Current time: 11-20-2018, 09:17 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!

06-15-2015 08:56 AM Heart MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#1


wahyurahmat55 Away
Banned
Banned

Posts: 35
Joined: May 2015

FCoin: 2.00ƒc
[Image: Manfaat%2BAir%2BTebu%2BBagi%2BKesehatan.jpg]

Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

Jika anda bertanya tanaman apa yang paling banyak di indonesia, tebu adalah jawabanya. Orang indonesia sangat kreatif dalam memanfaatkan tanaman yang paling banyak di jumpai di seluruh pelosok negeri ini salah satunya adalah membuat air tebu segar menjadi minuman yang sangat banyak memiliki manfaat.

Selain air tebu memiliki rasa nikmat, dibalik semua itu banyak memiliki manfaat salah satunya adalah mencegah penyakit kanker serta dapat mencegah berbagai penyakit lainya, berikut ini keuntungan mengonsumsi air tebu :

Mengobati Penyakit Hepatitis

Air tebu dapat menyembuhkan penyakit hepatitis atau biasa disebut dengan penyakit kuning, penyakit kuning adalah penyakit yang disebabkan menurunya fungsi hati, dengan mengonsumsi air tebu maka penyakit kuning ini akan sembuh.

Menyembuhkan Infeksi

Selain bisa menyembuhkan penyakit kuning air tebu juga dapat menyembuhkan berbagai infeksi seperti infeksi saluran kemih, penyakit kelamin, dan peradangan pada perut, semua penyakit infeksi ini bisa disembuhkan dengan air tebu.

Mengobati Batu Ginjal

Batu ginjal adalah penyakit ginjal yang paling berbahaya, penyakit ini disebabkan karena dehidrasi di dalam tubuh. Dengan ini air tebuh adalah minuman yang cocok untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit batu ginjal.

Baik Untuk Penderita Diabetes

Orang penderita penyakit diabetes memang tidak boleh mengonsumsi gula, namun air tebuh boleh dikonsumsi bagi penderita penyakit diabetes karena air tebu mengandung pemanis yang alami.

Kaya Akan Nutrisi

Kandungan yang banyak tersimpan di balik air tebu antar lain seperti vitamin dan mineral, fosfor, zat besi, kalum, kalsium, dan magnesium, selain itu air tebu juga dapat mengembalikan kekurangan vitamin yang sering terjadi pada tubuh.

Menyembuhkan Flu Dan Pilek

Ternyata mengonsumsi air tebu juga dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit yang sering dijumpai oleh masyarakat yaitu flu dan pilek, banyak orang menyangka bahwa air tebu dapat menimbulkan radang tenggorokan, itu salah, sebenarnya air tebu malah dapat menyembuhkan penyakit radang tenggorokan.

Mencegah kanker

Air tebu juga bisa mencegah kanker karena air tebuh memiliki kandungan alkali didalamnya, air tebu bisa mencegah berbagai penyakit kanker seperti kanker tenggorokan, kanker paru - paru, dan kanker payudara serta kanker usus.

Menghidrasi Tubuh

Saat musim panas tiba penyakit yang sering datang adalah dehidrasi. Dengan air tebu bisa mencegah penyakit dehidrasi dan menurunkan suhu panas dalam tubuh.

Saat ini sudah sangat banyak dijumpai air tebu dimana - mana, jadi jika anda hendak mengonsumsi air tebu saat ini tidak harus bersusah - suah mencari tebu dikebun, Cukup membeli tebu peras yang banyak dijual di pinggir - pinggir jalan di kota anda.

Sumber dari blog sendiri Smile http://newswarta.blogspot.com/2014/09/ma...hatan.html
06-15-2015 02:30 PM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#2


X3100gamer Away
Banned
Banned

Posts: 34
Joined: Jun 2015

FCoin: 2.00ƒc
Selain enak, ternyata bnyak manfaatnya juga, thanks for share gan
06-15-2015 02:41 PM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#3


dinar Away
Terlanjur Ganteng
Heartless
*

Posts: 1,324
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 918.56ƒc

Limited RewardNight OwlLimited EditionTrusted PersonJersey EventForNesia LoversRing of ThanksLegendary ForNesiaSupport Forum
repot nya klo beli es tebu nya di pinggir jalan
di campur pemanis buatan Smile
bukan nya sehat sakitnya bertambah Smile

