Current time: 05-25-2018, 06:36 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia

10-11-2014 01:25 PM Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#1


bringxa
Unregistered

 
FCoin: 0.00ƒc
BATAM – Indonesia akan memiliki ponsel buatan anak negeri sendiri berbasis teknologi 4G. Ponsel pintar 4G ini adalah pertama kali ada di Tanah Air.

Melalui perusahaan manufaktur yang beroperasi di Batam, Kepulauan Riau, PT Sat Nusapersada (Tbk) bekerja sama dengan Tata Sarana Mandiri ponsel pintar 4G tersebut sebentar lagi akan terwujud.

Presidun Direktur PT Satnusa Persada, Abidin Hasibuan, mengatakan ponsel dengan teknologi komunikasi 4G itu memiliki kecepatan hingga 10 kali lipat dari kecepatan teknologi 3G.

“Dengan kehadiran smartphone ini, maka dunia internet Indonesia akan sekali lagi berevolusi dan makinmembuat kita terhubung satu dengan yang lain tanpa ada batasan wilayah dan waktu,” kata Abidin, Sabtu (5/7/2014) seperti dikutip Antara.

Ponsel 4G buatan Indonesia itu didukung Qualcomm Snapdragon 400 chipset, menggunakan prosesor Quad Core 1.2 GHz, RAM 1 GB, storage 8 GB, camera 8 MP dan dual simcard yang dirancang khusus untuk kebutuhan Indonesia.

Ponsel itu juga dapat bekerja pada berbagai frekuensi LTE lain, seperti 1800 Mhz, 2300 Mhz, 2600 Mhz, termasuk frekuensi data 3G dan 2G sehingga dapat beroperasi di berbagai negara.

Ia mengatakan pembuatan ponsel 4G yang dirancang oleh PT TSM dan diproduksi PT Satnusa Tbk itu, merupakan upaya mendukung program pemerintah memajukan industri perangkat telekomunikasi dalam negeri yang selama ini masih tergantung impor.

Abidin menyatakan perusahaannya mampu mengerjakan produk-produk dengan teknologi tinggi karena didukung oleh oleh mesin yang canggih.

BPS mencatat selama 2013, impor ponsel mencapai 16.470 ton atau senilai 2,8 miliar dolar AS atau Rp34,1 triliun, dan merupakan penyumbang defisit neraca perdagangan tertinggi untuk sektor nonmigas.

Di tempat yang sama, perwakilan dari PT TSM, Sam meyakinkan, kualitas ponsel produksinya itu baik, dengan kontrol kualitas yang sama dengan produksi luar negeri.

Ponsel itu akan diproduksi untuk perusahaan pembeli, sehingga tidak ada merk dagang khusus untuk dilempar ke pasaran.

"Merk dagang bisa macam-macam. Tergantung kostumer, kebetulan sekarang Ivo," kata dia. Ponsel itu akan dijual dengan harga kurang dari Rp2 juta.
10-11-2014 01:31 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#2


blacknwhite Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 44
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.72ƒc
Kagak ada sumbernya nih berita?

blacknwhite, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
10-11-2014 02:46 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#3


reno Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 123
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 8.57ƒc
halah basi, paling jeroannya dari china ehem
10-11-2014 03:10 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#4


crashbandit137 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 38
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 2.05ƒc
(10-11-2014 02:46 PM)reno Wrote:  halah basi, paling jeroannya dari china ehem

iya gan palingan dari china
ane gak denger kabarnya
ktp ane btm gan

10-11-2014 03:11 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#5


center Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 61
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 2.18ƒc
iya gan rata2 produk INDONESIA itu cuma DIRAKIT di INDONESIA, PARTnya semua dari CHINA
10-11-2014 03:21 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#6


deglenx Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 85
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 2.41ƒc
kenapa ya orang indo blum bisa buat ponsel,sendiri...padahal SDM kita nggak kalah ama cina....kepintaran anak2 bangsa kita juga mungkin melebihi cina
10-11-2014 03:27 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#7


crashbandit137 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 38
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 2.05ƒc
(10-11-2014 03:21 PM)deglenx Wrote:  kenapa ya orang indo blum bisa buat ponsel,sendiri...padahal SDM kita nggak kalah ama cina....kepintaran anak2 bangsa kita juga mungkin melebihi cina
sm india aja kyknya kita kalah suram

10-11-2014 03:57 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#8


SendalJepit Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 46
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 152.46ƒc
ko ga ada kabarnya di tv ya, paling ngerakitnya yang disini
10-11-2014 04:38 PM Thumbs Down RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#9


Phreaker|007 Away
ʺGRETONGEŔʺ
Anime Lovers
***

Posts: 274
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 301.98ƒc

Mantap juga nih Handphone wah

tapi kok rada ragu gitu yah wkwk

Quote:
GRETONGER
10-11-2014 05:33 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#10


Paejoe Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 44
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.36ƒc
jaringan 4gnya aja belum ada di daerah gw.
tapi hebat juga dah bisa bikin ponsel sendiri.
walaupun cuma ngerakit doank.
10-11-2014 05:47 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#11


marsupilami Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 37
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
jangankan 4g, jaringan 3g aja masih ngos2an hehe
10-11-2014 09:03 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#12


Dark Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 138
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 14.26ƒc
(10-11-2014 05:33 PM)Paejoe Wrote:  jaringan 4gnya aja belum ada di daerah gw.
tapi hebat juga dah bisa bikin ponsel sendiri.
walaupun cuma ngerakit doank.

Ga kebayang om.. klo seandainya itu HP di produksi masal. Terus jaringan 4G nya masih sekitar JABODETABEK. gelisah
10-12-2014 08:38 AM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#13


$suryaxpc Away
VIP GOLD
VIP GOLD
****

Posts: 265
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 152.15ƒc
ini berita beneran apa gak sih kok ga ada sumbernya?
10-12-2014 10:30 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#14


arieprasetyautama Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 106
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 2.14ƒc
modus lama tuh,barang china kasih nama indo jadinya hp lokal idk sungguh terlalu
10-12-2014 11:49 PM RE: Ponsel Pintar Pertama Berteknologi 4G Buatan Indonesia
#15


wsaint Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 58
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 2.05ƒc
ada penampakannya gan atau cuma hoax aja




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  masjid portable pertama di Indonesia haniEXID 06-28-2015 07:22 PM
Last Post: dinar
  [Info] Berkat Prosesor Baru, Harga Ponsel Bisa Lebih Murah Dobez 01-05-2015 05:43 AM
Last Post: jazz3216

Search thread:


[-]
Advertisement