Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Mengapa Cincin Pernikahan Di Taro di Jari Manis?
#1
[Image: cincin_pernikahan.jpg]
Kenapa Cincin pernikahan selalu ada di jari manis, kok bukan di jari lain…saya sebetulnya juga bingung tapi setelah baca suatu artikel, menarik juga untuk diperhatikan. Coba deh ikuti langkah berikut ini, kalian pasti takjub karena Tuhan benar-benar membuat keajaiban (ini berasal dari kutipan Cina):

1. Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar).
[Image: cincin-pernikahan.jpg]

2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.

3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan.

4. Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

5. Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.

6. Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.

7. Selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan anda, anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.
Reply
#2
Karena biar pernikahan nya semanis jari manis gan ketawaaa
Marilah belajar kawan wah
Reply
#3
(04-11-2015, 01:01 PM)faztmob Wrote: Karena biar pernikahan nya semanis jari manis gan ketawaaa

Wakwaw... wah . Tapi, ngapa namanya "jari manis"?
Reply
#4
(04-11-2015, 01:06 PM)ifkarsyah Wrote:
(04-11-2015, 01:01 PM)faztmob Wrote: Karena biar pernikahan nya semanis jari manis gan ketawaaa

Wakwaw... wah . Tapi, ngapa namanya "jari manis"?

Karena jari ini paling manis dari jari-jari yg lain ketawaaa
Jari manis buat naruh cincin kawin bro.. 
Marilah belajar kawan wah
Reply
#5
Ane sih belom nikah, jadi belom pake cincin nikah, paling ntar ane pasang batu akik di jari manis buahaha
Reply
#6
kalau dipasang dijarimu namanya bukan pernikahan tapi perselingkuhan judulnya. wkkkkk
john12, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. Well done cool
Reply
#7
Aku juga punya permainan gan

1. coba agan tekuk jari telunjuk ke dalam
2. lalu coba buka jari tengah
3. :troll
Terimakasih ForNesia
Reply
#8
kenapa musti jadi tengah? o.O

penjelasan dari wikipedia lebih masuk akal [Image: whistling.gif]
Quote:Before medical science discovered how the circulatory system functioned,
people believed that a vein ran directly from the fourth finger on the left hand to the heart.
Because of the hand-heart connection, they chose the descriptive name vena amoris, Latin for the vein of love, for this particular vein.

Based upon this name, their contemporaries, purported experts in the field of matrimonial etiquette,
wrote that it would only be fitting that the wedding ring be worn on this finger.
By wearing the ring on the fourth finger of the left hand, a married couple symbolically declares their eternal love for each other.
[Image: 0yiydbV.gif]
Reply
#9
(04-11-2015, 03:08 PM)adamalfirdauz Wrote: Ane sih belom nikah, jadi belom pake cincin nikah, paling ntar ane pasang batu akik di jari manis buahaha

waktu ijab, "dengan maskawin 1kg batu akik dibayar,, UTANG"buahaha
Code:
DOGMA
Reply
#10
filosofi na keren juga gan..
Reply
#11
Klo ditaruh jempol kuatirnya dikira anak durhaka, msak kawin ma ibu sendiri buahahabuahahabuahahabuahahabuahaha
Reply
#12
dan entah kenapa ane ikut2 nyoba tutorialnya.....
:garukpantat
sive, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
Reply
#13
masih g mudeng sama tutorialnya.
masih jadi pertanyaan juga
kenapa dinamakan jari manis
Alim251, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#14
ini karna jari tengahnya emang neken atau emang kaga bisa digerakin ya..
bejimana kalo yg beristri lebih dari 1, apa cincinnya di tumpuk di jari manis? haha

[Image: f1y6vl.gif]
Reply
#15
mungkin cincina cuman muat di jari manis gan, mau balik lagi ke tokonya males mungkin buahaha
bangga jadi diri sendiri
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Jepang Gelar Pernikahan Robot Pertama di Dunia OneZeroID 9 1,371 06-30-2015, 02:45 AM
Last Post: INK07
  Misteri Batu Cincin Bertuliskan 'Allah' Milik Bangsa Viking puasa 1 628 06-28-2015, 10:10 PM
Last Post: tantan