Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Pertamina, Shell, dan Petronas Kumpul Bahas Krisis Cadangan Energi RI
#1
Perusahaan-perusahaan minyak dan gas bumi (Migas), bersama Dewan Energi Nasional (DEN) dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) kumpul di Hotel Borobudur, Jakarta membahas krisis cadangan energi Indonesia.
Perusahaan yang hadir mulai dari Pertamina, Shell, Petronas, dan banyak lagi. Selain itu hadir juga para pemangku kepentingan migas dalam negeri.
"Kita tahu, Indonesia itu tidak punya sedikitpun cadangan energi, mulai dari BBM, gas dan lainnya, kalau ada apa-apa, bisa bahaya. Bayangkan negara sebesar ini tidak punya cadangan energi sama sekali," ujar Wakil Ketua Komite BPH Migas Fanshurullah Asa ditemui di acara Konsultasi Publik Pendalaman Rencana Implementasi Cadangan Operasional dan Cadangan Penyangga Energi itu, Senin (22/9/2014).
"Sekarang kita ingin tahu swasta berminat apa tidak? Karena kalau negara belum punya uang untuk bangun fasilitas ini, kalau ditawarkan ke swasta bagaimana minatnya, ini yang sedang kita diskusikan," tambah Fanshurullah.
Seperti diketahui, Indonesia saat ini hanya memiliki cadangan operasional BBM yang tersebar di fasilitas penampungan BBM, mulai dari kilang, depo BBM, SPBU selama 18 hari.
Sementara cadangan energi nasional, termasuk BBM, di negara lain ada yang mencapai 3 bulan lamanya. Bahkan Laos dan Myanmar pun punya cadangan BBM.
Cadangan energi sangat penting perannya, karena Indonesia sendiri impor BBM sangat banyak tiap harinya sekitar 1,5 juta kiloliter.
http://finance.detik.com/read/2014/0...ngan-energi-ri
Hemat, hemat, hemat. Jangan boros menggunakan bbm dan gas
Reply
#2
Jumlah kendaraan makin banyak sedangkan BBM nya makin habis
Ayo kesadaran nya naik kendaraan umum kalo ada
Reply
#3
aaa
gini deh gan,ini opini ane

INDONESIA itu salah satu NEGARA penghasil MINYAK TERBESAR di DUNIA,jadi alasan kurangnya atau cadangan kita habis itu gak bisa masuk ke nalar rakyat,bahkan yg g ngertipun paham hal ini

tapi,minyak yg kita miliki bukan d berikan kepada kita,melainkan dijual mungkin hampir 70% ke luar negri,sisanya untuk rakyat,dan perusahaan
dan itupun ada yg masih suka nyolong ngambil minyak kita,yaa seperti perusahaan yg membeli bensin bersubsidi demi pabriknya
dan para koruptor yg kong kali kong untuk menjual ke luar negrti minyak jatah negri ini

jadi menurut ane g LOGIS kalo d bilang kita habis karna BOROS
kita HABIS KARNA DIJUAL lebih dari 50% MINYAK KELUAR NEGRI
Reply
#4
kurang apa negeri kita indonesia tercinta ini dengan hasil tambang nya.
para pemimpin kita bukanya sibuk menggolah sumber daya itu untuk rakyatnya,
mereka malah sibuk bagi2 komisi hasil penjualan minyak dan hasil bumi lainya
lalu mereka beli kembali minyak dan hasil bumi itu dengan uang negara
berbagai macam alasan katanya untuk RAKYAT !
Reply
#5
mumpung menjabat, sibuk ngejualin apa aja milik negara.
Reply
#6
lagic nya indonasia itu bahan2 mentah dijual ke luar dg murah
lalu beli produk jadi nya dari luar dg harga mahal
buahaha
Reply
#7
indonesia tidak seimbang antara cadangan BBM dan jumlah kendaraan yang tiap tahun bknnya berkurang malah makin banyak,,,,,,,,,

harusnya indonesia buat kebijakan pajak yng cukup mahal untuk setiap kndaraan,,,,itung2 ngegannti buat beli cadangan minyak dri negeri orang,,,,,,,,

klo pajak mahal orng pikir 2 kali buat beli kndarraan lbih dari satu...... Smile
Reply
#8
alaaah....indonesia kan ndak bisa ngolah minyak nya sendiri....
tarok lah indonesia nie salah satu penghasil minyak mentah terbesar....tapi ntu minyak mentah di ekspor trus minyak jadi nya di beli lagi alias impor,mah sama aja....
tapi ane yakin ke depan nya...akan lahir insinyur2 terbaik indonesia yang mampu mengolah minyak mintah sendiri,....
Reply
#9
gini dah bkn malu punya minyak tp kebanyakan di luar negeri
Reply
#10
gimana mo hemat gan, kendaraan tiap harinya bertambah di jalanan, DP 500rb da bs bawa pulang tuh sepeda motor, makin banyak kendaraan yg berjalan makin banyak jg bahan bakar yang digunakan tiap harinya... yang iyanya pasokan kendaraan di indo nih harus dikurangi...
Reply
#11
realita yang menyedihkan dan mengharukan
Reply
#12
harus ada perubahan pemikiran dulu dari masyarakat
indonesia bukan negara penghasil minyak, buktinya dikeluarin dari OPEC
saatnya lebih sering jalan kaki
Reply
#13
gimana gak krisis, cadangan energi kita juga banyak yang di gunakan oleh negara lain -_-"
AVI
Reply
#14
memang harus cari energi pengganti yang terbarukan
Reply
#15
Negara maju aja lagi mikirin pengembangan Energi yang bisa terus diperbarui misal matahari, Indonesia masih mikirin pengembangan teknologi irit BBM, ya misal gimana caranya bikin kendaraan irit bbm.. bukannya fokus mikirin apa yang bisa digunakan selain bbm yang pasti bakalan habis..
Reply