Current time: 06-25-2018, 06:49 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Info] "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda

06-15-2015 10:40 PM "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#1


tantan Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 115
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 7.09ƒc
Apa itu "Tamagoyaki"? gan/sis ada yang tahu nggak?
Tamagoyaki itu adalah telur dadar khas dari negeri sakura jepang sana gan/sis. selain lezat tampilan dari tamagoyaki ini begitu menggoda gan/sis.
berikut penampakannya :
Spoiler :
[Image: 1259411_20150615032853.jpg]
"Tamagoyaki" ini dalam bahasa jepangnya itu 玉子焼き, adalah telur dadar berbentuk kotak yang di buat secara berlapis - lapis, yang terbuat dari telur, gula dan, kecap gan/sis.

Tamagoyaki ini ada tiga jenis gan/sis, berikut penjelasannya :
1. Dashimaki Tamago

Tamagoyaki yang tidak manis karena dicampur kaldu dari katsuobushi yang populer di daerah Kansai, sedangkan Tamagoyaki dengan gula yang sangat banyak lebih populer di Tokyo.
Spoiler :
[Image: 1259411_20150615040858.jpg]
2.Umaki
Tamagoyaki dengan unagi [ kabayaki ] yang disembunyikan di dalam gulungan telur sewaktu telur digoreng.
Spoiler :
[Image: 1259411_20150615041020.jpg]
3.Atsuyaki Tamago
Tamagoyaki yang sengaja dibuat tebal, digunakan sebagai neta pada sushi.
Spoiler :
[Image: 1259411_20150615041036ttr.jpg]

Tamagoyaki biasanya dimasak dengan penggorengan khusus yang berbentuk persegi panjang, tapi kalo agan tidak punya penggorengan khusus tersebut, agan bisa kok menggunakan penggorengan teflon biasa.

Gan/sis pada ngiler ga ngeliat tamagoyaki di ataswah? gan/sis bisa bikin di rumah dan jadi koki dadakan. berikut bahan yang mesti agan/sis siapin.
Spoiler :
Quote:Bahan - bahan :
12 butir telur ayam
240 ml kaldu dari katsuobushi*
1 sdt garam
3 sdt gula pasir
2 sdm mirin**
3 sdm minyak sayur, untuk menggoreng
Untuk cara bikiinnya.
Spoiler :
Quote:Cara Membuat :
- Aduk semua bahan, kecuali minyak, hingga rata. Bagi 6. Sisihkan.
- Panaskan wajan datar antilengket [ teflon ] bentuk persegi, olesi seluruh permukaannya dengan minyak hingga rata.
- Tuang 1 bagian adonan telur, masak hingga telur setengah matang, masih basah, namun mudah dibalik.
- Dengan menggunakan sumpit/spatula karet, lipat telur dari bagian wajan paling atas selebar 2 cm hingga ke bagian paling bawah (dekat gagang).
- Ketika sampai di bagian bawah wajan, goyangkan wajan hingga telur berpindah kembali ke bagian atas.
- Olesi kembali permukaan wajan yang kosong dengan minyak, tuang kembali telur. Lipat telur dimulai dari dadar pertama yang ada di bagian atas wajan.
-Lipat sesuai ukuran lebar telur yang sudah matang hingga ke bagian paling bawah wajan (dekat gagang).
-Ulangi proses yang sama hingga telur berbentuk kotak persegi panjang (seperti sushi). Angkat, potong-potong. Sajikan.
Untuk 6 porsi

*Katsuobushi: Ikan tuna yang dikeringkan dan diserut tipis-tipis. Dapatkan di supermarket khusus bahan makanan Jepang atau supermarket besar.
**Mirin: Minuman beralkohol yang bening, bercita rasa manis, dan banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Dapatkan di supermarket besar.
Spoiler :




Quote:Selamat mencoba gan/sis
sumber :

bangga jadi diri sendiri
(This post was last modified: 06-17-2015 08:50 AM by tantan.)
06-15-2015 10:49 PM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#2


gajahimut31 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 90
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 2.23ƒc
kalo dilihat dari tampilannya memang menggoda tuh...
seperti telur goreng buatan warung tetanggaku....kotak kotak terus tebal...tapi yang membedakan telur goreng milik warung tetanggaku menggunakan bumbu rempah - rempah

gajahimut31, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015. dan saya suka Kimcil.
06-16-2015 03:05 AM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#3


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
apa cuma saya aja ia gak bisa liat gambarnya
upload ke postimg.cc dong om

