-2014 05:37 PM Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#1


wiebie2014 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 209
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 4.48ƒc
[Image: kontrasepsi-masa-depan-berbentuk-chip-ta...;amp;h=256]

Massachusetts Institute of Technology (MIT) berhasil mengembangkan sebuah chip kontrasepsi berteknologi tinggi yang dapat dikendalikan melalui remote control. Chip untuk mengendalikan kelahiran tersebut ditanam di bawah kulit wanita. Setelah masuk di bawah jaringan kulit, ia akan melepaskan hormon levonorgestrel dalam dosis kecil.

Hebatnya lagi, chip ini akan bertahan selama 16 tahun. Selama itu, ia akan terus melepaskan hormon levonorgestrel setiap harinya. Namun proses tersebut bisa dihentikan dengan menggunakan remote nirkabel.

Proyek yang didukung Bill Gates ini akan diajukan untuk pengujian pra-klinis di Amerika Serikat pada 2015. Chip ini kemungkinan baru tersedia secara komersial mulai 2018. Chip berukuran 20mm x 20mm x 7mm itu akan memiliki ‘harga kompetitif’, kata penciptanya.

Alat ini memiliki sebuah wadah hormon super-mini yang ditanamkan dalam microchip seluas 1,5 cm. Kemudian sebuah muatan listrik kecil dialirkan untuk mencairkan segel ultra-tipis di sekitar levonorgestrel, melepaskan dosis 30 mikrogram ke dalam tubuh.

Sebenarnya ada jenis implan kontrasepsi lainnya, kata peneliti, tapi pasien harus datang ke klinik dan menjalani prosedur rawat jalan agar dapat dinonaktifkan. “Kemampuan untuk menghidupkan dan mematikan perangkat ini menjadi faktor kenyamanan yang dicari pasangan yang merencanakan keluarga mereka,” kata Robert Farra dari MIT.

Tantangan berikutnya bagi para peneliti MIT adalah menjamin keamanan mutlak dari perangkat ini. Terutama untuk mencegah aktivasi atau deaktivasi oleh orang lain tanpa sepengetahuan si pemakai. “Komunikasi dengan implan harus sedekat mungkin dengan kulit sehingga orang di ruang sebelah tidak dapat mengaktifkan atau mematikan,” kata Dr Farra.

Farra menambahkan, alat ini juga mempunyai fitur enkripsi untuk menambah tingkat keamanan komunikasi remote dengan implan. Simon Karger, kepala bedah dan intervensi bisnis di Cambridge Consultants, mengatakan bahwa teknologi implan seperti ini menghadapi berbagai tantangan dan risiko.

Namun dia menambahkan bahwa secara keseluruhan implan jenis ini memiliki nilai lebih bagi pasien. Dan dia meramalkan sebuah masa depan di mana sistem implan pintar menjadi hal yang umum. Inovasi tersebut nampaknya datang tepat pada waktunya ketika pemerintah dan organisasi di seluruh dunia telah sepakat untuk menambah 120 lebih penduduk perempuan pada 2020.

Sementara itu, Gavin Corley, seorang insinyur biomedis, mengatakan teknologi ini membuka pintu bagi daerah di mana akses ke kontrasepsi tradisional masih terbatas.
(This post was last modified: 01-13-2015 09:37 PM by Arpra99.)
12-25-2014 06:04 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#2


onoopoiki Away
[Anime Lovers]
Anime Lovers
***

Posts: 240
Joined: May 2014

Reputation:

FCoin: 152.34ƒc

Bitcoin Donatur
wew, mantep bener teknologi kesehatan sekarang buahaha
cuma kalo error bisa bahaya juga yak buahaha
bisa-bisa buat komplikasi di dalam tubuh...

onoopoiki, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
12-28-2014 06:22 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#3


brxann Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 62
Joined: May 2014

Reputation:

FCoin: 2.90ƒc
Siapa hayo yg mau jadi bahan percobannya
Kalo dia eror jadi ngga bisa hamil2 lagi..
Haduuh

brxann, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
12-29-2014 01:20 AM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#4


totohseptian Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 83
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 2.09ƒc
wah bner tuh om @onoopoiki kalo eror gmna ya reaksi yabuahaha
12-29-2014 01:48 AM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#5


bleged Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 79
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3.17ƒc
mending make helm untuk kepala bawah dah, lebih aman..
01-04-2015 09:33 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#6


anto_yens Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 102.00ƒc
kalo dah cerita masukin alat dah keder duluan, yg jelas faktor keamanannya sangat mengkhawatirkan... ada duit pun ane kaga tega nyuruh istri pasang yg gituan...
01-06-2015 08:22 AM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#7


sarjiman Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 70
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.68ƒc
Wah, keren juga nih chip. Teknologi sekarang mulai aneh-aneh aja
01-06-2015 10:15 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#8


bledux Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 55
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 62.00ƒc
buat cewe lg
kapan ad buat cowo slain ko**om dan vasektomi
01-10-2015 11:33 AM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#9


x3n0gears Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 40
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.18ƒc
Chip boo ~_~ kok agak serem ya
01-12-2015 09:10 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#10


udud_ulil Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
wkwkwkwkkw boleh juga tuh chip kontrasepsi jadi biar hemat dikit daripada harus setiap bulan harus ke bidan suntik pil kb wkowkwokwok...
01-12-2015 11:33 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#11


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
set dah zaman sekarang semuanya jadi serba chip suram

AVI
01-23-2015 07:48 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#12


okriyus Away
comot langsung kabur
HunteR
*

Posts: 40
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 102.09ƒc
enak dong, bisa main kuda²an terus tiap hari gk prlu khawatir kebobolan wkwk
01-24-2015 02:29 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#13


karljimm Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 113
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 2.76ƒc
wooow jadi bisa raw yah gan tapi tetep maman hehehe
01-24-2015 10:24 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#14


zhoele Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 135
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 4.49ƒc
beh kalo sampe kepasaran indonesia, seks bebas semakin menjadi-jadi, apalagi buat anak2 yg masih pada belajar... ampun dah ah ah ah
btw sumurnya dari mana tuh om

Terimakasih Fornesia
01-27-2015 02:11 PM RE: Kontrasepsi Berbentuk Chip Yang Tahan 16 Tahun
#15


virus46 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 47
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.63ƒc
kalo eror bahaya ngaknih buahaha , dan juga pasti mahal bingit harganya tuh




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
Wink [Info] Kampanye, Lelaki Ini Produksi Tas Berbentuk Testis Raksasa chucky 06-24-2016 10:58 PM
Last Post: kisembung
  NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar` cj07 07-02-2015 12:07 PM
Last Post: Armorindo

Search thread:


[-]
Advertisement