Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda

#1
Apa itu "Tamagoyaki"? gan/sis ada yang tahu nggak?
Tamagoyaki itu adalah telur dadar khas dari negeri sakura jepang sana gan/sis. selain lezat tampilan dari tamagoyaki ini begitu menggoda gan/sis.
berikut penampakannya :
"Tamagoyaki[b]" ini dalam bahasa jepangnya itu 玉子焼き, adalah telur dadar berbentuk kotak yang di buat secara berlapis - lapis, yang terbuat dari telur, gula dan, kecap gan/sis.

Tamagoyaki ini ada tiga jenis gan/sis, berikut penjelasannya :
[b]1. Dashimaki Tamago

Tamagoyaki yang tidak manis karena dicampur kaldu dari katsuobushi yang populer di daerah Kansai, sedangkan Tamagoyaki dengan gula yang sangat banyak lebih populer di Tokyo.
2.Umaki
Tamagoyaki dengan unagi [ kabayaki ] yang disembunyikan di dalam gulungan telur sewaktu telur digoreng.
3.Atsuyaki Tamago
Tamagoyaki yang sengaja dibuat tebal, digunakan sebagai neta pada sushi.
Tamagoyaki biasanya dimasak dengan penggorengan khusus yang berbentuk persegi panjang, tapi kalo agan tidak punya penggorengan khusus tersebut, agan bisa kok menggunakan penggorengan teflon biasa.

Gan/sis pada ngiler ga ngeliat tamagoyaki di ataswah? gan/sis bisa bikin di rumah dan jadi koki dadakan. berikut bahan yang mesti agan/sis siapin.
Spoiler:
Untuk cara bikiinnya.
Spoiler:
Spoiler:


Quote:Selamat mencoba gan/sis
sumber :
Spoiler:
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#2
kalo dilihat dari tampilannya memang menggoda tuh...
seperti telur goreng buatan warung tetanggaku....kotak kotak terus tebal...tapi yang membedakan telur goreng milik warung tetanggaku menggunakan bumbu rempah - rempah
gajahimut31, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015. dan saya suka Kimcil.
Reply
#3
apa cuma saya aja ia gak bisa liat gambarnya
upload ke postimg.cc dong om
AVI
Reply
#4
gak menggoda gan.. gimana gambarnya gak nongol ketawaaa
Reply
#5
(06-16-2015, 02:05 AM)avifornesia Wrote: apa cuma saya aja ia gak bisa liat gambarnya
upload ke postimg.cc dong om
makasih gan masukannya, udah ane edit gan. maaf baru belajar bikin thread.
(06-16-2015, 02:56 AM)bongz Wrote: gak menggoda gan.. gimana gambarnya gak nongol ketawaaa
udah ane perbaiki gan, gimana sekarang udah bisa liat gambarnya belum???
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#6
di Indonesia kalau mau beli ada di resto jepang mana ya gan? hehe sangkiu
Regards!!! :jabatangan:
Reply
#7
(06-16-2015, 10:53 AM)JimmiKZ Wrote: nice share broo ketawaaa,
http://www.kaskus.co.id/thread/557ea218d...has-jepang


POST DELETED !!!

SEBELUM POST/REPLY SILAHKAN BACA RULES
DISINI DAN DISINI

siagasatu
AVI
Reply
#8
(06-16-2015, 10:09 AM)harrylubis Wrote: di Indonesia kalau mau beli ada di resto jepang mana ya gan? hehe sangkiu

mungkin di jakarta ada gan, untuk detailnya kurang tau, maklum ane tinggal di pelosok gan.Smile
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#9
yang 1. Dashimaki Tamago menggoda bgt. kelihatannya pas digigit teksturnya pasti lembut dilidah, sayang gambar yg lain g mau terbuka
puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#10
ane gak suka telor :(
tiap makan telor sugesti muka jadi jerawatan :(
hakoen, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#11
bikin ngiler dibulan puasa
Reply
#12
Wah beda banget sama telor dadar buatan ane gan
Dari bentuknya udah keliatan pasti enak ketawaaa
bloody298, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#13
Kirain ane tamagochi, eh ternyata makanan yang baru ane tahu setelah baca ini. Ini kalo kita makan yang beginian apa ga haram om dari bahan misalnya rempah atau bumbu? Smile
I LOVE FORNESIA
Reply
#14
Restoran jepang di indo masih dikit sih.. pengen bngt nyoba, masa harus ke jepang :3
I see Humans but no HUMANITY
Reply
#15
(06-16-2015, 08:08 AM)tantan Wrote:
(06-16-2015, 02:05 AM)avifornesia Wrote: apa cuma saya aja ia gak bisa liat gambarnya
upload ke postimg.cc dong om
makasih gan masukannya, udah ane edit gan. maaf baru belajar bikin thread.
(06-16-2015, 02:56 AM)bongz Wrote: gak menggoda gan.. gimana gambarnya gak nongol ketawaaa
udah ane perbaiki gan, gimana sekarang udah bisa liat gambarnya belum???
udah ada gambarnya gan,, pasti enak nih gak nyangka kalo itu telor dadar, btw siapa yang udah coba bikin...
Reply
#16
nggk cocok deh kayaknya buat anak kos buahaha
kalo mau bikin sendiri malah ribet, dan anak kos paling nggk mau yg ribet2 apalagi ane buahaha
kalo di rumah oke oke aja sih buatnya Smile

btw bikin ane laper juga ni thread buahaha
Reply
#17
sekilas dilihat telur dadarnya kaya kue lapis ya gan, itu mah kayanya telur dadar versi restoran abisnya cakep banget dah penampilannya. soalnya ane pernah denger makanan direstoran mah penampilan harus mewah
Terimakasih Fornesia
Reply
#18
(06-15-2015, 09:49 PM)gajahimut31 Wrote: kalo dilihat dari tampilannya memang menggoda tuh...
seperti telur goreng buatan warung tetanggaku....kotak kotak terus tebal...tapi yang membedakan telur goreng milik warung tetanggaku menggunakan bumbu rempah - rempah

bumbu, rempah2 dan terigu biar tebel :3
telornya 1 terigunya sekilo buahaha
prince21, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  INFO Seniman Jepang membuat pisang yang dapat dikupas dari Lego Kojiyuu48 50 13,719 08-15-2016, 01:30 AM
Last Post: borju
  INFO Hanako-san siHantu Toilet Jepang Phreaker|007 158 28,446 10-31-2015, 07:56 PM
Last Post: didiru