AVI
06-16-2015 03:56 AM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#4


bongz Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 14
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
gak menggoda gan.. gimana gambarnya gak nongol ketawaaa
06-16-2015 09:08 AM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#5


tantan Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 115
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 7.09ƒc
(06-16-2015 03:05 AM)avifornesia Wrote:  apa cuma saya aja ia gak bisa liat gambarnya
upload ke postimg.cc dong om
makasih gan masukannya, udah ane edit gan. maaf baru belajar bikin thread.
(06-16-2015 03:56 AM)bongz Wrote:  gak menggoda gan.. gimana gambarnya gak nongol ketawaaa
udah ane perbaiki gan, gimana sekarang udah bisa liat gambarnya belum???

bangga jadi diri sendiri
06-16-2015 11:09 AM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#6


harrylubis Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 68
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 3.03ƒc
di Indonesia kalau mau beli ada di resto jepang mana ya gan? hehe sangkiu

Regards!!! jabatangan
06-16-2015 04:27 PM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#7


avifornesia Away
FORNESIA ENTHUSIAST
FORNESIA ENTHUSIAST
*******

Posts: 1,574
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 221.92ƒc
Limited RewardDonatur VIPTop PosterForNesia Lovers
(06-16-2015 11:53 AM)JimmiKZ Wrote:  nice share broo ketawaaa,
http://www.kaskus.co.id/thread/557ea218d...has-jepang


POST DELETED !!!

SEBELUM POST/REPLY SILAHKAN BACA RULES
DISINI DAN DISINI

siagasatu

AVI
06-16-2015 05:26 PM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#8


tantan Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 115
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 7.09ƒc
(06-16-2015 11:09 AM)harrylubis Wrote:  di Indonesia kalau mau beli ada di resto jepang mana ya gan? hehe sangkiu

mungkin di jakarta ada gan, untuk detailnya kurang tau, maklum ane tinggal di pelosok gan.Smile

bangga jadi diri sendiri
(This post was last modified: 06-16-2015 05:29 PM by tantan.)
06-18-2015 05:46 AM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#9


puasa Away
LAGI CUTI
Anime Lovers
***

Posts: 110
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 0.00ƒc
yang 1. Dashimaki Tamago menggoda bgt. kelihatannya pas digigit teksturnya pasti lembut dilidah, sayang gambar yg lain g mau terbuka

puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-18-2015 06:33 AM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#10


hakoen Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 92
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 3.68ƒc
ane gak suka telor :(
tiap makan telor sugesti muka jadi jerawatan :(

hakoen, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-19-2015 07:31 AM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#11


Jokeren Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 26
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
bikin ngiler dibulan puasa
06-19-2015 10:47 PM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#12


bloody298 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 52
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Wah beda banget sama telor dadar buatan ane gan
Dari bentuknya udah keliatan pasti enak ketawaaa

bloody298, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
06-19-2015 10:53 PM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#13


amuyello Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 127
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 4.26ƒc
Kirain ane tamagochi, eh ternyata makanan yang baru ane tahu setelah baca ini. Ini kalo kita makan yang beginian apa ga haram om dari bahan misalnya rempah atau bumbu? Smile

I LOVE FORNESIA
06-19-2015 11:02 PM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#14


yusar201 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 53
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
Restoran jepang di indo masih dikit sih.. pengen bngt nyoba, masa harus ke jepang :3

I see Humans but no HUMANITY
06-19-2015 11:48 PM RE: "Tamagoyaki", telur dadar jepang yang menggoda
#15


bongz Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 14
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 2.00ƒc
(06-16-2015 09:08 AM)tantan Wrote:  
(06-16-2015 03:05 AM)avifornesia Wrote:  apa cuma saya aja ia gak bisa liat gambarnya
upload ke postimg.cc dong om
makasih gan masukannya, udah ane edit gan. maaf baru belajar bikin thread.
(06-16-2015 03:56 AM)bongz Wrote:  gak menggoda gan.. gimana gambarnya gak nongol ketawaaa
udah ane perbaiki gan, gimana sekarang udah bisa liat gambarnya belum???
udah ada gambarnya gan,, pasti enak nih gak nyangka kalo itu telor dadar, btw siapa yang udah coba bikin...




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  [Info] Seniman Jepang membuat pisang yang dapat dikupas dari Lego Kojiyuu48 08-15-2016 02:30 AM
Last Post: borju
  [Info] Hanako-san siHantu Toilet Jepang Phreaker|007 10-31-2015 08:56 PM
Last Post: didiru

Search thread:


[-]
Advertisement