Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info] Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#1
BATAM – Indonesia akan memiliki ponsel buatan anak negeri sendiri berbasis teknologi 4G. Ponsel pintar 4G ini adalah pertama kali ada di Tanah Air.

Melalui perusahaan manufaktur yang beroperasi di Batam, Kepulauan Riau, PT Sat Nusapersada (Tbk) bekerja sama dengan Tata Sarana Mandiri ponsel pintar 4G tersebut sebentar lagi akan terwujud.

Presidun Direktur PT Satnusa Persada, Abidin Hasibuan, mengatakan ponsel dengan teknologi komunikasi 4G itu memiliki kecepatan hingga 10 kali lipat dari kecepatan teknologi 3G.

“Dengan kehadiran smartphone ini, maka dunia internet Indonesia akan sekali lagi berevolusi dan makinmembuat kita terhubung satu dengan yang lain tanpa ada batasan wilayah dan waktu,” kata Abidin, Sabtu (5/7/2014) seperti dikutip Antara.

Ponsel 4G buatan Indonesia itu didukung Qualcomm Snapdragon 400 chipset, menggunakan prosesor Quad Core 1.2 GHz, RAM 1 GB, storage 8 GB, camera 8 MP dan dual simcard yang dirancang khusus untuk kebutuhan Indonesia.

Ponsel itu juga dapat bekerja pada berbagai frekuensi LTE lain, seperti 1800 Mhz, 2300 Mhz, 2600 Mhz, termasuk frekuensi data 3G dan 2G sehingga dapat beroperasi di berbagai negara.

Ia mengatakan pembuatan ponsel 4G yang dirancang oleh PT TSM dan diproduksi PT Satnusa Tbk itu, merupakan upaya mendukung program pemerintah memajukan industri perangkat telekomunikasi dalam negeri yang selama ini masih tergantung impor.

Abidin menyatakan perusahaannya mampu mengerjakan produk-produk dengan teknologi tinggi karena didukung oleh oleh mesin yang canggih.

BPS mencatat selama 2013, impor ponsel mencapai 16.470 ton atau senilai 2,8 miliar dolar AS atau Rp34,1 triliun, dan merupakan penyumbang defisit neraca perdagangan tertinggi untuk sektor nonmigas.

Di tempat yang sama, perwakilan dari PT TSM, Sam meyakinkan, kualitas ponsel produksinya itu baik, dengan kontrol kualitas yang sama dengan produksi luar negeri.

Ponsel itu akan diproduksi untuk perusahaan pembeli, sehingga tidak ada merk dagang khusus untuk dilempar ke pasaran.

"Merk dagang bisa macam-macam. Tergantung kostumer, kebetulan sekarang Ivo," kata dia. Ponsel itu akan dijual dengan harga kurang dari Rp2 juta.
Reply
#2
Kagak ada sumbernya nih berita?
blacknwhite, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#3
halah basi, paling jeroannya dari china ehem
Reply
#4
(10-11-2014, 02:46 PM)reno Wrote: halah basi, paling jeroannya dari china ehem

iya gan palingan dari china
ane gak denger kabarnya
ktp ane btm gan

Reply
#5
iya gan rata2 produk INDONESIA itu cuma DIRAKIT di INDONESIA, PARTnya semua dari CHINA
Reply
#6
kenapa ya orang indo blum bisa buat ponsel,sendiri...padahal SDM kita nggak kalah ama cina....kepintaran anak2 bangsa kita juga mungkin melebihi cina
Reply
#7
(10-11-2014, 03:21 PM)deglenx Wrote: kenapa ya orang indo blum bisa buat ponsel,sendiri...padahal SDM kita nggak kalah ama cina....kepintaran anak2 bangsa kita juga mungkin melebihi cina
sm india aja kyknya kita kalah suram

Reply
#8
ko ga ada kabarnya di tv ya, paling ngerakitnya yang disini
Reply
#9
Thumbs Down 
Mantap juga nih Handphone wah

tapi kok rada ragu gitu yah wkwk
Quote:
GRETONGER
Reply
#10
jaringan 4gnya aja belum ada di daerah gw.
tapi hebat juga dah bisa bikin ponsel sendiri.
walaupun cuma ngerakit doank.
Reply
#11
jangankan 4g, jaringan 3g aja masih ngos2an hehe
Reply
#12
(10-11-2014, 05:33 PM)Paejoe Wrote: jaringan 4gnya aja belum ada di daerah gw.
tapi hebat juga dah bisa bikin ponsel sendiri.
walaupun cuma ngerakit doank.

Ga kebayang om.. klo seandainya itu HP di produksi masal. Terus jaringan 4G nya masih sekitar JABODETABEK. gelisah
Reply
#13
ini berita beneran apa gak sih kok ga ada sumbernya?
Reply
#14
modus lama tuh,barang china kasih nama indo jadinya hp lokal idk sungguh terlalu
Reply
#15
ada penampakannya gan atau cuma hoax aja
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  masjid portable pertama di Indonesia haniEXID 3 954 06-28-2015, 07:22 PM
Last Post: dinar
  [Info] Berkat Prosesor Baru, Harga Ponsel Bisa Lebih Murah Dobez 27 4,793 01-05-2015, 05:43 AM
Last Post: jazz3216