Current time: 04-26-2018, 03:17 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI

09-23-2014 12:57 PM Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#1


badarudinhasan Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 24
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Perusahaan-perusahaan minyak dan gas bumi (Migas), bersama Dewan Energi Nasional (DEN) dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) kumpul di Hotel Borobudur, Jakarta membahas krisis cadangan energi Indonesia.
Perusahaan yang hadir mulai dari Pertamina, Shell, Petronas, dan banyak lagi. Selain itu hadir juga para pemangku kepentingan migas dalam negeri.
"Kita tahu, Indonesia itu tidak punya sedikitpun cadangan energi, mulai dari BBM, gas dan lainnya, kalau ada apa-apa, bisa bahaya. Bayangkan negara sebesar ini tidak punya cadangan energi sama sekali," ujar Wakil Ketua Komite BPH Migas Fanshurullah Asa ditemui di acara Konsultasi Publik Pendalaman Rencana Implementasi Cadangan Operasional dan Cadangan Penyangga Energi itu, Senin (22/9/2014).
"Sekarang kita ingin tahu swasta berminat apa tidak? Karena kalau negara belum punya uang untuk bangun fasilitas ini, kalau ditawarkan ke swasta bagaimana minatnya, ini yang sedang kita diskusikan," tambah Fanshurullah.
Seperti diketahui, Indonesia saat ini hanya memiliki cadangan operasional BBM yang tersebar di fasilitas penampungan BBM, mulai dari kilang, depo BBM, SPBU selama 18 hari.
Sementara cadangan energi nasional, termasuk BBM, di negara lain ada yang mencapai 3 bulan lamanya. Bahkan Laos dan Myanmar pun punya cadangan BBM.
Cadangan energi sangat penting perannya, karena Indonesia sendiri impor BBM sangat banyak tiap harinya sekitar 1,5 juta kiloliter.
http://finance.detik.com/read/2014/0...ngan-energi-ri
Hemat, hemat, hemat. Jangan boros menggunakan bbm dan gas
09-23-2014 05:06 PM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#2


asakuray Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 10
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Jumlah kendaraan makin banyak sedangkan BBM nya makin habis
Ayo kesadaran nya naik kendaraan umum kalo ada
09-24-2014 01:39 AM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#3


madaraabc Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 213
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 5.89ƒc
aaa
gini deh gan,ini opini ane

INDONESIA itu salah satu NEGARA penghasil MINYAK TERBESAR di DUNIA,jadi alasan kurangnya atau cadangan kita habis itu gak bisa masuk ke nalar rakyat,bahkan yg g ngertipun paham hal ini

tapi,minyak yg kita miliki bukan d berikan kepada kita,melainkan dijual mungkin hampir 70% ke luar negri,sisanya untuk rakyat,dan perusahaan
dan itupun ada yg masih suka nyolong ngambil minyak kita,yaa seperti perusahaan yg membeli bensin bersubsidi demi pabriknya
dan para koruptor yg kong kali kong untuk menjual ke luar negrti minyak jatah negri ini

jadi menurut ane g LOGIS kalo d bilang kita habis karna BOROS
kita HABIS KARNA DIJUAL lebih dari 50% MINYAK KELUAR NEGRI
09-25-2014 05:19 AM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#4


dinar Away
Terlanjur Ganteng
Heartless
*

Posts: 1,323
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 918.47ƒc

Limited RewardNight OwlLimited EditionTrusted PersonJersey EventForNesia LoversRing of ThanksLegendary ForNesiaSupport Forum
kurang apa negeri kita indonesia tercinta ini dengan hasil tambang nya.
para pemimpin kita bukanya sibuk menggolah sumber daya itu untuk rakyatnya,
mereka malah sibuk bagi2 komisi hasil penjualan minyak dan hasil bumi lainya
lalu mereka beli kembali minyak dan hasil bumi itu dengan uang negara
berbagai macam alasan katanya untuk RAKYAT !
11-25-2014 01:16 PM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#5


sukriting Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
mumpung menjabat, sibuk ngejualin apa aja milik negara.
11-26-2014 11:36 PM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#6


pokil Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 216
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 9.82ƒc
lagic nya indonasia itu bahan2 mentah dijual ke luar dg murah
lalu beli produk jadi nya dari luar dg harga mahal
buahaha
11-27-2014 12:10 AM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#7


kangsander Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 372
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 16.91ƒc
indonesia tidak seimbang antara cadangan BBM dan jumlah kendaraan yang tiap tahun bknnya berkurang malah makin banyak,,,,,,,,,

harusnya indonesia buat kebijakan pajak yng cukup mahal untuk setiap kndaraan,,,,itung2 ngegannti buat beli cadangan minyak dri negeri orang,,,,,,,,

klo pajak mahal orng pikir 2 kali buat beli kndarraan lbih dari satu...... Smile
12-03-2014 01:03 AM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#8


ires92 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 36
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
alaaah....indonesia kan ndak bisa ngolah minyak nya sendiri....
tarok lah indonesia nie salah satu penghasil minyak mentah terbesar....tapi ntu minyak mentah di ekspor trus minyak jadi nya di beli lagi alias impor,mah sama aja....
tapi ane yakin ke depan nya...akan lahir insinyur2 terbaik indonesia yang mampu mengolah minyak mintah sendiri,....
01-05-2015 05:09 AM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#9


jazz3216 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 110
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 5.69ƒc
gini dah bkn malu punya minyak tp kebanyakan di luar negeri
01-06-2015 02:19 PM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#10


kobill Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 171
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 8.32ƒc
gimana mo hemat gan, kendaraan tiap harinya bertambah di jalanan, DP 500rb da bs bawa pulang tuh sepeda motor, makin banyak kendaraan yg berjalan makin banyak jg bahan bakar yang digunakan tiap harinya... yang iyanya pasokan kendaraan di indo nih harus dikurangi...
01-07-2015 02:54 PM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#11


urama Away
ForNesia Family
Registered
*

Posts: 35
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
realita yang menyedihkan dan mengharukan
01-08-2015 10:28 AM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#12


bledux Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 55
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 62.00ƒc
harus ada perubahan pemikiran dulu dari masyarakat
indonesia bukan negara penghasil minyak, buktinya dikeluarin dari OPEC
saatnya lebih sering jalan kaki
01-13-2015 12:07 AM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#13


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
gimana gak krisis, cadangan energi kita juga banyak yang di gunakan oleh negara lain -_-"

AVI
01-13-2015 07:12 PM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#14


elyunaidi Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 39
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 2.09ƒc
memang harus cari energi pengganti yang terbarukan
01-18-2015 05:19 AM RE: Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#15


w4n5 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 30
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.19ƒc
Negara maju aja lagi mikirin pengembangan Energi yang bisa terus diperbarui misal matahari, Indonesia masih mikirin pengembangan teknologi irit BBM, ya misal gimana caranya bikin kendaraan irit bbm.. bukannya fokus mikirin apa yang bisa digunakan selain bbm yang pasti bakalan habis..




Search thread:


[-]
Advertisement