Current time: 05-23-2018, 04:09 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun

11-17-2014 08:39 PM Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#1


habibparampaa Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 218
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 11.34ƒc
[Image: BBm-140807.jpg]

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memastikan pemerintah segera menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Rencana pengumuman akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo setelah kembali dari lawatannya ke beberapa negara.

Menurut Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika, keputusan pemerintah tersebut akan menjadi yang pertama kali dalam sejarah Indonesia, di mana kenaikan harga BBM bersubsidi dilakukan di saat harga minyak dunia justru sedang terjun bebas.

"Selama ini kenaikan harga BBM itu belum pernah dilakukan saat harga minyak dunia turun, jadi ini pertama kali dan aneh," kata‎ Ketua Komisi VII DPR RI, Kardaya Warnika di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Apa yang direncanakan pemerintah Jokowi tersebut di luar prediksi mantan Dirjen Migas itu. Pasalnya, selama ini pemerintah justru menurunkan harga BBM saat harga minyak dunia juga turun.

Contohnya, China yang menurunkan harga jual BBM di SPBU pada 1 November lalu. Ini adalah ketujuh kalinya sejak Juli China menurunkan harga BBM-nya karena harga minyak mentah internasional terus merosot.
"Memang indikator perubahan harga BBM itu ada dua, selain harga minyak dunia juga karena nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), tapi ini tidak relevan," tegasnya.

Dirincikannya, selisih harga minyak dari yang tercantum di APBN-P 2014 dengan harga minyak sekarang yang ada di kisaran US$ 74,29 per barel sebesar 30 persen. Sementara di sisi lain. Pelemahan nilai tukar rupiah dijelaskannya ‎sebesar 5 persen.

"‎Kalau di-balance itu masih ada sisa penurunan 25 persen. Ini kemana? Jadi saya perkirakan pemerintah akan menurunkan, ternyata malah tidak," papar mantan Gubernur OPEC untuk Indonesia tersebut.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo diminta untuk lebih transparan terkait berapa harga minyak sebenarnya dan memaparkan alasan kenaikan harga BBM kepada masyarakat.(Yas/Ndw)

Sumber : http://m.liputan6.com/bisnis/read/213440...unia-turun

Indonesia indonesia

[Image: jackie-chan-meme-face-cv6xtnpl.jpg]
11-17-2014 08:47 PM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#2


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
kalau ane gak terlalu permasalahkan bbm naik
tapi yang ane permasalahkan
semoga duit subsidinya
emang di alihkan ke pendidikan maupun kesehatan
jangan sampai duitnya di pakai buat..... IYKWIM
cengengesan

AVI
(This post was last modified: 11-17-2014 08:49 PM by avifornesia.)
11-17-2014 09:47 PM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#3


mecilx Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 37
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
haduh, pemerintahannya aja masih belum jelas menurut ane..
yah ane sih mungkin ngerasain sedikit dampaknya kenaikan bbm bersubsidi, tapi yg ane rasain kalau isi sama-sama 20rb baik bersubsidi maupun tidak entah kenapa habisnya ya sama juga antara 3-4 hari, jadi ya ane sekarang mulai pindah ke non-subsidi aja, toh hampir sama, itung itung biar ga terlalu kaget kalau udah naik nanti.
tapi ane tetep prihatin dengan kalangan yg masih tergantung pada bbm non-subsidi. ane mau tau langkah apa yg akan diambil pemerintah ttg hal ini. semoga dengan kenaikan ini lebih banyak hal positif yg di dapat daripada mudarat nya. Amin
11-17-2014 09:57 PM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#4


bracuk Away
Kill Me Baby
JKT48
*

Posts: 718
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 500.53ƒc

Night Owl
wah hidup jd makin susah aje dolar udah naik trus skrng bbm jga ikut naek
semoga taun 2015 perekonomian indonesia jd lebih baik dr taun ini wah

No Game No Life
11-17-2014 10:27 PM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#5


Auryn Away
Tukang Corat Coret
Design Moderators
*****

Posts: 887
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 207.14ƒc
Graphics FreakExtreme Staff
iya saya jga ga permasalakan kalo bbm naik toh ujung2nya kita mw ga mw jga butuh buat wirawiri....n smoga aja duit subsidinya benar2 di manfaatkan untuk kemajuan indonesia.
11-17-2014 11:27 PM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#6


biossh Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 143
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 8.82ƒc
mau cepet2 naek haji kali gan buahaha

Life Is Never Flat !!
11-17-2014 11:56 PM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#7


bebasaja33 Away
[Anime Lovers]
Anime Lovers
***

Posts: 138
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 239.04ƒc
ane sih setuju setuju aja kenaikan BBM.. asal pengalihannya bener aja, lgian ane juga ke sekolah pake kereta.. jadi gak ngaruh
11-18-2014 01:15 AM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#8


dinar Away
Terlanjur Ganteng
Heartless
*

Posts: 1,323
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 918.47ƒc

Limited RewardNight OwlLimited EditionTrusted PersonJersey EventForNesia LoversRing of ThanksLegendary ForNesiaSupport Forum
hanya orang hebat yg bisa buat sejarah
semoga bisa jadi sejarah orang Pertama Dalam Sejarah RI yg bisa
memakmurkan rakyat nya dgn naik nya BBm cool

[Image: fornesia_signature1.gif]
11-18-2014 03:40 AM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#9


uunanarcys Away
[Anime Lovers]
Anime Lovers
***

Posts: 77
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
indonesia emang beda gan,pantesan aja selalu di pandang rendah oleh negara2 tetangga travel
11-18-2014 03:45 AM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#10


totohseptian Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 83
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 2.09ƒc
semoga aja bener mwu majuin bangsa ya
11-18-2014 09:15 AM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#11


klonengane Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 203
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 31.33ƒc
mau gimanapun juga sebagai orang kecil mah ikutin aja bbm naik :(
11-18-2014 10:03 AM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#12


kodokbuntin9 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 35
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
ane sangat amat setubuh ama pemerintah,tp inget 1 hal,jaga harga bahan pokok,jgn sampe naek ny gila"an jg...
benar klo bbm tidak perlu di subsidi,karna yg menikmati ny org" yg punya mobil dan perusahaan gede...
11-18-2014 10:25 AM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#13


sukriting Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
lebih sering naiknya daripada turunnya

ngeruk dana rakyat berjamaah dengan alasan yg "dipaksakan" supaya masuk akal topda
11-18-2014 11:03 AM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#14


motuler Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 186
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 7.43ƒc
kayaknya bbm naik nggak apa2 sih, kita gak bakalan sengsara kok. masih banyak negeri yang tingkat kemakmurannya lebih rendah dari indonesia. lebih sengsara lagi negeri kaya minyak tetapi selalu perang.
11-18-2014 02:09 PM RE: Pertama Dalam Sejarah RI, Harga BBM Naik Saat Minyak Dunia Turun
#15


kipanjikusmin Away
Baru Belajar
Registered
*

Posts: 3
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Gara gara BBM di anroid maka layanan tak perlu lagi paket BBM.
Biaya Internet bisa full service.




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
Question Sejarah ditemukannya modem PC KampretTamvfan 10-07-2015 12:08 PM
Last Post: secw
Information Sejarah munculnya laptop KampretTamvfan 10-07-2015 11:51 AM
Last Post: bhamz007

Search thread:


[-]
Advertisement