[Image: fornesia_signature1.gif]
06-15-2015 06:12 PM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#4


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

dulu taun 90an (jaman SD) sering beli es tebu di pasar muaha
bulan kemarin nyobain es tebu pinggir jalan, rasanya aneh, kemudian g pengen nyoba lagi sendiri

[Image: 0yiydbV.gif]
06-19-2015 12:39 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#5


hakoen Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 92
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 3.68ƒc
entah kenapa es tebu sekarang udah gak seenak es tebu yang dulu
diliat dari lebah yang disekitar mesinnya aja udah semakin dikit o.O

hakoen, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-21-2015 04:00 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#6


tomaro Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 90
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 5.74ƒc
memberi energi extra, coz mengandung glukosa alami

tomaro, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015.
06-22-2015 07:20 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#7


aninditha Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 96
Joined: Apr 2015

Reputation:

FCoin: 2.24ƒc
ane emang suka es tebu gan, mantap dah trnyata banyak juga manfaatnya

aninditha, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
06-22-2015 10:01 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#8


bracuk Away
Kill Me Baby
JKT48
*

Posts: 718
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 500.53ƒc

Night Owl
ane tertarik pas baca kasiat nya bs nyembuhin Flu Dan Pilek
jd pngen nyoba nih...tpi di daerah ane ga ada yg jual es tebu
klo tebunya bru banyak ada di pasar

No Game No Life
06-22-2015 12:36 PM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#9


leroforz Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 221
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 17.73ƒc
mending beli tebu nya aja baru buat sendiri minumannya, sekalian olahraga jepitin n perasin tebunya wkwk
rasanya udah aneh kalo yg jual langsung jadi minuman jadi tanpa tau prosesnya, gak kaya di bireun

[Image: f1y6vl.gif]
(This post was last modified: 06-22-2015 12:39 PM by leroforz.)
06-23-2015 05:15 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#10


adhityarp Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 41
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 2.77ƒc
kyknya bisa buat maag juga ya
ato mungkin malah air kelapa yg buat maag

adhityarp, proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014. dan saya suka Kimcil.
06-23-2015 06:44 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#11


siddoto Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 214
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 5.06ƒc
bener sih bnyk manfaatnya, cuman ragu aja kalo beli yg d pinggir2 jalan itu
takutnya d tambahin pemanis, atau mungkin es batu yg d pakai dari air mentah
bukannya sehat, yang ada malah tambah sakit2an

siddoto, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
06-23-2015 06:57 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#12


Maverick Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 297
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 112.52ƒc
Ini manfaat air tebu atau es tebu?
ane pikir karena judulnya Manfaat ES Tebu....... artinya manfaat airtebu yang dikasih Es bakal beda manfaatnya dibanding air tebu doang.. Smile

.:: Look - Learn - Share ::.
(This post was last modified: 06-23-2015 06:59 AM by Maverick.)
06-23-2015 07:21 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#13


$Rocky_Seal Away
Newbie FNS
VIP SILVER
****

Posts: 178
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 310.87ƒc
manfaat lain gan. pengganti takjil di bulan puasa gan. buahaha
yang lain pada mahal2 buat skedar takjil. ini lebih murah. :3

Rocky_Seal, Harta bukan segalanya. Ilmu yang lebih utama cool
06-24-2015 11:02 AM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#14


Alim251 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 249
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 552.69ƒc
baru tau kalau air tebu bisa menyembuhkan berbagai
macam penyakit. cuma yang di jual di pinggir jalan
kayaknya banyak yang g bersih. tebunya g dicuci dulu
langsung main peras aja. lebih bagus kalau tebunya dikupas
dulu biar lebih bersih dan air perasannya legih jernih.

Alim251, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-25-2015 10:19 PM RE: MANFA'AT ES TEBU BAGI KESEHATAN !!!
#15


anshooo Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 19
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 1.50ƒc
apakah ini sudah dibuktikan?




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  [Share] Bagi-bagi 5 HTC Honor 7 (phonearena) Veranda 11-16-2015 07:09 PM
Last Post: Andypradana28

Search thread:


[-]
Advertisement